LG Optimus 3D ponsel tri-dual full 3D

Kini Hadir di Indonesia:

Sabtu, 29/10/2011

NERACA - Persaingan penjualan ponsel cerdas yang berbasis operasi sistem android pada pertengahan tahun ini semakin memanas, setelah beberapa produsen memperkenalkan jagoannya masing-masing LG Mobile Indonesia yang sangat serius dalam mewujudkan ambisinya untuk merebut pucuk pimpinan pasar ponsel di Indonesia.

Mencoba menebarkan ancaman dengan akan memperkenalkan produk ponsel cerdas android terbarunya Setelah beberapa produk ponsel cerdas yang berbasis android telah digelontorkan, kini LG Mobile Indonesia mempersiapkan Smartphone yang akan menebar ancaman bagi smartphone lainnya

Ponsel cerdas yang akan diperkenalkan pada bulan September ini diberi nama LG Optimus 3D (P920) dan akan di bundling dengan Telkomsel, Ponsel cerdas ini merupakan ponsel cerdas dengan arsitektur tri-dual pertama di dunia yang ditenagai oleh prosessor Cortex A9 dual core 1GHz dengan dukungan GPU PowerVR SGX540, RAM 512MB, dan memori internal sebesar 8GB.

Arsitektur tri-dual pada LG Optimus 3D memiliki arti bahwa ponsel ini menggunakan prosesor dual-core, dual-channel dan dual –RAM. Sehingga kecepatan yang dihasilkan LG Optimus 3D dapat berjalan dengan sangat effisien dan lebih bertenaga.

Jika pada ponsel dual-core processor yang telah beredar pasar Indonesia hanya didukung oleh satu buah RAM, maka pada LG Optimus 3D akan ditemui dua buah RAM yang dapat jangkau oleh processor melalui dua channel atau jalur .Sehingga proses mekanisme kerja antara processor dengan RAM bisa menjadi sangat effisien dan lancar atau tidak mengalami halangan.

“LG telah menjadi yang pertama dalam memperkenalkan dual-prosessor melalui LG Optimus 2X, namun kini LG juga menjadi yang pertama dalam memperkenalkan konsep tri-dual, karena yang dibutuhkan dari sebuah Super Smartphone bukan hanya kecepatan namun juga effisiensi.” Ujar Cho Chorung Senior Marketing Manager LG Mobile Indonesia

Selain itu LG Optimus 3D juga merupakan smartphone Android pertama dengan teknologi 3D tanpa kacamata. Hal ini dimungkinkan karena LG Optimus 3D dilengkapi dengan kamera dua stereoscopic 5 megapiksel yang mampu mengambil gambar dalam bentuk tiga dimensi dan merekam video HD 1080p dan video 3D 720p.

LG Optimus 3D didukung pula oleh teknologi yang mampu secara langsung memperbaiki gambar yang tidak sempurna atau mengalami pergeseran dikala sedang mengambil gambar dengan format 3D. Tidak hanya mampu mengambil gambar dan video dalam format 3D, ponsel cerdas ini juga dapat membagikan hasil foto dan video melalui koneksi 1.4 HDMI atau perangkat yang mendukung DLNA. Selain itu pengguna LG Optimus 3D bisa mengungah hasil rekaman video 3D melalui Youtube 3D channel.

Hadir dengan layar berukuran 4,3 inchi dengan 16 juta warna beresolusi 480 x 800 pixels, serta dilengkapi dengan port HDMI, LG Optimus 3D menjadi salah satu pilihan menarik bagi penggemar ponsel android.

LG Optimus 3D juga telah bekerjasama dengan Wikitude, yaitu browser yang mampu menampilkan tampilan tiga dimensi (Augmented Reality), browser Wikitude 3D memungkinkan interaksi yang lebih baik dan keterlibatan dengan pengguna secara real-time.Hal ini juga berbeda pada Augmented Reality 2D yang hanya menampilkan objek tumpang tindih, pada Augmented Reality 3D kita dapat melihat tempat, landmark dan objek dalam 3D sehingga membuat kita lebih mudah untuk membedakannya .

Wikitude 3D mencakup informasi lebih dari 100 juta lokasi di seluruh dunia, dengan kontribusi dari lebih dari 1.000 penyedia konten. Wikitude saat ini menyediakan dukungan untuk 12 bahasa dengan rencana untuk meningkatkan jumlah dalam waktu dekat.

Dan menariknya didalam LG Optimus 3D sudah tersedia permainan dengan format 3D yang didapatkan secara cuma-cuma dari Gameloft yakni Asphalt 6, Adrenaline N.O.V.A. - Near Orbit Vanguard Alliance dan Let’s Golf! 2 “LG Optimus 3D akan kami lepas dipasaran pada bulan Oktober dengan harga jual Rp 5.500.00,” Ujar Cho Chorung.