Mobil Teraman Versi AS - Honda Odyssey :

NERACA - Mobil MPV Premium Honda Odyssey yang dipasarkan di Amerika Serikat meraih predikat tertinggi untuk tingkat keselamatan dalam Top Safety Pick 2011. Honda Odyssey terpilih menjadi mobil keluarga paling paling aman setelah melewati rangakaian uji coba yang dilakukan oleh Insurance Intitute for Highway Safety.

Semua mobil yang diuji dalam penilaian Top Safety Pick 2011 telah melewati serangkaian tes uji tabrak mulai dari bagian depan, samping, dan juga belakang, dan yang paling ekstrim adalah uji tabrak hingga terguling.

Honda Odyssey dinilai memiliki nilai tambah dalam proses pengujian tersebut karena mobil MPV premium Honda tersebut sudah dilengkapi stabilitas kontrol sebagai perangkat keselamatan pasifnya.

Fitur keselamatan yang terdapat pada Honda Odyssey meliputi teknologi rangka G-CON (G-Force Control Technology) yang dapat menyalurkan dan meredam benturan hebat saat terjadi tabrakan untuk keselamatan penumpang, menjaga kabin tetap aman dan utuh.

Honda Odyssey juga dilengkapi oleh ACE (Advanced Compatibility Engineering) yang merupakan rancangan struktur rangka terdepan yang mampu memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran.

Selain G-CON + ACE, Honda Odyssey juga dilengkapi dengan Pedestrian Protection yang merupakan perlindungan terhadap pejalan kaki saat terjadi kecelakaan melalui berbagai komponen canggih yang akan menyerap energi benturan, satu hal lagi yaitu Seatbelt dengan pretensioner dan load limiter.

Pretensioner berfungsi untuk menahan dan mengencangkan sabuk pengaman saat terjadi benturan, sedangkan load limiter berfungsi untuk mengurangi tekanan berlebih pada bagian dada agar tubuh tepat jatuh di atas airbags pada saat mengembang. Honda Odyssey juga dilengkapi oleh Front Dual I-SRS Airbag & I-SRS Side Airbags ditambah side curtain airbags pada setiap sisisnya.

Selain fitur keselamatan pasif, Honda Odyssey juga mempunyai fitur keselamatan aktif berupa; fitur ABS (Anti-lock Braking System) yang berfungsi untuk mencegah penguncian roda pada saat pengereman mendadak, fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang berfungsi mendistribusikan daya pengereman sesuai dengan beban kendaraan, sementara BA (Brake Assist) membantu pengereman agar lebih efektif.

Honda Odyssey juga telah dilengkapi Motion Adaptive EPS (Electric Power Steering) + VSA (Vehicle Stability Assist) menjadikannya sebuah MPV premium terlengkap di kelasnya yang menghadirkan teknologi keselamatan terdepan. Teknologi VSA membantu untuk mencegah gejala oversteer dan understeer denagn bantuan ABS, EBD & BA serta Traction Control yang terintegrasi dengan EPS.

Semua fitur keselamatan di atas juga terdapat dalam model Honda Odyssey yang dipasarkan di Indonesia. Tingkat keselamatan pada Honda Odyssey juga telah meraih tingkat tertinggi 6 bintang melalui uji coba yang dilakukan oleh Japan New Car Assessment Program.

BERITA TERKAIT

All New Ertiga Raih Predikat Mobil Dengan Kabin Ternyaman

All New Ertiga dinobatkan sebagai Best Cabin Insulation pada ajang Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2018. Kendaraan yang diluncurkan…

All New Brio Sumbang 51 Persen Total Penjualan Honda

All New Honda Brio menjadi produk terlaris Honda pada November 2018 dengan penjualan mencapai 8.152 unit, atau 51% dari total…

Volkswagen Segera Mampu Produksi 15 Juta Mobil Listrik

Volkswagen mengumumkan akan memiliki kapasitas untuk membangun hingga 15 juta mobil listrik selama beberapa tahun ke depan, berdasarkan laporan Reuters…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Hadir Dalam Tiga Tipe, All New Camry Lebih Mewah dan Agresif

PT Toyota Astra Motor (TAM) membuka tahun 2019 dengan menghadirkan All New Camry yang diklaim memiliki tampilan lebih mewah dan…

Pabrikan Volkswagen Cetak Rekor Penjualan di 2018

Volkswagen mencetak rekor pada 2018 dengan menjual 6,24 juta kendaraan bermerek VW, terlepas dari masalah pengiriman yang disebabkan oleh aturan…

Ford Rencanakan Teknologi Nirkabel Baru Untuk Mobil

Ford Motor Co mengatakan pada Senin (7/1) bahwa pihaknya berencana untuk meluncurkan teknologi nirkabel untuk model kendaraan baru di Amerika…