Indosat Berikan Donasi untuk Sekolah Binaan di Aceh

NERACA.Memahami pentingnya pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda penerus bangsa, Indosat melalui program, "Indonesia Belajar," kembali memberikan donasi untuk dua sekolah binaan Indosat di tahun ke enam pelaksanaan program, "Indonesia Belajar," yaitu Sekolah Dasar Unggulan (SDU) Iqro yang berlokasi di Sigli dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri di Aceh Besar. Dengan pemberian masing-masing, berupa uang tunai senilai Rp 200 juta serta 15 set perangkat komputer.

Harry Sasongko, President Director & CEO Indosat menyatakan bahwa, pihaknya menyadari pentingnya pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa. Untuk itu Indosat berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan mutu pendidikan melalui salah satu program CSR Indonesia Belajar, "Kami implementasikan melalui pembangunan serta pembinaan dua sekolah dasar," ungkapnya.

Sekolah Dasar Unggulan (SDU) Iqro dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri merupakan sekolah yang didirikan oleh Indosat di tahun 2006 untuk memberikan pendidikan yang laik bagi masyarakat Aceh paska bencana tsunami yang terjadi pada tahun 2004 silam. Sejak tahun 2006 hingga saat ini, Indosat tetap mendukung sebagian operasionalnya untuk mewujudkan kedua sekolah ini sebagai sekolah unggulan di propinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Saat ini masing-masing sekolah dilengkapi dengan ruang kelas, ruang komputer, ruang perpustakaan, serta ruang workshop yang dimanfaatkan sebagai ruang ketrampilan seperti pertukangan, perkebunan, bengkel dan kegiatan lainnya. Di sekolah ini juga telah dipraktekkan kegiatan wirausaha/enterpreneurship seperti budidaya ikan, waserba (warung serba ada) dan juga penjualan produk Indosat melaui SEV (System Electronic Voucher).

Saat ini sekolah tersebut telah dimanfaatkan oleh lebih dari 800 siswa yang pada tahun 2011 ini berhasil meluluskan 136 siswa. Kedua sekolah ini juga mencatat prestasi gemilang dengan diraihnya berbagai penghargaan dari kegiatan siswanya. Prestasi ini sekaligus menjadikan kedua sekolah tersebut menjadi sekolah unggulan di kabupaten dan propinsi.

“Melalui donasi dan tambahan bantuan perangkat komputer ini, kami harap dapat memperluas wawasan dan pengetahuan baik bagi para pengajar dan juga siswa dalam meningkatkan proses belajar mengajar di sekolah. Kami berharap kedua sekolah ini dapat mempertahankan prestasinya menjadi sekolah unggulan guna menunjang kebutuhan pendidikan masyarakat, khususnya di propinsi Nangroe Aceh Darussalam”, tambah Harry Sasongko.

Selain program Indonesia Belajar yang berfokus dalam bidang pendidikan, tanggung jawab sosial Indosat juga diimplementasikan melalui berbagai aktifitas lain dibawah program, "Satukan Cinta Negeri," yaitu Indonesia Sehat yang berfokus pada penyediaan layanan kesehatan, khususnya kesehatan Ibu dan Anak; "Indonesia Hijau," sebagai wujud kepedulian Indosat dalam pelestarian lingkungan; Berbagi bersama Indosat dan Indosat Peduli.

Related posts