Memilah dan Memilih Asuransi Pendidikan

NERACA. Salah satu hal yang harus Anda persiapkan untuk masa depan anak Anda adalah pendidikannya; dan asuransi pendidikan adalah salah satu hal yang bisa membantu Anda berurusan dengan biaya pendidikan anak.

Biaya pendidikan memang semakin meningkat naik dari hari ke hari. Anda tentu masih ingat berapa biaya sekolah Anda pada waktu Anda masih sekolah dasar, SMP, SMA, atau saat kuliah; bandingkan biaya Anda sekolah saat itu dengan biaya masuk sekolah dasar saat ini. Mungkin, jumlah biaya pendidikan Anda seumur hidup jauh lebih murah dibandingkan biaya masuk SD, SMP, atau SMA anak Anda saat itu.

Karena itu, asuransi pendidikan menjadi salah satu solusi yang dapat menyelamatkan finansial Anda dari biaya pendidikan yang makin hari makin meningkat ditengah banyaknya jenis asuransi pendidikan yang menawarkan kemudahan dalam mengatur dan merangcang masa depan pendidikan si buah hati.

Beberapa cara memilih asuransi pendidikan, sehingga Anda mampu memutuskan yang benar seputar asuransi pendidikan yang cocok untuk anak Anda; Pertama, Anda harus menentukan jangka pendidikan anak Anda, yang merupakan hal pokok dalam memilih jenis asuransi pendidikan.

Ada berbagai macam jenis asuransi pendidikan yang bisa Anda pilih, dan jenis asuransi pendidikan tersebut digolongkan menurut jangka waktu pendidikan yang direncanakan akan ditempuh. Apabila Anda sudah menentukan jangka waktu pendidikan anak Anda, maka selanjutnya Anda tinggal menemukan perusahaan asuransi yang baik dan dapat dipercaya.

Memilih asuransi yang menguntungkan merupakan suatu urusan yang tidak mudah. Ada sangat banyak perusahaan-perusahaan asuransi yang menganjurkan pelbagai paket asuransi dengan kemudahan yang dapat Anda peroleh.

Bila Anda merasa tidak cocok, atau begitu paham tentang kinerja suatu perusahaan asuransi dalam aktifitasnya, sebaiknya Anda mencari tahu seputar perusahaan dimana Anda menyandarkan harapan, baik pendidikan, kesehatan, maupun hari tua. Sehingga pada akhirnya Anda tidak akan merasa merasa kecewa apabila ternyata kerjasama yang Anda jalin dengan perusahaan asuransi tidak berjalan sesuai harapan.

Nah satu cara memilih asuransi pendidikan dan perusahaan asuransi adalah Anda harus mencari referensi tentang perusahaan asuransi terpercaya, yang akan Anda temukan di majalah pendidikan, artikel asuransi pendidikan, dan sumber lainnya.

Sebenarnya, Anda bisa mendapatkan banyak cara memilih asuransi pendidikan lain di dunia maya, karena disana banyak perusahaan asuransi online yang menyediakan review, sehingga Anda tahu benar asuransi pendidikan yang cocok untuk masa depan anak Anda. Setelah Anda mengetahui pilihan-pilihan apa saja yang tersedia bagi, maka langkah Anda selanjutnya adalah lakukan kewajiban yang harus Anda laksanakan.

BERITA TERKAIT

AAJI Dorong Asuransi Manfaatkan Aplikasi Digital

      NERACA   Bali - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mendorong anggotanya untuk mengoptimalkan pemanfaatan aplikasi teknologi digital…

BEI Perpanjang Suspensi GREN dan TRUB

Lantaran belum melakukan pembayaran denda, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memperpanjang penghentian sementara perdagangan efek PT Evergreen Invesco Tbk (GREN)…

Bukalapak dan JNE Hadirkan Layanan JTR

Sebagai bentuk komitmen Bukalapak untuk terus berusaha memberikan layanan terbaik dan mengoptimalkan jasa layanan pengiriman barang besar yang dapat mempermudah dan…

BERITA LAINNYA DI KEUANGAN

Obligasi Daerah Tergantung Kesiapan Pemda

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai penerbitan obligasi daerah (municipal bond) tergantung pada kesiapan pemerintahan daerah karena OJK selaku regulator hanya…

Bank Mandiri Incar Laba Rp24,7 T di 2018

PT Bank Mandiri Persero Tbk mengincar pertumbuhan laba 10-20 persen (tahun ke tahun/yoy) atau sebesar Rp24,7 triliun pada 2018 dibanding…

Pemerintah Permudah Bank Ekspansi di Asean

Pemerintah berupaya mempermudah kesempatan perbankan nasional untuk melakukan ekspansi di kawasan ASEAN seperti Singapura dan Malaysia dengan mendorong ratifikasi protokol…