Mobil Teraman Versi AS - Honda Odyssey :

NERACA - Mobil MPV Premium Honda Odyssey yang dipasarkan di Amerika Serikat meraih predikat tertinggi untuk tingkat keselamatan dalam Top Safety Pick 2011. Honda Odyssey terpilih menjadi mobil keluarga paling paling aman setelah melewati rangakaian uji coba yang dilakukan oleh Insurance Intitute for Highway Safety.

Semua mobil yang diuji dalam penilaian Top Safety Pick 2011 telah melewati serangkaian tes uji tabrak mulai dari bagian depan, samping, dan juga belakang, dan yang paling ekstrim adalah uji tabrak hingga terguling.

Honda Odyssey dinilai memiliki nilai tambah dalam proses pengujian tersebut karena mobil MPV premium Honda tersebut sudah dilengkapi stabilitas kontrol sebagai perangkat keselamatan pasifnya.

Fitur keselamatan yang terdapat pada Honda Odyssey meliputi teknologi rangka G-CON (G-Force Control Technology) yang dapat menyalurkan dan meredam benturan hebat saat terjadi tabrakan untuk keselamatan penumpang, menjaga kabin tetap aman dan utuh.

Honda Odyssey juga dilengkapi oleh ACE (Advanced Compatibility Engineering) yang merupakan rancangan struktur rangka terdepan yang mampu memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Selain G-CON + ACE, Honda Odyssey juga dilengkapi dengan Pedestrian Protection yang merupakan perlindungan terhadap pejalan kaki saat terjadi kecelakaan melalui berbagai komponen canggih yang akan menyerap energi benturan, satu hal lagi yaitu Seatbelt dengan pretensioner dan load limiter.

Pretensioner berfungsi untuk menahan dan mengencangkan sabuk pengaman saat terjadi benturan, sedangkan load limiter berfungsi untuk mengurangi tekanan berlebih pada bagian dada agar tubuh tepat jatuh di atas airbags pada saat mengembang. Honda Odyssey juga dilengkapi oleh Front Dual I-SRS Airbag & I-SRS Side Airbags ditambah side curtain airbags pada setiap sisisnya.

Selain fitur keselamatan pasif, Honda Odyssey juga mempunyai fitur keselamatan aktif berupa; fitur ABS (Anti-lock Braking System) yang berfungsi untuk mencegah penguncian roda pada saat pengereman mendadak, fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang berfungsi mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan, sementara BA (Brake Assist) membantu pengereman agar lebih efektif.

Honda Odyssey juga telah dilengkapi Motion Adaptive EPS (Electric Power Steering) + VSA (Vehicle Stability Assist) menjadikannya sebuah MPV premium terlengkap di kelasnya yang menghadirkan teknologi keselamatan terdepan. Teknologi VSA membantu untuk mencegah gejala oversteer dan understeer denagn bantuan ABS, EBD & BA serta Traction Control yang terintegrasi dengan EPS.

Semua fitur keselamatan di atas juga terdapat dalam model Honda Odyssey yang dipasarkan di Indonesia. Tingkat keselamatan pada Honda Odyssey juga telah meraih tingkat tertinggi 6 bintang melalui uji coba yang dilakukan oleh Japan New Car Assessment Program.

BERITA TERKAIT

Tingkatkan Literasi Keuangan, Mobil Prestasi Muamalat Sambangi Sekolah

    NERACA   Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Muamalat) menyadari pentingnya pembangunan karakter anak bangsa melalui pendidikan.…

Sepanjang Oktober, All New Honda Brio Terjual 6.703 Unit

Setelah memulai pengiriman perdananya pada tanggal 13 Oktober 2018, All New Honda Brio meraih penjualan sebanyak 6.703 unit sepanjang bulan…

Volkswagen-Ford Berunding Mobil Listrik dan Swakemudi

Volkswagen AG dan Ford Motor Co tengah melakukan pembicaraan terkait kemungkinan kerjasama untuk mengembangkan kendaraan swakemudi dan listrik dalam sebuah…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Triton Double Cabin HDX Paling Diminati di Indonesia

Dari sejumlah model Mitsubishi Triton yang tersedia, varian Triton Double Cabin HDX lah yang paling diminati di Indonesia dengan persentase…

Katup Diesel Bermasalah, Mazda Tarik 640 Ribu Mobil

Mazda Motor Corp pada Kamis mengungkap rencana menarik (recall) sekitar 640 ribu kendaraan secara global untuk melakukan perbaikan karena adanya…

BMW Mulai Perakitan Seri 8 Bermodel Atap Terbuka

BMW memulai perakitan Seri 8 terbaru bermodel atap terbuka (convertible), yang bakal diproduksi bersama BMW seri 5 dan 7 dalam…