Khasiat Sarang Burung Walet Untuk Kulit

NERACA.Bagi kaum perempuan kulit merupakan bagian kecantikan yang paling indah. Keindahan kulit membuat perempuan tampil menawan dan percaya diri, sehingga bisa menarik perhatian lawan jenisnya. Keindahan kulit perempuan akan terlihat dengan kulit bersih, halus, bercahaya dan memiliki kelenturan yang tinggi. Setiap perempuan selalu mendambakan memiliki kulit sehat, indah dan bersih. Kesehatan kulit bukan dilihat dari warna kulit, apakah hitam, putih, kemerah-merahan, kuning langsat dan sebagainya. Akan tetapi bagaimana kulit itu, bersih, mulus, lentur, dan bercahaya sehingga bagi orang yang melihat dan menyentuhnya akan terpesona.

Kecantikan kulit karena adanya faktor-faktor internal dan kesternal dari tubuh. Faktor internal adalah berupa makanan yang memiliki nutrisi, vitamin, mineral dan enzim-enzim lain yang menunjang bagi kesehatan kulit. Pemenuhan air di dalam tubuh pun bisa menjaga kesehatan kulit, karena tubuh kita terdiri lebih dari 70% air. Jadi, bila kekurangan air didalam tubuh tentunya gejala-gejala dehidrasi akan timbul serta kulit kering.

”Kekurangan air pada kulit dapat mengakibatkan kulit kering. Bila itu terjadi akan menimbulkan berbagai gangguan lainnya, seperti penuaan dini. Menyadari pentingnya kandungan air yang diperlukan oleh kulit, agar tetap sehat sehingga kelembaban kulit terjaga. Menjaga kelembaban kulit terutama seperti di Indonesia yang memiliki iklim tropis yang cepat berubah-ubah sangat penting. Untuk menjaga kelembaban kulit bukan hanya dengan produk pelembab kulit yang dioleskan pada kulit lapaisan luar, tetapi perawatan dari dalam sangat penting agar mencegah efek kulit kering dan kulit tetap sehat,” jelas, dr Nadia Yusaryahya, Dokter spesialis kulit dari RSCM.

Menurut Nadia, ada beberapa faktor yang berperan penting dalam menunjang kesehatan kulit, yaitu bisa dimulai dengan gaya hidup sehat dan menjauhkan gaya hidup negatif. Selain itu, faktor internal, umur, genetik, kondisi tubuh dan kesehatan dan personal care juga berperan dalam kesehatan kulit. Ternyata untuk menjaga kesehatan kulit bila dilihat lebih mendalam, akan sangat mempengaruhi pola pikir kita selama ini. Menjaga dan merawat kulit bukanlah hal yang instan, akan tetapi memerlukan kegigihan dalam mencapainya.

Selama ini para perempuan yang ingin mendapatkan hasil cepat, biasanya menggunakan perawatan krim untuk melembabkan kulit mereka. Menurut Nadia, kelembaban kulit berada pada lapisan epidermis, sekitar 16 % kulit memiliki kandungan air. Air yang masuk kedalam kulit diterima pada bagian kulit teratas. Kulit kering karena bertambahnya usia, agar kulit sehat tetap berolahraga, tambahnya.

Selain asupan nutrisi dari luar, kesehatan kulit juga berasal dari dalam kulit, maksudnya melalui makanan yang dapat memberi kebutuhan gizi dan nutrisi pada kulit. Berbagai makanan dan menu tertentu haruslah memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi tubuh, termasuk kesehatan kulit. Ada asupan gizi dan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit, seperti sarang burung walet. Sarang burung walet dipercaya oleh sebagian masyarakat memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit.

Beberpa khasiat dari sarang burung walet antara lain dapat mencegah kekeringan dalam tubuh. Pada kulit mampu menjaga kadar air di dalam kulit sehingga kulit menjadi lembab, proses peremajaan kulit berjalan baik dan kulit menjadi mulus. Sebuah perusahaan Cerebos Indonesia yang mengetahui permasalahan itu, dan menghadirkan sebuah produk baru dari sarang burung walet sebagai salah satu solusi. Sarang burung walet mengandung gylcoprotein, zat kelembaban, kalsium, kalium, fosfor, vitamin B, asam amino, fatty acid, sulfur dan iodium, yang semuanya sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh serta kulit.

Produk itu dikenal dengan BRAND`S Bird`s Nest yang berasal dari sarang burung walet. Produk premium sengaja di kemas dalam sebuah botol sehingga memudahkan bagi yang akan mengkonsumsinya. Selain itu, pihak perusahaan mengajak kepada para wanita untuk selalu menjaga dan merawat lesehatan dan kecantikan kulit dari dalam. Mereka juga mengajak para konsumennya untuk mengkonsumsi produk mereka agar bisa membantu kualitas hidup konsumennya.

Salah satu artis yang telah menggunakan produk cerebos dengan nama brand`s bird`s nest sangat antusias terhadap khasiatnya. ”Saya telah lama mengkonsumsi sarang burung walet dan keluarga. Dahulu bapak saya seorang perokok yang mengalami batuk, setelah mengkonsumsi, ternyata batuknya mereda. Untuk saya sendiri pernah mengalami masalah kulit kering, tetapi setelah mengkonsumsi brand`s bird`s nest, kulit saya menjadi lembab kembali, halus dan mulus serta bercahaya, yang tampak cantik bercahaya,” tutur Imelda Fransisca, Miss Indonesia 2005. (shiddiq)

BERITA TERKAIT

Pemerintah Dukung IoT Untuk Kemajuan Industri - Laboratorium IoT XL Terlengkap

NERACA Jakarta - Pemerintah mendukung operator telekomunikasi membentuk Internet of Things (IoT) sebagai salah satu solusi untuk mendukung kemajuan sektor…

SDM Jadi Perhatian Pemerintah - Alokasi Anggaran untuk Pendidikan dan Kesehatan

      NERACA   Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa pemerintah akan memperhatikan secara serius kualitas sumber…

Pembangunan Infrastruktur untuk Indonesiasentris, Bukan Pencitraan

  Oleh: Winarto Ramadhan, Mahasiswa Ilmu Pemerintahan UIT Makassar   Pemerintahan Jokowi-JK sudah memasuki ambang masanya. Empat tahun pemerintahan sudah…

BERITA LAINNYA DI KESEHATAN

Indonesia Pimpin Aksi Penanggulangan Zoonosis Global

Pemerintah Indonesia menegaskan komitmen untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran penyakit zoonosis secara global dengan menyelenggarakan Pertemuan Pencegahan dan Pengendalian Zoonosis,…

Bersama Hadapi Ancaman Keamanan Kesehatan

Perubahan iklim dan peningkatan resistensi anti-mikroba telah mendorong peningkatan munculnya new-emerging diseases dan re-emerging diseases yang berpotensi pandemik dengan karakteristik…

Mengatasi Diabetes Akut dengan Diet Vegan

Tiga tahun lalu, Khaled Al-Suwaidi (35) mendapat kabar buruk yang mengubah gaya hidupnya secara drastis. Dia didiagnosis menderita penyakit kronis…