Indosat Ooredoo Hadirkan Dunia Digital untuk Semua

PT Indosat Tbk meluncurkan identitas barunya, Indosat Ooredoo, sebagai bagian dari transformasi perusahaan yang menyeluruh untuk menjadi pemimpin layanan digital bagi masyarakat dan menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. Direktur Utama Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, menjelaskan bahwa sekarang Indonesia telah berkembang menjadi negara dengan ekonomi berbasis digital (digital economy).

Sesuai yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia untuk membangun digital Indonesia dan mengajak seluruh masyarakat dalam roda ekonomi digital. “Kami ingin dunia digital lebih dari sekadar konektivitas. Dunia digital harus bersahabat, simpel, dan mudah diakses sehingga semua pihak dapat melakukan banyak hal melalui dunia digital. Dengan digital dan teknologi, kami akan membantu kehidupan masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” ujar Alexander.

Dengan strategi yang tepat dan implementasi yang kuat, dalam satu tahun terakhir perusahaan mencatat pertumbuhan penggunaan data sebesar 155% dengan 19 juta pengguna aktif Facebook setiap bulannya. Pencapaian ini menjadikan Indosat Ooredoo sebagai pemimpin layanan data di Indonesia.

Sebagai tahap selanjutnya, Indosat Ooredoo akan menjadi pemimpin layanan digital menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia. Untuk mencapainya, Indosat Ooredoo akan menghadirkan layanan digital yang lebih mudah diakses, simpel, dan terjangkau untuk semua pihak melalui tiga pilar kekuatan baru yang mencakup, (1) Produk dan layanan yang memberi kebebasan, (2) Jaringan data yang unggul, (3) Memperlakukan pelanggan sebagai sahabat.

Selain itu, Indosat Ooredoo menggandakan jumlah gerai, serta mengubah tampilan dan meningkatkan  fungsi websitenya. “Untuk pertama kalinya di Indonesia, pelanggan dapat melakukan top-up melalu website Indosat Ooredoo,” kata Alexander. Dia juga menegaskan bahwa digital akan menjadi DNA Indosat Ooredoo. “Ke depan, Indosat Ooredoo menargetkan untuk menjadi nomor satu dalam pendapatan digital, nomor satu dalam pengalaman digital, dan brand digital pilihan pelanggan nomor satu dan kebanggaan Indonesia dengan identitas dunia,” jelasnya.

Sheikh Abdulla Bin Mohammed Bin Saud al Thani, Chairman dari Ooredoo Group berkomentar, Pemerintah Indonesia memiliki visi yang kuat untuk membangun digital Indonesia dan memberikan akses bagi setiap masyarakat ke dunia ekonomi digital. Dengan rencana strategis yang diumumkan, maka Indosat Ooredoo mendukung komitmen pemerintah Indonesia dan akan bekerja keras untuk memberikan manfaat dari dunia digital untuk semua.

“Ini adalah momen yang penting bagi kami. Ketika kami meluncurkan merek Ooredoo, dan kami berkomitmen untuk menggunakan teknologi mobile untuk meningkatkan kualitas hidup manusia di mana pun kami beroperasi secara global. Indosat juga menyakini hal tersebut, dan hari ini saya bangga menyaksikan kemitraan yang telah kami bangun melangkah ke tahap berikutnya,” kata Sheikh Abdulla. [ahm]

BERITA TERKAIT

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…

BERITA LAINNYA DI Teknologi

Bantu UKM Kembangkan Bisnis, Salesforce Luncurkan Pro Suite

  NERACA Jakarta - Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite yang tersedia di market Indonesia. Sebuah solusi yang fleksibel, terukur,…

Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Kenalkan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia

  Menggabungkan Seni dan Teknologi, Ink Lords Ciptakan Desain Kemasan dari Makhluk Mitologi Indonesia NERACA Jakarta - Minat terhadap ‘Creative…

Kolaborasi dengan Timezone - Coocaa Indonesia Bagi THR TV 86 Inch dan Ratusan Juta Rupiah

Coocaa, sebagai brand TV no. 1 di Indonesia berkolaborasi dengan Timezone Indonesia ingin berbagi kebahagiaan serta perasaan dan pengalaman yang…