Startegi Bolt Jaring Pelanggan

Tahun 2016 ini PT Internux (Bolt) terus fokus untuk menaikkan jumlah pelanggannya. Guna meningkatkan pelanggan tersebut, Bolt mempunyai strategi khusus yaitu menawarkan kecepatan 4G dan harga yang terjangkau.

Saat ini jumlah total pelanggan Bolt sudah mencapai 1,8 juta orang dan sekitar 60.000 diantaranya merupakan pelanggan pasca bayar. "Targetnya tahun ini bisa naik sejuta pelanggan lagi. Strateginya masih sama, kita tawarkan speed dan value," terang Chief Executive Officer Bolt Dicky Moechtar.

Koneksi internet Bolt didukung oleh total 3.600 base transceiver station (BTS) yang tersebar di Jabodetabek yang sebagian besar terhubung ke jaringan kabel serat optik.

Chief Technology Officer Bolt, Devid Gubiani mengatakan perusahaanya juga sudah mengimplementasikan teknologi 4G+ atau LTE Advanced yang menjanjikan kecepatan transfer data hingga 200 Mbps.

Dia menambahkan pihak Bolt juga berniat menambal blank spot yang ada di wilayah yang sebenarnya sudah mendapatkan sinyal. Biasanya blank spot itu terjadi karena kenaikan jumlah pengguna di suatu wilayah, sedangkan BTS yang menampung kapasitasnya terbatas.

"Kami akan pasang small cell atau nanocell untuk meningkatkan kecepatan. Jadi misalnya di Plaza Semanggi sudah ada coverage Bolt, kami pasang di sana supaya bisa lebih cepat," paparnya.

Dari total target yang disebutkannya, dia berharap bisa mendapatkan 100.000 pelanggan baru di segmen pasca bayar. Pasalnya pengguna segmen ini cenderung menghasilkan average revenue per user yang tinggi, yaitu Rp 149.000 per orang.

Dicky menambahkan pengguna pasca bayar memang cenderung lebih sedikit karena belum banyak yang mau mengadopsinya. Masalahnya adalah pengguna Indonesia kebanyakan lebih nyaman untuk mengisi pulsa saat dibutuhkan, dan ada kekhawatiran terhadap tagihan yang membengkak.

"Kalau di Bolt pasca bayar berdasarkan paket dan akan ada reminder untuk menambah paket secara manual saat sudah mendekati batas kuota. Dengan cara itu sebenarnya tagihan tidak otomatis bertambah," ujarnya.

"Tahun ini kami fokus buat menaikkan jumlah pelanggan saja, kalau soal paket atau konten kelihatannya masih nanti," tutupnya.

BERITA TERKAIT

Telkomsel Gelar Khitanan Massal di Sukabumi - Wujud Apresiasi Kepada Pelanggan

Menutup akhir tahun 2017, Telkomsel bersama Majelis Talim Telkomsel wilayah operasional Area Jabotabek Jabar yang bekerjasama dengan Rumah Zakat Indonesia…

Dorong Pertumbuhan E-commerce, TIKI Luncurkan Kembali JEMPOL - Layanan Jemput Online Gratis untuk Pelanggan

Dorong Pertumbuhan E-commerce, TIKI Luncurkan Kembali JEMPOL  Layanan Jemput Online Gratis untuk Pelanggan TIKI semakin meningkatkan layanan kepada para pelanggan,…

Kini, Pelanggan XL Bebas Nikmati Film di Inflix - Tingkatkan Bisnis Layanan Data

NERACA Jakarta - Masyarakat Indonesia, termasuk pelanggan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) sangat menggemari layanan video on demand dari…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Memasuki Tahun Keempat - Target Kemkominfo Genjot Infrastruktur Telekomunikasi

Memasuki tahun keempat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), di bawah komando, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo),Rudiantara, akan terus menggenjot pembangunan…

Tablet Harga 1,5 Juta - Lihat Jeroan dan Kecanggihan Advan iTAB

Advan yang saat ini menguasai pasar tablet di Indonesia, merilis tablet terbarunya bernama iTAB. Perangkat ini diklaim memiliki keunggulan layar…

Acer Luncurkan Notebook Gaming Predator Triton 700

Acer Indonesia mengumumkan kehadiran produk terbarunya dari lini Predator gaming series di pasar Indonesia, Predator Triton 700. Memiliki ketebalan 18,9mm,…