Dian Peniasiani Raih Gelar Doktor dengan Lulus Sangat Memuaskan di UPI

Senin, 10/10/2011

Bertempat di ruang sidang Pasca Sarjana UPI Bandung Jl. Setiabudi Bandung, Dian Peniasiani, berhasil mempertahankan disertasinya berjudul “Sistem Manajemen Mutu SMA dengan studi kasus (Studi Kasus Manajemen Mutu pada SMA Kategori Standar, Rintisan Katagori Mandiri dan Rintisan Bertaraf Internasional) dihadapan para pengujinya yang terdiri lima orang profesor.

Pada sidang promosi doktor diterangkan Dian, penentuan SMA menjadi sekolah kategori Mandiri (SKM) atau Seklah Standar Nasional (SSN) maupun rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) berdasarkan pada penugasan bukan berdasarkan pada persyaratan minimal atau pertimbangan seleksi untuk menjadi Sekolah Standar Nasional.

Diberikannya bantuan teknis edukatif dan dana untuk menjadi sekolah yang memenuhi kriteria standar nasional pendidikan (SNP) kepada rintisan SSN dan SBI, kata Dian, karena sekolah standar tidak dapat bantuan apapun untuk memenuhi kriteria SNP atau untuk menjadi SSN, sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan kesenjangan mutu pendidikan.