Gading Development Investasi Rp900 Miliar di Ciputat

Gading Development Investasi Rp900 Miliar di Ciputat

NERACA

Jakarta – PT Gading Development Tbk. menggelar acara pemancangan tiang pancang pertama (ground breaking) sebagai penanda dimulainya pembangunan apartemen The Spring Residences yang dikembangkan di kawasan Ciputat, tepatnya di Jl Otista Raya, Ciputat, Tangerang Selatan. Proyek apartemen yang menelan investasi Rp900 miliar ini pembangunannya diperkirakan selesai semua dalam waktu 5 tahun ke depan.

Acara ground breaking dihadiri jajaran direksi dan manajemen PT Gading Development Tbk..Acara ground breaking ini juga sebagai wujud komitmen kami untuk sudah memulai pembangunan The Spring Residences yang menawarkan gaya hidup baru pada hunian vertikal di kawasan yang sedang tumbuh dengan prospek bernilai investasi tinggi,” ujar Budiawan Lebar, Direktur Utama PT Gading Development Tbk, Senin (31/8).

Di atas lahan seluas 2,3 hektar, akan dibangun empat tower apartemen dengan variasi ketinggian antara 18 sampai 20 lantai serta merangkum 2.500 unit apartemen berbagai type. Saat ini yang sedang dipasarkan adalah Tower Springwood, North Wing, sebanyak 380 unit. Ada empat tipe yang dipasarkan yakni Type Studio (22m2) seharga Rp268 juta (cash keras incl PPN), Type 1 Bedroom (33m2)  seharga Rp388 juta, Type 2 Bedroom (44 m2)  seharga Rp503 juta, dan Type 3 Bedroom (66 m2)  seharga Rp677 juta.

Saat ini untuk Tahap 1 dari North Wing sudah terjual 70%. Kami menggandeng agen properti untuk memasarkan apartemen The Spring Residences dengan lead agen penjual adalah Benhokk Property dan Eksekutif Property. Saat ini belum dilakukan acara besar-besaran untuk Pre Launch, hanya Gathering per unit agen,” ujar Budiawan. Rencananya apartemen pada tahap pertama akan mulai diserahterimakan pada akhir tahun 2017.

PT Gading Development Tbk., kata Budiawan, optimis The Spring Residences akan diminati masyarakat karena memiliki banyak keunggulan. Oleh karena itu PT Gading Development Tbk. menargetkan dapat meraih pendapatan sebesar Rp1,2 trililiun dari proyek The Spring Residences untuk 5 tahun ke depan.

Cahyo Satrio Prakoso, Advisory Board PT Gading Development Tbk. menjelaskan berbagai keunggulan The Spring Residences. Antara lain dilengkapi oleh berbagai fasilitas penunjang yang akan memberi kenyamanan, kemudahan dan keamanan bagi penghuni. Semua fasilitas yang dibangun disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat modern yang menginginkan kemudahan dan kepraktisan.

Fasilitas tersebut antara lain berupa jogging track yang mengelilingi area apartemen, klinik, fasilitas pendidikan (taman kanak-kanak dan sekolah dasar), fasilitas ibadah, sport centre, kolam renang, hypermarket, yang secara keseluruhan keberadaannya mudah dijangkau seluruh penghuni karena berada di tengah-tengah empat tower apartemen tersebut.

Agar konsisten dengan konsep hijau, pengembang juga menerapkan KDB di bawah 40% dari persyaratan yang diberlakukan sebesar 40%. Demikian juga KLB 4 atau lebih rendah dari peraturan yang berlaku yaitu sebesar 7,2,” ujar Cahyo. Dan belajar dari sulitnya para penghuni apartemen untuk mengakses tempat parkir, kata Cahyo, The Spring Residences akan dilengkapi juga dengan delapan lantai gedung parkir yang dapat menampung sekitar 2.500 unit kendaraan roda empat dan roda dua (motor). Kapasitas ini diprediksi akan sesuai dengan jumlah pemilik apartemen karena rasionya 1 banding 1.

Untuk menghasilkan produk apartemen terbaik, PT Gading Development Tbk. menggunakan jasa konsultan ternama. “Kami menggandeng sekaligus dua konsultan arsitektur ternama untuk merancang konsep dan memberikan sentuhan berbeda pada proyek ini. Kami memilih PT Desain Sarana Intermatra dan PT Megatika International,” tutur Budiawan. Konsultan perencana berpengalaman juga digunakan sebagai pendukung dari sisi struktur, infrastruktur, mekanikal elektrikal, plumbing dan lainnya.

