TelkomVision Gandeng HBO Luncurkan Groovia TV

Sabtu, 22/10/2011

NERACA - Guna menambah kenyamanan pelanggan dalam menyaksikan hiburan, TV berlangganan dengan teknologi Internet Protocol Television (IPTV) TelkomVision menghadirkan Groovia TV yang memiliki beragam fitur interaktif.

Menurut Direktur Utama TelkomVision Elvizar KH, berbagai fitur menarik dari layanan Groovia TV dan HBO on Demand merupakan bentuk layanan pertama yang ada di Indonesia.Groovia TV saat ini dilengkapi dengan ragam fasilitas tayangan chanel-chanel TV premium, dengan kecanggihan teknologi IPTV yang dimiliki. Selain itu, pelanggan dapat mereplay, pause, rewind maupun memilih tayangan favoritnya. Ditambah pelanggan juga dapat menikmati fasilitas game online, juga dapat melakukan karoke lagu-lagu favorit.

Layanan HBO on Demand memberikan fleksibilitas dan kenyamanan menonton ataupun yang diinginkan. Dimana pada saat menonton acara favorit, maka penonton dapat akan mendapatkan akses tanpa batas untuk menyaksikan film original produksi HBO ataupun film-film Hollywood setiap saat. Untuk menikmati layanan Groovia TV TelkomVision menawarkan biaya berlangganan Rp 275.000 per bulan. Pelanggan juga dapat menikmati fasilitas paket Groovia Prima. Bukan hanya itu saja, pihak TelkomVision juga memberikan bonus-bonus lainnya secara gratis, antara lain internet dengan kecepatan 384 KBPS, open all channel TV selama 1 bulan dan free instalasi.

Elvizar bertutur, TelkomVision semakin menegaskan posisinya sebagai pemain terdepan dalam industri TV berbayar dengan layanan yang paling lengkap dan inovatif. Sebagai perusahaan yang berorientasi kepada konsumen, TelkomVision selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat.Selain itu, Elvizar juga optimis Groovia TV bisa memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia yang semakin dinamis dan TelkomVision dipercaya oleh induk usahanya PT Telkom, untuk mengoperasikan Groovia TV.

Melalui tagline “Groove up your Life!”, Groovia TV diharapkan dapat menyediakan produk dan konten yang berkualitas, stylish, modern, variatif dan terkini sehingga mendorong para penggunanya menjadi generasi yang positif, dinamis dan selalu terdepan.Sejak memperkenalkan internet protocol TV (IPTV) Telkomvision kembali menunjukkan geliatnya di pasar tv berbayar tanah air. Salah satunya dengan memberikan fitur baru pada layanan IPTV. IPTV Telkomvision yang menggunakan brand Groovia TV tersebut menawarkan fitur teranyarnya yaitu, HBO on Demand yang berbasis Video on Demand (VoD). Kehadiran layanan ini memungkinkan pengguna untuk menonton tayangan TV, sesuai dengan waktu dan keinginan dari pengguna itu sendiri.

Layaknya sebuah alat pemutar DVD, Anda dapat memutar, memberhentikan, dan mengulang film di HBO sesuka hati. Itu bisa dengan mudah dilakukan berkat kecanggihan IPTV. VoD merupakan salah satu unggalan yang ditawarkan oleh IPTV, dimana melalui TVoD pengguna bisa melihat program TV yang sudah tayang sebelumnya, dengan flashback sampai 2 hari kebelakang.Sedikit penjelasan, IPTV milik Telkomvision merupakan tv yang berbasis kabel yang langsung berhubung ke rumah pelanggan. Sehingga pengguna yang sudah terhubung dengan kabel telephon dan Speedy, bisa langsung memasang IPTV.