Avaya Akuisisi Aurix

Sabtu, 29/10/2011

NERACA. Avaya, penyedia solusi dan layanan komunikasi dan kolaborasi bisnis global hari ini mengumumkan akuisisi Aurix, penyedia analitik ucapan dan teknologi penggalian data (data mining) audio/suara. Perusahaan yang berbasis di Inggris tersebut kini menjadi anak perusahaan Avaya sepenuhnya.Menurut Brett Shockley, Senior Vice President, Corporate Development, Strategy, and Innovation, Avaya bahwa teknologi Aurix yang telah dipatenkan memungkinkan identifikasi, pencarian dan penggalian data audio dan audio visual dalam jumlah besar secara real time. Dibangun berbasis arsitektur skalabel dan terbuka, aplikasi-aplikasi Aurix terintegrasi dengan Avaya Aura dan aplikasi-aplikasi dari vendor-vendor lain.

Solusi-solusi Aurix membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas dari layanan pelanggan dan event kolaborasi, serta mendukung pemenuhan persyaratan dan memperluas inteligensi bisnis. Teknologi-teknologi tersebut akan dimasukkan ke dalam portofolio Contact Center dan Unified Communications Avaya.“Nilai dari mesin-mesin pencari dokumen sudah diketahui secara luas. Akan tetapi, ada dimensi lain dari data yang belum dimanfaatkan secara maksimal, dan itu adalah informasi yang muncul dari interaksi lisan. Teknologi Aurix akan membantu para pelanggan Avaya untuk secara cepat menemukan interaksi-interaksi yang bisa mempengaruhi kemampuan mereka dalam memberikan kepuasan bagi pelanggan dan meningkatkan pendapatan. Analisa dari interaksi-interaksi ini bisa mendorong peningkatan proses-proses yang memajukan tujuan-tujuan bisnis mereka,” tegas Brett Shockley.

Sedangkan menurut Peter Rogers, CEO, Aurix bahwa interaksi suara merupakan sumber daya pengetahuan luas yang belum dimanfaatkan. Aurix telah memfokuskan pada pembuatan solusi-solusi yang mudah digunakan untuk menghasilkan intelegensi ini yang menciptakan keunggulan kompetitif.

“Kombinasi dari Avaya Aura dan solusi-solusi analitik ucapan dari Aurix menawarkan banyak peluang untuk menciptakan bisnis dan nilai pelanggan yang ingin kami tingkatkan melalui akuisisi ini. Pendekatan kami yang sama dalah hal penggunaan arsitektur terbuka dan fokus pada pengalaman pengguna menjadikan akuisisi ini sangat tepat untuk kedua belah pihak,” terang Peter Rogers.

“Avaya menghadirkan serangkaian perangkat analitik yang kuat ke dalam produk-produk mainstreamnya yang akan menambahkan komponen penting ke dalam kualitas layanan yang diberikan Avaya kepada para pelanggan enterprise mereka, dan pada gilirannya kepada seluruh pelanggan mereka.”