Paramount Land Segera Rilis Pemasaran Properti Via Online

NERACA

Jakarta – Setelah sukses meluncurkan SuperPro (Supermarket Properti), sebuah inovasi dalam distribusi penjualan, pada 6 Oktober 2015 yang lalu, di awal tahun ini Paramount Land tengah mempersiapkan sebuah inovasi sebagai pengembangan dari Super Pro, yaitu sebuah solusi pemasaran properti melalui platform digital (online) terkini, Super Pro.id. Hal ini untuk menyikapi perkembangan teknologi digital dan tren masyarakat dalam memanfaatkan teknologi digital untuk memudahkan semua urusan.

Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur Paramount Land,  mengutarakan, kemajuan teknologi secara digital telah begitu menguasai pasar dewasa ini, tidak terkecuali pasar properti. Pemasaran secara online lebih memudahkan konsumen karena jangkauan viral menjadi lebih dekat ke target market secara langsung. Berdasarkan hasil survei calon pembeli properti, urutan pertama pertimbangan konsumen properti untuk mencari apa yang diinginkan adalah melalui situs properti.

“Dengan kata lain, cara-cara konvensional akan tergerus dengan sistem pemasaran online. Masyarakat kini lebih senang mencari segala sesuatu yang praktis. Memang, melalui teknologi ini selain menghemat waktu, proses lebih efisien karena tinggal membuka handphone atau komputer,” kata dia dalam keterangan resmi.

Ervan menambahkan, perkembangan bisnis e-commerce di Indonesia melesat dalam lima tahun terakhir. Hasil riset yang diprakarsai oleh Asosiasi E-commerce Indonesia (Idea), Google Indonesia, dan TNS (Taylor Nelson Sofres) memperlihatkan bahwa tahun 2013 nilai pasar E-commerce Indonesia mencapai US$8 Miliar (Rp 94,5 triliun) dan di tahun 2016 diprediksi naik tiga kali lipat menjadi US$25 Miliar (Rp 295 Triliun).

“Potensi ini dibarengi denganjumlah pengguna internet yang mencapai angka 82 Juta orang atau sekitar 30 persen dari total penduduk di Indonesia. Melihat dari data ini, dapat dipastikan bahwa potensi pasar E-commerce di Indonesia sangatlah besar. Demikian pula dengan meningkatnya golongan kelas menengah, mereka tidak akan segan untuk menggunakan uang mereka untuk membeli berbagai macam barang yang mereka inginkan termasuk properti. SuperPro.id akan menjadi salah satu solusi kemudahan konsumen dalam mendapatkan kebutuhan properti dan investasi yang terbaik dengan cepat dan lengkap,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land menjelaskan, melanjutkan misi kami membangun Indonesia, maka kali ini kami ingin melibatkan generasi muda untuk bersama membangun masa depan Indonesia yang lebih baik. “Untuk itu kami tengah mempersiapkan sebuah platform pemasaran properti secara digital, SuperPro.id, untuk menjawab kebutuhan, kemudahan dalam memasarkan dan membeli produk-produk properti dan aksesorisnya,” ungkapnya.

Andreas menyampaikan empat hal utama yang menjadi keunggulanSuperPro.id, yakni, pertama, kemudahan, kenyamanan dan keamanan dalam membeli berbagai properti yang diidamkan oleh konsumen, sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka. Kedua, tersedianya sistem yang mudah, cepat, aman dan terpercaya bagi berbagai pengusaha properti atau developer untuk ikut memasarkan produk mereka secara langsung kepada para peminat, maupun pemilik properti perorangan yang ingin menjual property mereka.

Ketiga, keterlibatan penjual, pembeli, pemilik produk dan broker yang sangat besar dan tersedianya sistem dengan teknologi terkini yang mudah digunakan dan lengkap, di mana setiap informasi dan presentasi berbagai produk akan tersedia di web Superpro.id, serta tersedia system interaktif. Dan, keempat, dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi orang-orang tertentu yang karena keadaan mereka membutuhkan pekerjaan sampingan.

 “Sesuai dengan tagline SuperPro.id yaitu One-Stop Mall, kami ingin mendekatkan para pemilik rumah, para developer dengan para pembeli, agar setiap pihak mendapat kemudahan, kenyamanan dan kepuasan dalam membeli, menjual, dan melakukan transaksi. Untuk itu kami akan hadirkan SuperPro.id bagi anda,” kata Andreas.

“Kami mohon dukungan dan doa dari semua pihak karena kami yakin SuperPro.id ini akan mengawali era baru dalam pemasaran dan pembelian properti di tanah air dan sekaligus menggairahkan kembali iklim property Indonesia. Kami yakin bila kita bersama pasti bisa,” tandasnya.

Pada kesempatan sebelumnya, pekan lalu, Paramount Land telah meluncurkan ‘Ruko Bavaria’ Pusat Aksesoris Otomotif Pertama di Gading Serpong. Sebuah area pusat penjualan aksesoris dan suku cadang (spare-part) otomotif pertama yang berada di lokasi strategis serta akses yang mudah dijangkau, serta dikelilingi oleh pusat perbelanjaan, kawasan ruko, dan area perumahan yang telah berkembang.

“Ruko Bavaria merupakan pusat aksesoris dan spare-part otomotif yang memberikan pelayanan lengkap di satu tempat mulai dari servis rutin mobil/motor seperti ganti oli, aki, ban, balancing, tune up hingga car care. Setiap unit ruko bavaria dibangun dengan menerapkan desain Compact Custom seperti produk-produk Paramount Land lainnya yang memanfaatkan setiap lahan yang tersedia secara optimal, dengan pengaturan tata letak yang efisien, sehingga menghasilkan ruang yang lapang untuk usaha,” kata Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land.

BERITA TERKAIT

Konsumen Cerdas Cipakan Pasar yang Adil

NERACA Jakarta – konsumen yang cerdas dapat berperan aktif dalam menciptakan pasar yang adil, transparan, dan berkelanjutan. Konsumen perlu meluangkan…

Sistem TI Pantau Pemanfaatan Kuota BBL

NERACA Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap menyiapkan sistem informasi pemantauan elektronik untuk mengawal…

UMKM Pilar Ekonomi Indonesia

NERACA Surabaya – Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan pilar ekonomi Indonesia. Pemerintah akan terus memfasilitasi kemajuan UMKM dengan…

BERITA LAINNYA DI Perdagangan

Konsumen Cerdas Cipakan Pasar yang Adil

NERACA Jakarta – konsumen yang cerdas dapat berperan aktif dalam menciptakan pasar yang adil, transparan, dan berkelanjutan. Konsumen perlu meluangkan…

Sistem TI Pantau Pemanfaatan Kuota BBL

NERACA Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap menyiapkan sistem informasi pemantauan elektronik untuk mengawal…

UMKM Pilar Ekonomi Indonesia

NERACA Surabaya – Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan pilar ekonomi Indonesia. Pemerintah akan terus memfasilitasi kemajuan UMKM dengan…