Affle Meraih Investasi Lebih Dari 10 Juta USD Dari D2 COMMUNICATIONS

Sabtu, 08/10/2011

NERACA - Affle, perusahaan media mobile internasional terdepan mengumumkan bahwa, untuk kedua kalinya telah berhasil menarik investasi lebih dari 10 juta USD dari D2 COMMUNICATIONS Inc (D2C), perusahaan mobile advertising terbesar di Jepang. D2C menanamkan investasi putaran pertamanya pada awal tahun lalu. Affle yang pada bulan Mei 2011 lalu bersama dengan Telkomsel meluncurkan aplikasi pesan untuk selular fitur SMS2.0 Live, bersanding dengan D2C memasuki aliansi strategis yang akan memperkuat kerjasama yang telah terjalin. D2C adalah anak perusahaan dari NTT DOCOMO, INC bekerjasama dengan DENTSU INC di Jepang.

D2C kini bergabung bersama dengan Microsoft Corporation, Itochu Corporation, Bennett Coleman & Company Limited dan Centurion Private Equity yang merupakan jajaran peringkat seri A & seri B investor utama di Affle. Investasi putaran kedua ini mengokohkan pernyataan bahwa D2C dan Affle melihat satu sama lain sebagai mitra penting dalam pertumbuhan dan tim kepemimpinan dari kedua belah pihak mempunyai tujuan yang sama dalam kepemimpinan global di mobile advertising dan produk mobile. Dana segar ini akan disalurkan untuk konsolidasi upaya inovasi produk dan memperkuat bisnis Affle di pasar Asia dan peluncuran di pasar baru lainnya.

Anuj Khanna Sohum, Pemimpin Perusahaan, Grup Affle, menyatakan, ”Kami sangat senang mengumumkan semakin kokohnya jalinan kerjasama kami dengan D2C, salah satu perusahaan mobile advertising paling berpengalaman & sukses di dunia. Ada sinergi yang sempurna dari pandangan kami masing-masing tentang menjadi perusahaan media mobile global ternama dengan berbagai produk yang hebat dan menguntungkan baik bagi konsumen maupun industri periklanan. Dengan kerjasama strategis yang lebih erat kami berencana untuk secara siginifikan memperluas portfolio produk dan daya tarik Affle untuk memberikan nilai lebih bagi para pengguna produk kami dan mitra media mobile secara global”

Takayuki Hoshuyama, CEO, D2 COMMUNICATIONS, menyatakan, “Kemitraan kami dengan Affle memberikan hasil secara langsung; mempersingkat grafik pembelajaran atas pasar yang ingin kami masuki. Kami sangat terkesan akan pertumbuhan Affle yang signifikan beberapa tahun terakhir ini dan menghargai pengetahuan mendalam Affle mengenai perilaku konsumen pengguna selular, hubungan baik dengan berbagai perusahaan telekomunikasi besar dan para pengiklan. Kami percaya bahwa pengembangan pasar Asia memiliki potensi besar yang belum dimanfaatkan bagi mobile advertising dan kami yakin bahwa pengalaman kami di Jepang akan membantu Affle menjadi pemain mobile advertising yang dominan di pasar-pasar pertama ini.”

Affle telah menuai sukses besar di pasar Asia melalui inovasinya dalam solusi pengiriman pesan selular, diantaranya yaitu Pinch dan SMS2.0 Live. Di sisi bisnis, kesuksesan Affle juga didorong oleh kemitraan dengan 10 perusahaan telekomunikasi terdepan yang secara keseluruhan menjangkau lebih 500 juta pelanggan. Bersama para mitra, Affle menciptakan berbagai inovasi dan solusi mobile advertising yang efektif. Lebih dari 100 pengiklan peringkat teratas telah secara regular memanfaatkan produk dan platform yang dimiliki Affle untuk melaksanakan kampanye-kampanye promosi yang efektif dan lebih intim.