Keunggulan Laptop Acer Aspire 4330 - Intel Celeron

Sabtu, 29/10/2011

NERACA.Laptop merupakan suatu kebutuhan bagi kaum pekerja saat ini, bahkan pada para pelajar dan mahasiswa. Kebutuhan akan laptop semakin lama, semakin tinggi karena tingkat kebutuhan yang terus meningkat. Kali ini laptop merk Acer cukup menarik perhatian, cocok sekali buat mereka yang senang mengkoleksi video atau musik dalam jumlah yang besar. Akan tetapi, untuk kebutuhan dunia pendidikan dan dunia kerja, laptop telah menjadi teman akrab sehari-hari yang menemani dalam kegiatan rutinitas.

Nah, untuk memenuhi permintaan tersebut, produsen laptop merk acer telah menyediakan berbagai pilihan. Semua itu, diperuntukkan bagi pengguna agar bisa mempermudah kegiatan pekerjaan bagi para pekerja dan belajar bagi para pelajar dan mahasiswa. Di jaman era teknologi ini, hampir semua kegiatan telah mempergunakan produk teknologi. Seperti kalkulator, komputer rumahan, maupun kantoran, bahkan kini komputer jinjing yang bisa dibawa kemana-mana, marak dipergunakan oleh kaum pekerja dan pelajar.

Komputer jinjing yang praktis dan bisa dibawa kemana dan kapan saja, dikenal dengan LapTop. Berbagai merek laptop banyak ditawarkan kepasar demi memenuhi permintaan masyarakat yang ingin menggunakan produk tersebut. Untuk itulah acer aspire 4330 di perkenalkan kepada para konsumennya dan memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh penggunanya.

Acer aspire 4330 yang dilengkapi oleh berbagai kecanggihannya dengan HDD 160GB yang memiliki volume intensitas yang besar, sehingga mampu menyimpan berbagai data-data yang diperlukan cukup banyak. Kemudian VGA-Out, 10/100 LAN yang memiliki kekuatan cukup besar sehingga bisa digunakan secara optimal.

Media Reader yang memiliki kemampuan 5 in One, menjadikan acer aspire ini memiliki beragam fungsi yang dapat dikelolah pada satu tempat. Untuk battery sebagia penyuplai powernya saja sekitar 6 cell battery, sehingga daya tahan dalam penggunaannya mampu bertahan cukup lama, sesuai dengan kebutuhan pemakainya. Selain itu memiliki 3x USB untuk dihubungkan dengan media lainnya, sehingga bisa memudahkan kebutuhan lainnya.

Kemudian dilengkapi dengan Acer Crystal eye webcam yang dapat dipergunakan untuk memfoto, mengirim gambar secara langsung. Di samping itu, wireless LAN 802. 11b/g menambah koleksi dan fungsi yang memudahkan bagi para penggunanya untuk ber-internet secara mudah. Dari segi ukuran, acer sapire 4330 memang super ramping/super slim design, sehingga para pengguna laptop ini sangat mudah membawanya dan tidak memberatkan saat dijinjing di dalam tas.

Linpus Linux OS yang memiliki kualitas yang handal, membuat acer aspire ini tetap berjalan optimal, ketika sedang dipergunakan. Selain itu, acer aspire memiliki 3 pilihan warna yang sangat elegan, sehingga para pengguna laptop ini terlihat menawan. Warna- warna itu antara lain, black, silver dan pink. Jadi, pemilihan warna dapat disesuaikan dengan kesukaan yang kita inginkan.

Untuk harga laptop/notebook ini, mulai ditawarkan sekitar US$569 pada bulan oktober 2011 ini. Bila di kalkulasikan ke dalam nominal rupiah antara Rp.5- Rp.6 jutaan. Memang harga laptop ini terbilang lumayan, tetapi melihat berbagai kecanggihan dan keunggulan yang dimilikinya, tampaknya harga demikian tidak menjadi pertimbangan yang alot. Apalagi, keuntungan dari penggunaan laptop ini dapat mempermudah para penggunanya, sehingga bisa memberi hasil terbaik.

Untuk yang hendak membeli acer aspire 4330, tampaknya perlu menjadikan perhatian utama, karena kecanggihan yang terdapat didalamnya, baik pada software-nya maupun hardware-nya. Kelebihan pada perangkat lunaknya, memberikan kemudahan dan kepuasan bagi penggunanya. Penyimpanan berbagai data, foto, film, video dengan gambar yang memiliki ketajaman yang cukup tinggi, sehingga memberikan kepuasan tersendiri.

Selain kelebihan pada perangkat lunak, yang menjadi daya tarik acer aspire, dari segi perangkat kasarnya pun memiliki daya tarik lebih. Ukuran dan bentuk yang ramping, membuatnya sangat cantik dan elegan. Belum lagi dengan bobot yang dimiliki laptop ini, ternyata cukup ringan bebannya, sehingga para penggunanya tidak merasa keberatan untuk membawanya, dan terkesan sangat elegan. (shiddiq)