Mobil Teraman Versi AS - Honda Odyssey :

NERACA - Mobil MPV Premium Honda Odyssey yang dipasarkan di Amerika Serikat meraih predikat tertinggi untuk tingkat keselamatan dalam Top Safety Pick 2011. Honda Odyssey terpilih menjadi mobil keluarga paling paling aman setelah melewati rangakaian uji coba yang dilakukan oleh Insurance Intitute for Highway Safety.

Semua mobil yang diuji dalam penilaian Top Safety Pick 2011 telah melewati serangkaian tes uji tabrak mulai dari bagian depan, samping, dan juga belakang, dan yang paling ekstrim adalah uji tabrak hingga terguling.

Honda Odyssey dinilai memiliki nilai tambah dalam proses pengujian tersebut karena mobil MPV premium Honda tersebut sudah dilengkapi stabilitas kontrol sebagai perangkat keselamatan pasifnya.

Fitur keselamatan yang terdapat pada Honda Odyssey meliputi teknologi rangka G-CON (G-Force Control Technology) yang dapat menyalurkan dan meredam benturan hebat saat terjadi tabrakan untuk keselamatan penumpang, menjaga kabin tetap aman dan utuh.

Honda Odyssey juga dilengkapi oleh ACE (Advanced Compatibility Engineering) yang merupakan rancangan struktur rangka terdepan yang mampu memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Selain G-CON + ACE, Honda Odyssey juga dilengkapi dengan Pedestrian Protection yang merupakan perlindungan terhadap pejalan kaki saat terjadi kecelakaan melalui berbagai komponen canggih yang akan menyerap energi benturan, satu hal lagi yaitu Seatbelt dengan pretensioner dan load limiter.

Pretensioner berfungsi untuk menahan dan mengencangkan sabuk pengaman saat terjadi benturan, sedangkan load limiter berfungsi untuk mengurangi tekanan berlebih pada bagian dada agar tubuh tepat jatuh di atas airbags pada saat mengembang. Honda Odyssey juga dilengkapi oleh Front Dual I-SRS Airbag & I-SRS Side Airbags ditambah side curtain airbags pada setiap sisisnya.

Selain fitur keselamatan pasif, Honda Odyssey juga mempunyai fitur keselamatan aktif berupa; fitur ABS (Anti-lock Braking System) yang berfungsi untuk mencegah penguncian roda pada saat pengereman mendadak, fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang berfungsi mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan, sementara BA (Brake Assist) membantu pengereman agar lebih efektif.

Honda Odyssey juga telah dilengkapi Motion Adaptive EPS (Electric Power Steering) + VSA (Vehicle Stability Assist) menjadikannya sebuah MPV premium terlengkap di kelasnya yang menghadirkan teknologi keselamatan terdepan. Teknologi VSA membantu untuk mencegah gejala oversteer dan understeer denagn bantuan ABS, EBD & BA serta Traction Control yang terintegrasi dengan EPS.

Semua fitur keselamatan di atas juga terdapat dalam model Honda Odyssey yang dipasarkan di Indonesia. Tingkat keselamatan pada Honda Odyssey juga telah meraih tingkat tertinggi 6 bintang melalui uji coba yang dilakukan oleh Japan New Car Assessment Program.

BERITA TERKAIT

Varian All New Honda Brio Mulai Diekspor ke Pasar Filipina

PT Honda Prospect Motor mulai mengirimkan All New Honda Brio dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, untuk diekspor ke Filipina. Selain…

Jokowi-Amin Menang versi Quick Count, Hary Tanoe: Bersama Kita Tingkatkan & Percepat Kesejahteraan

JAKARTA, Hasil perhitungan cepat memenangkan Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024. Ke depan, Indonesia…

KERAJINAN MOBIL KLASIK

Perajin memproduksi kerajinan miniatur mobil klasik dari kayu di sentra industri kecil dan menengah di Desa Sumberagung, Kecamatan Perak, Jombang,…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Pertumbuhan Otomotif Jadi Magnet DFSK Bermain di SUV

Pasar otomotif Indonesia menjadi salah satu magnet bagi perusahaan otomotif dunia untuk menawarkan portofolio kendaraannya di tanah air, termasuk jenama…

BMW Rilis Generasi Keempat

Produsen mobil asal Jerman BMW meluncurkan All-New BMW X5 generasi keempat yang dirakit di pabrikan Sunter, Jakarta, dengan segmen Sports…

Hyundai Kona Akan Resmi Diluncurkan di IIMS 2019

PT Hyundai Mobil Indonesia akan meluncurkan mobil berjenis compact sport utility vehicle, Hyundai Kona, pada gelaran Indonesia International Motor Show…