Partner Telekomunikasi ASEAN Summit 2011 - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk :

NERACA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom) mendapat kepercayaan penuh dari pemerintah Indonesia sebagai Telecommunication Partner dalam penyelenggaraan, “19th ASEAN Summit 2011,” yang berlangsung di Nusa Dua Bali, pada tanggal 9-19 Nopember 2011.

Menurut Head of Corporate Communication and Affair Telkom, Eddy Kurnia bahwa Telkom akan bertanggungjawab mempersiapkan seluruh fasilitas telekomunikasi, berupa penyediaan layanan komunikasi suara (voice) serta data/internet sesuai kebutuhan panitia penyelenggara, para peserta maupun media.

Didukung dengan teknologi serat optik, Telkom menyediakan berbagai layanan dan solusi telekomunikasi secara terintegrasi meliputi link dari Media Center dan ruang konferensi di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) untuk siaran TV broadcasting ke dalam dan luar negeri (Telecast) melalui jaringan satelit Telkom.

Selain dukungan solusi teknologi informasi di BNDCC, dukungan teknologi informasi yang difasilitasi Telkom juga tersebar di berbagai lokasi lain, antara lain Bandara Ngurah Rai, Paspampres, kepolisian dan hotel tempat para delegasi menginap.

Diharapkan dengan adanya kepercayaan untuk mendukung kelancaran “19th ASEAN Summit 2011” ini Telkom juga telah menyiapkan beberapa fasilitas pendukung agar acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan juga tidak mengalami gangguan.

”Telkom merasa gembira ditunjuk sebagai mitra untuk mendukung event berskala internasional tersebut. Bagaimanapun, penunjukan Telkom tak bisa dilepaskan dari kepercayaan masyarakat internasional terhadap Telkom yang selalu sukses menangani berbagai event berskala internasional,” ujar Eddy Kurnia.

Dalam kegiatan ini Telkom juga mendapat kepercayaan untuk memberikan dukungan layanan dan solusi telekomunikasi di kedutaan besar Amerika Serikat dan Kedutaan Besar India. ”Kami sangat antusias akan kepercayaan melayani dua Kedubes tersebut. Karena biar bagaimanapun juga kedua negara ini adalah negara penting yang harus dilayani dengan baik,” paparnya.

“Kami memandang penting kepercayaan yang diberikan negara kepada Telkom untuk memberikan dukungan dan solusi teknologi informasi dalam event yang sangat penting ini, apalagi selain para kepala negara ASEAN, akan hadir juga para pemimpin dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat Barack Obama,” jelas Eddy Kurnia.

Kepercayaan yang diberikan penyelenggara konferensi, menurut Eddy merupakan kesempatan emas untuk membuktikan kepada dunia internasional bahwa Telkom memang merupakan penyedia layanan (provider) TIME yang pantas dan sangat siap mendukung kegiatan-kegiatan besar berskala internasional.

BERITA TERKAIT

ASEAN Perlu Bekerjasama dalam Pembangunan Berkelanjutan

NERACA Jakarta - Peneliti UI yang tergabung dalam Center for Sustainable Infrastructure Development (CSID) Fakultas Teknik UI menyatakan perlu kerja…

Menteri LHK - Masyarakat Indonesia Gunakan 9,8 Miliar Kantung Plastik

Siti Nurbaya Menteri LHK Masyarakat Indonesia Gunakan 9,8 Miliar Kantung Plastik  Jakarta - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti…

Kemenkop-TopKarir Atasi Masalah Pengangguran di Indonesia

Kemenkop-TopKarir Atasi Masalah Pengangguran di Indonesia NERACA Jakarta - CEO dan Co-Founder PT Top Karir Indonesia Bayu Janitra Wirjoatmodjo meyakini…

BERITA LAINNYA DI

Sisa Kanal 3G Jadi Rebutan - Pemerintah Undur Jadwal Lelang

    NERACA Persaingan operator seluler makin tak terbendung. Peningkatan kualitas layanan serta tranformasi teknologi komunikasi adalah sebagian dari pemicunya,…

Operator Seluler Tangkap Peluang Ramadan - Momentum untuk Bersilaturahmi

Ramadan memberikan berkah tersendiri bagi operator. Ini dipicu karakter masyarakat Indonesia yang memanfaatkan Ramadan sebagai momentum untuk bersilaturahmi maupun mempererat hubungan…

Kuota Habis, Internet Tetap Jalan

NERACA AlwaysOn, memberi keleluasaan mengakses internet tanpa khawatir dibatasi kuota maupun masa aktif yang terlalu singkat. Akses internet telah menjadi…