Honda CR-V Dan Honda Jazz Masih Pimpin Penjualan Di Segmen Masing-Masing

NERACA. Pada bulan September 2011, PT Honda Prospect Motor membukukan penjualan sebesar 4.887 unit di seluruh Indonesia. Di kelas SUV, Honda CR-V pada telah mengumpulkan penjualan sebanyak 9.540 unit Di sepanjang tahun 2011, dengan pangsa pasar 26% dan menjadi market leader di kelasnya. Penjualan New CR-V pada bulan September sendiri adalah 1.269 unit.

Penyumbang terbesar penjualan Honda masih berasal dari New Honda Jazz dengan angka penjualan sebanyak 2.128 unit perbulan, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang terjual 2.077 unit. Hingga saat ini, Honda Jazz telah terjual sebanyak 15.695 unit di seluruh Indonesia dan meraih pangsa pasar sebesar 33% dan berhasil menjadi Market Leader pada kelas Hatchback. Di kelas MPV, penjualan Honda Freed sejak bulan Januari hingga September tercatat sebanyak 7.340 unit dan telah meraih pangsa pasar sebesar 10% di kelasnya. Honda Freed sendiri meraih penjualan sebanyak 1.080 unit di bulan September 2011, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 663 unit. Sementara di kelas MPV premium, All New Honda Odyssey telah terjual sebanyak 170 unit di tahun ini, dengan tambahan penjualan pada bulan September lalu sebanyak 10 unit.

“Penjualan di bulan September ini cukup baik, hal ini terutama didukung oleh penjualan New Honda Jazz, Honda CR-V dan juga produk-produk Honda lainnya yang memberikan sumbangan penjualan yang baik terhadap Honda. Kami sangat bangga bahwa dalam waktu singkat ini, Honda CR-V dan Honda Jazz kembali menguasai pangsa pasarnya masing-masing di Indonesia,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Pada segmen sedan, All New Honda City mencatat penjualan sebanyak 20 unit di bulan September lalu. Hingga saat ini, All New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 1.635 unit di seluruh Indonesia dengan pangsa pasar 29% di kelas mini sedan*. New Honda Civic terjual sebanyak 140 unit pada bulan September lalu, meningkat dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 9 unit. Dengan angka tersebut, Honda Civic telah terjual sebanyak 901 unit di seluruh Indonesia pada tahun 2011 dan menguasai pangsa pasar Indonesia sebesar 36%.

Sementara itu, pada bulan September sendiri, Honda New Full Size Accord terjual sebanyak 240 unit. Dengan demikian, sedan premium Honda ini telah terjual sebanyak 1.013 unit di seluruh Indonesia, dengan pangsa pasar sebesar 21% pada kelas medium sedan. Secara total, hingga bulan September tahun 2011 ini, Honda telah mencatat penjualan sebanyak 36.294 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia, dengan pangsa pasar 5,5%.

Sementara itu, Honda Freed harus berjuang keras merebut pangsa pasar di kelas MPV premium. Sepanjang 2011, Freed baru terjual 7.340 unit atau hanya merebut 10 persen dari segmen MPV. Di September, Honda Freed meraih penjualan 1.080 unit.

Sisa penjualan tercatat dari varian All New Honda Odyssey yang terjual 170 unit selama 2011. Sepanjang September hanya terjual 10 unit. All New Honda City hanya mencatat penjualan sebanyak 20 unit September lalu. Dan New Honda Civic hanya terjual sebanyak 140 unit. Honda New Full Size Accord terjual sebanyak 240 unit. Secara total, hingga bulan September tahun 2011 ini, Honda telah mencatat penjualan sebanyak 36.294 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia, dengan pangsa pasar 5,5 persen.

“Penjualan pada September cukup baik, didukung oleh penjualan New Honda Jazz, Honda CR-V. Membanggakan dalam waktu singkat ini, Honda CR-V dan Honda Jazz menguasai pangsa pasarnya masing-masing di Indonesia,” jelas Jonfis. “Peningkatan penjualan Honda, terutama untuk Honda Jazz dan Freed, turut didukung oleh program “Saatnya Punya Honda” yang sedang kami gelar saat ini, dimana konsumen dapat lebih mudah memiliki mobil Honda dengan berbagai pilihan kredit ringan yang dapat disesuaikan dengan kondisi mereka. Program ini mendapatkan tanggapan yang positif dari konsumen dan ke depannya akan kami lanjutkan dengan memberikan tambahan nilai dan keuntungan untuk konsumen.”

BERITA TERKAIT

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…