Sony Ericsson Berada Diposisi yang baik untuk pertumbuhan jangka panjang

Sabtu, 15/10/2011

NERACA. Permintaan konsumen Asia Pasifik akan smartphone saat ini masih memimpin. Diperkirakan 54% dari seluruh perangkat selular yang terjual di tahun 2015 merupakan smartphone (Frost and Sullivan, 2010 Asia-Pacific Mobile Device & Smartphone Outlook, 24 Aug 2010). Pada Sony Ericsson, 50% dari total penjualan di tahun 2010 merupakan smartphone. Platform Android adalah fokus Sony Ericsson saat ini dan pada tahun 2010 kami telah mengirimkan lebih dari 9 juta smartphone barbasis

Sony Ericsson akan terus menawarkan smartphone paling menghibur ke pasaran melalui rangkaian keluarga Xperia. Dengan mendengarkan respon dari pelanggan, media dan operator pada peluncuran-peluncuran kami di tahun 2010, Sony Ericsson akan terus mengantarkan pengalaman Communications Entertainment kedalam hidup Anda.

Sony Ericsson memberikan pengalaman multimedia terbaik kepada konsumen, dilengkapi dengan desain dan teknologi superior untuk menawarkan smartphone paling menghibur. Kami membedakan smartphone kami dengan mengintegrasikan teknologi Sony dengan platform Android Gingerbread terbaru.

Dalam hal desain, rangkaian Xperia telah dikenal melalui inovasi desainnya yang istimewa. Belum lama ini pada bulan Agustus 2010, Xperia X10 mini telah memenangkan “European Mobile Phone 2010-2011” oleh European Imaging and Sound Association (EISA) untuk ukurannya yang kompak dan performa unggul.

Saat ini, konsumen menginginkan sebuah perangkat tunggal yang dapat memenuhi semua kebutuhan mereka dalam hidup. Baik untuk bisnis maupun hiburan, rangkaian Xperia menawarkan pilihan bagi penggunanya. Kami memudahkan konsumen untuk memutuskan tipe smartphone apa yang cocok untuk mereka, sesuai dengan budget dan kebutuhan yang ada.

Rangkaian ponsel kami yang solid dapat memenuhi pengalaman berponsel yang paling komprehensif dan mendasar. Para pebisnis menuntut perangkat desktop portable yang dapat berintegrasi secara lebih baik, kemampuan pemindai built-in, pelacak GPS yang canggih, integrasi yang lebih baik untuk software bisnis dan pesan suara, keamanan, baterai yang tahan lebih lama dan lainnya.

Sony Ericsson membuat smartphone menghibur yang juga siap untuk bisnis. Kami terus mengeksplorasi dan menyelidiki berbagai produk, fitur dan kemampuan yang berbeda, serta fungsi-fungsi khusus untuk melayani permintaan para pebisnis.

Pengguna memiliki keuntungan yang ditawarkan oleh platform Android yang memungkinkan mereka untuk bekerja secara aman, meningkatkan produktivitas dan organisasi dan menyesuaikan smartphone mereka melalui beragam pilihan aplikasi professional yang tersedia dalam Android Market. Contohnya adalah Xperia pro, yang merupakan smartphone dengan papan tombol QWERTY geser, dengan kombinasi unik dari pengalaman mengirim pesan secara cepat dan rangkaian teknologi Sony yang kaya akan fitur. Xperia pro memberikan akses ke lebih dari 150.000 aplikasi dan semua layanan yang tersedia di dalam Google Mobile Services.

Xperia Ray Siap Bersaing di Pasar Ponsel Indonesia

Sony Ericsson kembali melakukan gebrakan baru di pasar ponsel Indonesia, dengan mengeluarkan produk terbarunya, yaitu keluarga baru Xperia, "Xperia Ray." Smartphone yang memiliki dimensi 111 x 53 x 9.4 mm dan berat 100 g ini, dilengkapi dengan platform Android Gingerbread 2.3 dan prosesor 1GHz ini, dengan kemampuan menyuguhkan gambar kualitas reality display teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine.

Menurut Djunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia bahwa Smartphone yang stylist ini juga memiliki kamera 8.1 MP dengan kelengkapan sensor ponsel Exmor R yang dapat membantu Anda memotret moment penting dalam penerangan cahaya remang-remang. Sebagai tambahan, ponsel ini memiliki kamera depan dan layar anti gores dengan resolusi dan kecermelangan maksimal, juga tombol sentuh yang terintegrasi.

Terdapat pula fitur Facebook inside Xperia dari Sony Ericsson mengantarkan pengalaman konsumen yang unik untuk interaksi sosial yang lebih menyeluruh. Dikombinasikan dengan layanan Google yang memiliki lebih dari 200.000 aplikasi di dalam Android Market, untuk menciptakan fondasi yang solid dan menghibur dalam sebuah smartphone.

“Kami berharap Xperia ray dapat menarik perhatian konsumen yang mencari kombinasi antara desain menawan dan ponsel yang kaya akan fitur. Semua ini dapat kami persembahkan melalui perpaduan antara bahan berkualitas premium dan fitur multimedia dari Sony,” terangnya.

Untuk peluncuran Xperia ray, Sony Ericsson turut didukung oleh AXIS sebagai operator partner dengan memberikan paket data unlimited gratis selama 1 bulan, PermataBank yang memberikan harga dan cicilan khusus serta didukung juga oleh Qualcomm.

Dalam kesempatan ini, konsumen Sony Ericsson akan mendapatkan berbagai program dan fasilitas menarik, seperti penawaran spesial bagi pemegang Kartu Kredit dan Kartu Debit PermataBank berupa harga khusus untuk setiap pembelian ponsel Xperia Ray dari Rp 3.099.000,- menjadi Rp 2.499.000,- dan fasilitas cicilan 0% khusus untuk pemegang Kartu Kredit.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat bekerjasama dengan Sony Ericsson untuk mempersembahkan paket bundle spesial Sony Ericsson Xperia™ ray. Diharapkan program-program yang kami persembahkan dapat menambah manfaat bagi pemegang kartu untuk tetap setia menggunakan kartu kredit PermataBank,” ungkap Suharto Nurcahyo, Head of Credit Card & Personal Loan PermataBank.

Selain itu, dapatkan juga bonus paket data unlimited gratis selama 1 bulan dari AXIS dan voucher 20% dari Wellcomm serta merchandise eksklusif. Penawaran spesial ini hanya berlaku untuk pembelian di Sony Ericsson Shop Senayan City dan Mall Taman Anggrek selama periode 14-16 Oktober 2011 mendatang.