Tangkap Penawaran Kemitraan dari Takoyaki

Kuliner dari negeri tetangga kerap menjamur di Indonesia, tak hanya kuliner dari negeri Paman Sam yang banyak dicicip, saat ini kudapan dari negeri Sakura semakin populer dan digemari semua kalangan. Salah satu camilan Jepang yang naik daun adalah takoyaki, yakni bola-bola kecil berisi irisan gurita. Karena sudah banyak dikenal dan dikonsumsi sebagian kalangan, makanan ini memiliki peluang bisnis yang menjanjikan. Salah satu pelaku usahanya adalah Rihad Wahyudi.

Dengan merek Takoyaki Jakarta, Yudi mendirikan usaha ini sejak tahun 2012 di Jakarta Utara. Mantap dan optimistis dengan usaha ini, ia pun menawarkan kemitraan usaha saat itu juga. Saat ini, sudah ada kurang lebih 30 gerai yang dimiliki Takoyaki Jakarta. Semua gerai tersebut dimiliki mitra di Depok, Bogor, Bandung, Cirebon, Jakarta, Denpasar, dan kota lainnya. "Kami tidak memiliki cabang milik pusat.  Pusat usaha berada di Jakarta Utara," ujar Yudi.

Bagi yang ingin bergabung, cukup sediakan nilai investasi sebesar Rp 2,5 juta dan Rp 3,2 juta. Dengan nilai investasi tersebut, mitra akan mendapat booth atau gerobak, bahan baku, peralatan usaha, dan pelatihan karyawan, serta peralatan promosi yaitu banner menu. Beda dua paket itu adalah penggunaan booth pada paket senilai Rp 3,2 juta dan gerobak di paket Rp 2,5 juta.

Yudi menuturkan tidak mengenakan biaya royalti atau biaya apa pun dalam kemitraan Takoyaki Jakarta. Namun, bila bahan baku sudah habis, mitra harus membeli ke pusat. Kelebihan yang ditonjolkan oleh Takoyaki Jakarta adalah produk yang aman, sehat, halal, serta harganya terjangkau.

Takoyaki Jakarta mematok harga takoyaki dan okonomiyaki per kotak Rp 5.000 hingga Rp 6.000. Dalam satu hari, mitra ditargetkan bisa menjual 50 porsi hingga 100 porsi takoyaki dan okonomiyaki atau omzet sehari sekitar Rp 500.000 atau Rp 15 juta per bulan. "Diperkirakan mitra bisa balik modal dua bulan," kata Yudi.

Yudi bilang, untuk menjalankan usaha ini, mitra bisa menggunakan ruangan seluas 1,5 meter x 1,5 meter sebagai tempat usaha. Selain itu, lokasi usaha disarankan dekat dengan keramaian, seperti di pinggir jalan, di area pusat perbelanjaan atau tempat keramaian lainnya. Ke depannya, ia menargetkan untuk menggaet 500 mitra per tahun.   

BERITA TERKAIT

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…

INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan

  INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan   Melakukan perawatan kecantikan bagi perempuan merupakan suatu cara untuk menjaga…

Stop Provokasi di Media Sosial, Pentingnya Netiket

  Stop Provokasi di Media Sosial, Pentingnya Netiket NERACA Jateng - Dalam rangka program Literasi Digital di Indonesia, Kementerian Komunikasi…

BERITA LAINNYA DI Keuangan

InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

  InfoEkonomi.id Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024 NERACA Jakarta - InfoEkonomi.ID, portal berita seputar…

INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan

  INNER Salon Muslimah Buka Outlet Baru di Sawangan   Melakukan perawatan kecantikan bagi perempuan merupakan suatu cara untuk menjaga…

Stop Provokasi di Media Sosial, Pentingnya Netiket

  Stop Provokasi di Media Sosial, Pentingnya Netiket NERACA Jateng - Dalam rangka program Literasi Digital di Indonesia, Kementerian Komunikasi…