Toyota Nomor Satu dalam Memuaskan Pembeli

NERACA. Berdasarkan survey JD Power Asia Pacific 2011 Indonesia Sales Satisfaction Index (SSI) yang melibatkan 2.170 responden. Toyota berhasil mempertahankan nilai tertinggi dalam kepercayaan dan memenuhi kepuasan pelanggan dengan berhasil mengumpulkan skor 777 jauh di atas nilai rata-rata industri otomotif di Indonesia dengan angka 772.

“Pencapaian ini merupakan apresiasi pelanggan terhadap upaya Toyota menghadirkan layanan terbaik bagi konsumen. Ini menjadi tantangan baru ke depannya bagi kami untuk terus meningkatkan dan mengembangkan layanan bagi pelanggan,” kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor. SSI merupakan survey yang mempelajari kepuasan pembeli, saat melakukan transaksi pembelian kendaraan roda empat, mulai saat ia akan membeli kendaraan hingga kendaraan dikirimkan. Penilaian ini terdiri dari berbagai elemen yaitu kepuasan dalam:

- Delivery process

- Delivery timing

- Deal

- Dealer facility

- Salesperson

- Paperwork

- Sales Initiation

Dalam hal ini Toyota mendapatkan nilai 777 dari skala indeks 1.000 poin, disusul oleh Honda 773 poin dan Daihatsu 769 poin. Presiden Direktur PT Toyota AStra Motor (TAM) Johnny Darmawan menyatakan bahwa, pencapaian ini merupakan apresiasi pelanggan terhadap segala upaya Toyota menghadirkan layanan terbaiknya. Johnny juga berjanji untuk terus meningkatkan dan mengembangkan layanan bagi para pelanggan Toyota.

Di sela-sela acara penganugerahan penghargaan JD Power Asia Pacific 2011 Indonesia Sales Satisfaction Index (SSI), Direktur Marketing TAM Joko Trisanyoto menyatakan bahwa, ada hal lebih penting dari hasil survey yang dilakukan oleh JD Power. Dengan melihat hasil penilaian di masing-masing elemen, lanjut Joko, pihaknya bisa mendapatkan rekomendasi elemen mana saja yang harus segera di-improve dalam upaya terus meningkatkan kepuasan kepada para pelanggan Toyota. ”Dengan meningkatnya ekspektasi pelanggan terhadap kendaraan yang dimiliki, maka Toyota harus memberikan inovasi yang tiada henti,” tegas Joko.

BERITA TERKAIT

Lindungi UKM Industri Otomotif

NERACA Jakarta – Sebagai upaya melindungi UKM (Usaha Kecil Menengah) industri otomotif khususnya produsen knalpot, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM)…

Warna Baru Filano Hybrid-Connected Lebih Berkelas

NERACA Jakarta – Produk CLASSY Yamaha terus memiliki banyak peminat, seperti Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected. atas dasar itulah Yamaha Grand Filano…

ECSTAR Oil 0W-16 SN Siap Lindungi Komponen Mesin

NERACA Jakarta – Sebagai perusahaan otomotif yang bertanggung jawab dalam menyediakan layanan purna jual yang bertujuan untuk menjaga kualitas produknya,…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Lindungi UKM Industri Otomotif

NERACA Jakarta – Sebagai upaya melindungi UKM (Usaha Kecil Menengah) industri otomotif khususnya produsen knalpot, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM)…

Warna Baru Filano Hybrid-Connected Lebih Berkelas

NERACA Jakarta – Produk CLASSY Yamaha terus memiliki banyak peminat, seperti Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected. atas dasar itulah Yamaha Grand Filano…

ECSTAR Oil 0W-16 SN Siap Lindungi Komponen Mesin

NERACA Jakarta – Sebagai perusahaan otomotif yang bertanggung jawab dalam menyediakan layanan purna jual yang bertujuan untuk menjaga kualitas produknya,…