Stanchart Luncurkan ATM “Tuna Netra”

NERACA

Jakarta - Standard Chartered Bank memberikan apresiasi terhadap semua nasabahnya, termasuk kalangan nasabah yang memiliki keterbatasan penglihatan. Alias tuna netra. Karena itu Stanchart memberikan layanan Talking ATM yaitu layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berbasis audio pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. “Mesin ATM ini untuk melayani nasabah tuna netra dalam melakukan transaksi perbankan sehari-hari,” kata Chief Executive Standard Chartered Bank Indonesia Tom Aaker dalam peluncuran Talking ATM, di Standard Chartered Kuningan, Jakarta, Rabu (2/11)

Menurut Tom, layanan transaksi ini dilengkapi dengan layanan transaksi perbankan kovensional yang saat ini tersedia melalui ATM di seluruh jaringan Standrad Chartered Bank. Sebagai tahap awal, layanan Talking ATM ini tersedia di Jakarta, yaitu di kantor pusat Standard Chartered Bank di Menara Stario dan kantor cabang kuningan di Atrium Mulia, serta di Jawa Timur yaitu di Kantor cabang Surabaya di jalan Basuki Rahmat mulai 9 November 2011.

Lebih jauh kata Tom, peluncuran layanan Talking ATM ini adalah cerminan kesungguhan Standarad dalam memenuhi kebutuhan segmen masyarakat. "Kami selalu menampilkan inovasi terbaru untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah kami. Kali ini kita berikan layanan bagi khususnya tuna netra," terangnya lagi.

Sementara itu, Country Head Consumer Banking Standard Chartered Bank Indonesia, Sajid Rahman menambahkan Indonesia merupakan negara pertama dalam jaringan grup Standard Chartered Bank di wilayah Asia Tenggara yang meluncurkan Talking ATM, dan rencananya akan menyusul peluncuran di sempat pasar utama lainnya yaitu Korea, India, Uni Emirat Arab, dan Cina. "Kami sangat memahami kebutuhan nasabah dari segmen khusus merupakan bagian dari komitmen Standard Chartered Bank," jelasnya.

Selain itu, baru-baru ini Standard juga telah melakukan sebuah survei dan hasil yang menunjukkan lebih dari 50% nasabah menyukai gaya hidup yang dinamis dan melek teknologi dan menginginkan kenyamanan dalam bertransaksi. "Untuk itu, selain memberikan pelatihan kepada para karyawan mengenai cara penggunaan kami juga menyediakan petugas terlatih yang siap melayani para nasabah dan untuk memanfaatkan layanan ATM Talking ini dapat diakses 24 jam," paparnya

Keunggulan ATM Talking ini juga dilengkapi layanan cek saldo, penarikan tunai, perubahan PIN dan Kartu ATM serta bila menggunakan anggota ATM bank lain jaringan ATM bersama maka dapat cek saldo, dan penarikan tunai. **Bari

BERITA TERKAIT

Mensos Serahkan 424 Alat Bantu Dengar di Sulsel - Ringkan Beban Disabilitas Tuna Rungu

Dalam rangka memudahkan komunikasi bagi penyadang disabilitas yang kurang mampu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyerahkan 425 alat bantu dengar…

ATM Disebut Kembali Jadi Serangan Malware Cutlet Maker

  Para ahli Kaspersky Lab telah menemukan sebuah malware yang menargetkan ATM dan dijual secara bebas di pasar gelap DarkNet. Cutlet Maker terdiri dari tiga komponen dan memungkinkan ATM ‘memuntahkan’ uang jika…

Sinarmas MSIG Life Luncurkan 4 Produk Bancassurance - Gandeng Bank BJB

      NERACA   Jakarta - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) dan Bank BJB, berkolaborasi meluncurkan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

10 LKM Syariah Kantongi Izin dari OJK

  NERACA Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan izin operasi sepuluh Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKM Syariah) yang diharapkan…

BTN Ajak Mahasiswa jadi Entrepreneur Properti

  NERACA Yogyakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. siap mengawal para mahasiswa untuk menjadi entrepreneur muda handal di bidang properti…

Bank Muamalat Resmikan Unit Program Social Trust Fund Di Bali

  NERACA Jakarta - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (Bank Muamalat) secara resmi memperkenalkan Unit Program Social Trust Fund (STF)…