Perawatan Teratur Mencegah Kanker Kepala

NERACA. Kanker dapat menyerang pada bagian tubuh manapun. Umumnya kanker menyerang melalui bagian dalam organ tubuh melalui makanan dan minuman. Makanan dan minuman yang mengandung virus atau makhluk kecil ini masuk menggerogoti bagian tubuh dari dalam dan merusak sistem sel dan jaringan organ tubuh.

Akan tetapi, ternyata kanker merupakan virus yang berupa kanker dapat menyerang dari berbagai kesempatan. Seperti pada bagian kepala yang ditumbuhi oleh rambut yang tidak terawat dengan baik, sehingga ditumbuhi oleh kutu dan kotoran. Pada bagian rambut dan kulit kepala akan terasa gatal. Orang sering menggarukkan kepala mereka ketika itu terjadi, tetapi pada tingkat yang berlebih akan membuat luka pada kulit kepala. Luka tersebut adalah potensi dari masuknya virus dari rambut yang kotor dan tidak terawat. Virus ini bisa masuk dengan cepat ke dalam darah, sel, jaringan, yang pada akhirnya merusak jaringan sel pada bagian kepala.

Bila virus atau kanker telah masuk menyerang maka sel jaringan kepala termasuk rambut akan mengalami kerontokan, bahkan lebih parah lagi bagian kulit kepala akan mengalami kerusakan, pembengkakan dan pembusukan. Kanker merupakan penyakit yang menyerang bagian sel jaringan pertahanan tubuh sehingga tidak berfungsi dan mematikannya. Jadi, kanker pun bisa menyerang pada bagian kepala pada orang yang tidak dapat merawat rambutnya dengan baik dan benar.

Jadi bila rambut bersih, sehat dan berkilau bukan hanya menjadi dambaan setiap orang, tetapi mampu mencegah dari bahaya serangan kanker pada bagian kepala. Kesehatan rambut dapat mempengaruhi kondisi bagian kepala, karena didalam kepala terdapat otak yang menggerakkan seluruh tubuh, sehingga sedikit saja ada hal yang tidak biasa maka otak mengetahuinya.

Menjaga kesehatan rambut dapat mencegah timbulnya kanker pada bagian kepala. Apalagi dengan cuaca dan iklim global yang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia, bagian kepala terutama rambut sangat sensitif dengan perubahan tersebut.

Kekuatan rambut berasal dari gizi dan nutrisi yang terkandung pada rambut itu sendiri, sehingga rambut menjadi sehat, indah dan berkilau. Tentunya asupan gizi dan nutrisi berasal dari makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap harinya. Makanan dan minuman yang sehat adalah makanan yang berisi kandungan emapt sehat lima sempurna.

Seseorang yang sibuk dan berganti-ganti make up untuk setiap penampilan, sangat sulit sekali mencari waktu luang untuk sekedar melakukan perawatan rambut secara khusus. Apalagi beberapa acara yang berlangsung terjadi dalam waktu yang hampir bersamaan. Bila ini terjadi, maka akan membahayakan rambut Anda, karena perawatan secara berkala patut dilakukan dengan teratur.

Banyak produk shampo yang memiliki sumber vitamin dan nutrisi yang dapat menyehatkan rambut sampai ke akar-akarnya, terutama ketika sedang berlibur ke pantai. Suasana pantai yang panas membuat rambut mengalami kusam dan kusut, perawatan ekstra pun harus dilakukan.

Dengan menjaga kesehatan rambut bukan hanya saja keuntungan dari kemilau rambut, kulit kepala fresh, tetapi juga dapat mencegah datangnya serangan kanker dari luar melalui pori-pori yang kotor. Itulah keuntungan menjaga kesehatan rambut, jauh dari berbagai penyakit bahkan kanker sekalipun. Oleh karena itu biasakanlah hidup sehat dan tetap menjaga rambut agar tetap bersih dan terawat.

BERITA TERKAIT

GMFI Raih Order Perawatan Pesawat Militer

NERACA Jakarta – Berkah selalu tampil di setiap pameran, PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (GMFI) kembali meraih kontrak…

Cara Mengetahui Kanker yang Tak Bisa Dideteksi Dini

Semakin cepat kanker terdeteksi, semakin besar peluang untuk sembuh. Namun, sayangnya tak semua jenis kanker bisa dideteksi dini. Tercatat, hanya…

Ini Dia Cara Mencegah Anak-anak Tak Kena Stunting

Ini Dia Cara Mencegah Anak-anak Tak Kena Stunting NERACA Jakarta - Stunting atau kekerdilan pada anak-anak masih mengancam Indonesia. Jika…

BERITA LAINNYA DI KESEHATAN

Indonesia Pimpin Aksi Penanggulangan Zoonosis Global

Pemerintah Indonesia menegaskan komitmen untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran penyakit zoonosis secara global dengan menyelenggarakan Pertemuan Pencegahan dan Pengendalian Zoonosis,…

Bersama Hadapi Ancaman Keamanan Kesehatan

Perubahan iklim dan peningkatan resistensi anti-mikroba telah mendorong peningkatan munculnya new-emerging diseases dan re-emerging diseases yang berpotensi pandemik dengan karakteristik…

Mengatasi Diabetes Akut dengan Diet Vegan

Tiga tahun lalu, Khaled Al-Suwaidi (35) mendapat kabar buruk yang mengubah gaya hidupnya secara drastis. Dia didiagnosis menderita penyakit kronis…