Manjakan Pengguna Komputer dengan Software Canggih

PT ANDAL :

Sabtu, 29/10/2011

NERACA. Seiring perkembangan komputer dan laptop untuk memenuhi permintaan market bagi para konsumen, maka berbagai produk baru di produksi untuk memberikan pelayanan terbaik. Para pemilik perusahaan bermunculan dengan berbagai brand untuk menciptakan produk IT yang dapat bersaing diantara produk lainnya. Berbagai kecanggihan dari yang sederhana sampai yang kompleks tersedia dengan memberikan cara penggunaan yang mudah kepada para konsumennya.

Komputer dan Laptop merupakan bentuk pisik yang dapat menampung berbagai data-data yang diperlukan oleh para pengguna. Umumnya Laptop adalah suatu komputer yang bisa dibawa-bawa kemana pun, sehingga pemiliknya dapat menggunakannya pada saat dijalan. Sehingga dapat memudahkan para pekerja yang menggunakanproduk IT untuk kepentingan pekerjaan tersebut.

Laptop merupakan perangkat kasar dari keseluruhan sistem komputer. Bisa dikatakan sebagai rumah tempat menyimpan berbagai data-data yang dikehendaki oleh penggunanya. Selain itu, data-data umumnya telah tersedia dari prusahaan untuk kebutuhan standar dari laptop. Sebenarnya yang tidak kalah pentingnya adalah perangkat lunak dari suatu laptop/komputer ketimbang perangkat kerasnya. Perangkat lunak yang biasa disebut software merupakan program yang menjalankan sistem untuk pengolahan data-data yang tersedia.

Tidak bisa dinafikan lagi, bahwa keberadaan laptop/komputer saat ini telah menjadi kebutuhan bagi dunia bisnis dan perusahaan-perusahaan, untuk menjalankan pekerjaan dan mencatat setiap dokumen-dokumen penting. Dokumen-dokumen ini berbentuk data yang di manage melalui sistem komputerisasi dengan cepat dan mudah, sehingga dapat memberikan efisiensi waktu, tenaga dan budget. Hal ini disebabkan karena sistem komputer yang telah melalui proses setting menjadi sebuah program, bekerja secara otomatis dan dengan tingkat keakuratan hampir seratus persen.

Kebanyakan perusahaan-perusahaan mempergunakan komputer sebagai sistem pengawasan dan penyimpanan setiap data-data yang berkaitan dengan perusahaan. Sistem pada komputer merupakan suatu program tertentu untuk bekerja sesuai yang diinginkan dari si pengguna komputer. Program dalam komputer merupakan sofware yang membutuhkan pengawasan karena sering dipergunakan dalam menjalani operasional perusahaan. Salah satu perusahaan asli lokal yang melihat potensi dari kemajuan IT melirik pentingnya software bagi perusahaan untuk memberikan program dalam menjalankan sistem kerja.

Perusahaan itu di kenal dengan nama ANDAL, yang telah di mulai sejak 2002 menciptakan solusi untuk perusahaan-perusahan dan individu yang membutuhkan suatu program yang memudahkan meng-in put data-data yang diperlukan. Andal mengetahui bahwa produk software sangat dibutuhkan untuk komputer, laptop dan perangkat sejenisnya.

Andal melihat kebutuhan akan software akan terus meningkat dan tidak akan pernah terhenti selama orang-orang masih mempergunakan produk teknologi, baik komputer, laptop, ponsel dan sejenisnya. Software merupakan sistem data yang dipergunakan sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Melihat itu, Andal berusaha melayani para konsumennya secara baik dan terus meningkatkan performance-nya demi memberi kepuasan kepada pelanggannya. Perlu di ingat bahwa Andal telah memiliki pelanggan tersendiri yang selama ini setia menggunakan produk softwarenya. ”Kami telah memiliki pelanggan tersendiri, sehingga pelanggan kami dapat meng-upgrade suatu software baru yang dibutuhkan dengan harga yang sesuai,” jelas Mr.Indra, pemilik perusahaan Andal.

Andal menawarkan solusi terbaik seperti, URD (user requirment document), SOP, Setting parameter dan sebagainya. Melihat angka penjualan Andal pada 2011 telah mencapai 95%, terdiri dari 80% Andal Business Partner dan 70% Product replacement, support, function, application, sytem integration, marketing, sett dan deploment dan sebagainya.

Menghadapi persaingan dengan perusahaan penyedia software lainnya, Andal tetap yakin pada diri sendiri, karena Andal menjual kualitas dari suatu software yang sesuai denga para pelanggannya. Jadi bagi orang lain yang tidak sesuai dengan kebutuhan software untuk komputer/laptop tidak akan membuat Andal kekurangan peminatnya. Pada 2012 nanti, Andal akan mengeluarkan produk terbarunya yang disebut ”Andal Paymaster 2012, simplicity” dengan berbagai keunggulan yang telah disebutkan dia atas. Bagi para peminat software terbaru dari Andal agar bersabar untuk menunggu kehadirannya.

Di sampin itu, Andal belum secara penuh bekerja secara otomatisasi, sehingga para pelanggannya meski menunggu agak lama untuk mengecek suatu data. Sistem yang belum sepenuhnya otomatis akan ditingkatkan ke depanya demi memudahkan pelayanan, sehingga para karyawan tinggal mengklik data dan langsung keluar urutannya.

Bila dibanding dengan IBM untuk perbankan memang lebih jauh maksimal dan sudah secara otomatis dalam satu program. IBM untuk perbankan memiliki kapasitas yang luas dan tinggi. Jadi memang Andal belum seberapa bila dibandingkan dengan produk dari IBM, tetapi perjalanan masih terus berlanjut. (shiddiq)