Rambut Sehat Alami dengan Pewarna Rambut

Sabtu, 29/10/2011

NERACA.Rambut merupakan mahkota baik pria maupun wanita, sehingga kesehatan dan kerapihan rambut kepala sangat penting. Bagian tubuh yang paling terlihat adalah bagian kepala, dan dibagian kepala tumbuh rambut sebagai pelengkap dan berfungsi untuk mengatasi kotoran dan bakteri. Rambut merupakan sesuatu yang tumbuh dikulit, dan biasanya tumbuh subur pada bagian kulit kepala.

Rambut umumnya berwarna sesuai dengan pigmen, bila pigmen cukup tinggi maka rambut akan bewarna hitam dan bila pigmen rendah maka rambut berwarna kuning, coklat atau bahkan berwarna putih. Rambut merupakan mahkota yang meski dirawat dan dijaga kesehatannya, sehingga rambut dapat tumbuh subur dan sehat. Banyak perawatan rambut yang dilakukan oleh orang-orang untuk membuat rambut bersih dan sehat. Ada juga yang menampilkan rambut berwarna hitam legam dan bercahaya. Tentunya dengan menggunakan bahan yang digunakan untuk membuat rambut bersih dan bercahaya. Biasanya menggunakan minyak rambut, ada yang berbahan alami dan ada yang mengandung bahan kimia.

Masing-masing bahan penyubur dan pengatur rambut menawarkan berbagai kelebihan dalam penampilan rambut. Ada minyak rambut yang sekedar membuat rambut kaku sesuai yang diinginkan, ada juga yang membuat rambut bersih dan berkilau, sehingga tampak sehat. Bahkan ada juga yang mengkombinasikan bahan minyak rambut tersebut, sehingga para pengguna minyak rambut dapat merasakan manfaatnya.

Lalu bagaimana bila terjadi masalah uban pada rambut? Tentunya banyak yang tidak mengharapkan terjadinya uban yang membuat rambut memutih. Kebanyakan orang menilai bahwa rambut beruban identik dengan orang tua atau umurnya sudah tua. Mitologi yang seperti itu membuat orang menutupi uban mereka dengan pewarna rambut agar tidak terlihat uban mereka. Memang salah satu faktor rambut beruban adalah faktor penuaan, akan tetapi saat ini banyak orang-orang yang berumur muda atau remaja mengalami rambut beruban.

Setelah melalui penelitian, ternyata uban terjadi karena pemakaian obat rambut atau minyak rambut yang mengandung bahan kimia. Bahan kimia yang dapat merusak pertumbuhan jaringan sel pada rambut. Sehingga warna rambut alami tidak bisa berproduksi dengan baik, maka terjadi kerusakan jaringan pigmen rambut, yang membuat rambut cepat menguning dan berubah menjadi keputihan alias beruban. Jadi, faktor beruban tidak melulu terjadi karena faktor penuaan, akan tetapi karena salah menggunakan obat rambut yang berimbas matinya warna kulit alami sehingga rambut menjadi putih beruban.

“Rambut beruban disebabkan karena unsur melanin dalam rambut berkurang, bahkan menghilang. Hal itu karenakan beberapa faktor seperti usia yang merupakan faktor alami terjadinya uban. Selain itu, faktor keturunan, pengaruh stress dan pola hidup yang tidak sehat. Rambut hitam identik dengan orang asia karena memiliki pigemn eumelanin berwarna merah tua atau hitam. Bila kehilangan eumelanin maka rambut akan berubah warnanya menjadi kelabu atau putih. Itulah yang disebut terjadinya proses rambut beruban.” menurut Dr. Farmanina Santoso, Dermatologist.

Salah satu obat pewarna rambut, Garnier Color Naturals memberikan solusi yang cukup membantu orang yang memiliki rambut beruban, sehingga rambut mereka kembali normal, dengan kandungan nutrisi yang terkandung didalamnya, dapat memberikan kesehatan dan merangsang pertumbuhan sel pigmen eumelanin. Garnier dengan produk terbarunya mengandung bahan alami seperti olive oil yang dapat menyehatkan rambut, mengkilaukan cahaya rambut dengan beberapa pilihan warna alami dan tahan lama. Bahan olive oil memberi perawatan yang sehat pada rambut, menjaga rambut dari kerusakan.

Garnier melihat kondisi yang dialami oleh masyarakat saat ini, maka mereka memberikan pemahaman tentang kenapa uban terjadi khususnya pada kaum muda. Selain itu, penggunaan obat ini sangat praktis dan bisa dilakukan sendiri dirumah. Untuk menjangkau seluruh masyarakat yang mengalami rambut beruban, maka garnier memberikan harga yang sangat terjangkau, yaitu cukup Rp 30.000 sudah bisa menikmati produk tersebut.

Garnier menyediakan lima pilihan warna, mulai dari black, dark brown, burgundy, brown, dan light brown. Produknya mudah ditemui diberbagai htpermarket dan supermarket. Salah seorang yang telah menggunkan garnier color naturals adalah Claudia Cynthia Bella. “Saya menggunakan garnier color natural yang sangat praktis dan saya merasa tampil lebih menarik, fresh dengan warna rambut yang tampak sehat dan berkilau.” tuturnya. (shiddiq)