Peningkatan Layanan, Survei Kepuasan Pelanggan Diadakan

PT Marga Mandalasakti terus berusaha memberikan berbagai program peningkatan pelayanan pelanggan guna pemenuhan komitmen perseroan dalam mewujudkan jalan tol lancar, aman dan nyaman. Untuk mewujudkan hal itu, dilakukanlah survei kepuasan pelanggan terhadap pelayanan Jalan Tol Tangerang-Merak, yang dimulai pada 28 September - 7 Oktober 2015.

“Survei dengan metode penyebaran kuisioner kepada pengguna jalan di seluruh gerbang tol dan wawancara langsung di empat lokasi Tempat Istirahat dan Pelayanan secara random sampling ini dirasa efektif untuk mengetahui tingkat kepuasaan pengguna jalan terhadap pelayanan Jalan Tol Tangerang-Merak,” ungkap Indah Permanasari, Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandalasakti.

Ruang lingkup pertanyaan yang diberikan meliputi pelayanan transaksi di gerbang, pelayanan lalu lintas dan jalan (konstruksi), keselamatan, sistem informasi, perbaikan dan perawatan fasilitas pendukung serta fasilitas di Tempat Istirahat dan Pelayanan.

Dalam pelaksanaan survei tersebut, sebanyak 2.800 kuisioner akan diberikan kepada pengguna jalan tol saat memasuki Gerbang Tol (GT) Cikupa dan diberikan kembali kepada petugas di pintu keluar tiap gerbang. Saat yang bersamaan, sebanyak 200 orang pengguna jalan yang berada di Tempat Istirahat dan Pelayanan KM 43  dan KM 68 arah Merak serta KM 45 dan KM 68 arah Jakarta akan diwawancarai secara langsung.

Indah juga mengungkapkan, hasil suvei ini akan digunakan untuk mengukur keberhasilan pelayanan yang diberikan oleh MMS sebagai perusahaan yang menghubungkan Tangerang Barat hingga Merak, dengan melintasi tiga wilayah Tangerang, Serang, dan Cilegon.

Selain itu diharapkan dapat mengetahui customer need sehingga continues improvement yang kita lakukan bisa tepat sasaran.“Diharapkan dengan berkembangnya MMS, dapat benar-benar dirasakan manfaatnya dan mendukung pengembangan perekonomian Indonesia khususnya Provinsi Banten dan sekitarnya baik pada sektor industri, perdagangan maupun pariwisata,” ujar Indah.

CSR dan Sosialisasi

Bentuk kepedulian MMS juga ditunjukkan melalui kegiatan yang melibatkan warga sekitar Jalan Tol Tangerang-Merak di Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, yang berada tepat di KM 41 Balaraja Barat yang menjadi tujuan kegiatan penghijauan MMS dengan melakukan penanaman pohon di sepanjang sungai Desa Tobat.

“Kami memberikan pohon Trembesi ini untuk dapat ditanam dan dirawat, semoga bisa bermanfaat bagi penghijauan di Desa Tobat dan warga bisa merasakan kesejukan dan keasriannya,” ungkap Indah.

Selain itu, guna memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya warga yang tinggal disekitar jalan tol, MMS melakukan sosialisasi peraturan yang berkenaan dengan jalan tol kepada warga Desa Tobat. Materi sosialisasi tersebut mengenai informasi tentang fungsi jalan tol dan juga regulasi terkait larangan kegiatan yang dilakukan di jalan tol, khususnya mengenai larangan naik turun penumpang di jalan tol.

Aktivitas naik turun penumpang tidak hanya membahayakan bagi pelakunya namun membahayakan juga bagi pengguna jalan tol lainnya. Oleh karena itu, diperlukan komitmen kuat dan dukungan dari berbagai pihak, baik Instansi Pemerintah terkait, para pengusaha di sekitar jalan tol dan peranan media massa, untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan di jalan tol.

Tentunya kondisi Jalan Tol Tangerang-Merak saat ini bukanlah akhir dari upaya peningkatan pelayanan yang dilakukan. Dengan meningkatnya performa MMS tentunya sejalan dengan peningkatan layanan melalui investasi berbagai fasilitas. MMS menyadari dalam meningkatkan pelayanan suara pelanggan perlu diperhatikan. [ardi]

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…