Konsep berbeda dengan pengembang lain juga ditawarkan proyek The Spring Residences, seperti membangun pusat kuliner bagi masyarakat sekitar yang belum ada di kawasan tersebut. “PT Gading Development Tbk. telah melakukan serangkaian survey dan menemukan kenyataan bahwa di kawasan Ciputat hampir sulit ditemui sebuah pusat keramaian yang berkelas dan sesuai dengan gaya hidup modern. Untuk itu kami membangun fasilitas Taman Kuliner The Spring yang nantinya akan tetap dipertahankan sampai keseluruhan proyek selesai,” ujar Budiawan.

Majalah Properti Indonesia pada acara Properti Indonesia Award 2015 (PIA-2015) memberikan penghargaan kepada apartemen The Spring Residences untuk kategori Project sebagai “The Innovative Affordable Apartment Project” karena memadukan konsep hunian yang nyaman dengan area kuliner. Tropi penghargaan PIA-2015 diterima langsung oleh Budiawan dari Mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat Akbar Tanjung saat malam penganugeraan PIA-2015 di Jakarta (19/8).

Kelebihan lain yang dimiliki The Spring Residences adalah lokasinya di kawasan Ciputat yang merupakan kawasan yang berada diantara Pondok Indah, Bintaro Jaya, Bumi Serpong Damai dan Cinere yang memiliki infrastruktur yang cukup baik dan lengkap di masa depannya. “Ciputat itu sebenarnya daerah lama, sehingga orang sudah mengenalnya dibanding misalnya BSD. Memang kesannya dulu agak macet dan padat, tapi imej itu sekarang mulai berubah apalagi dengan adanya rencana MRT, akses JORR 2 dan pemerintahan yang baru Ciputat (sekarang dibawah Tangerang Selatan) serta arah kebijakan atau perencanaan untuk Ciputat menjadi skala prioritas untuk dikembangkan. Sehingga banyak yang mengatakan jika Ciputat kini menjadi Area sunrise properti” jelas Cahyo. 

PT Gading Development Tbk. juga memandang positif perbaikan infrastruktur yang terus dilakukan di kawasan Ciputat, seperti relokasi stasiun bus antar kota, pembangunan MRT (Mass Rapid Transportation) koridor I yaitu Lebak Bulus – Bundaran Hotel Indonesia, dan rencana pembangunan tol JORR 2 penghubung Jagorawi - Cinere – Serpong. Bahkan Ciputat telah memiliki lapangan terbang yang dikenal dengan lapangan terbang Pondok Cabe dan ada wacana untuk menjadikan lapangan terbang ini menjadi bandara komersial.

Memang banyak yang beranggapan bahwa Ciputat itu tertinggal. Namun, buat developer seperti kami, area Ciputat sebenarnya adalah potensial. Bahkan, jika proyek-proyek pendukungnya selesai, Ciputat adalah area yang paling dekat dengan Jakarta dibanding dengan Serpong yang sudah maju dan stagnan lebih dulu. Kawasan ini kedepannya akan semakin berkembang, sehingga potensi untuk investasi dan beli nantinya akan sebanding dengan area-area seperti Serpong dan lainnya. Selain itu juga merupakan area yang ditunjang dengan dibangunnya Stasiun MRT sehingga perjalanan ke pusat kota Jakarta akan lebih mudah,” papar Cahyo. Kam

BERITA TERKAIT

Riset Tetra Pak: Perusahaan Makanan dan Minuman Berkomitmen Meminimalkan Penggunaan Plastik

NERACA Jakarta - Tetra Pak belum lama ini melakukan survei kepada perusahaan makanan dan minuman atas komitmen keberlanjutan yang dilakukan…

Pemkot Bogor Fokus Tangani Sampah dari Sumbernya

NERACA Kota Bogor - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, melalui Satgas Naturalisasi Ciliwung mendampingi warga di wilayahnya fokus menangani…

Beras Medium di Kota Sukabumi Alami Penurunan Harga

NERACA Sukabumi - Harga beras medium di sejumlah kios di Pasar Pelita dan Tipar Gede Kota Sukabumi alami penurunan harga…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Daerah

Riset Tetra Pak: Perusahaan Makanan dan Minuman Berkomitmen Meminimalkan Penggunaan Plastik

NERACA Jakarta - Tetra Pak belum lama ini melakukan survei kepada perusahaan makanan dan minuman atas komitmen keberlanjutan yang dilakukan…

Pemkot Bogor Fokus Tangani Sampah dari Sumbernya

NERACA Kota Bogor - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, melalui Satgas Naturalisasi Ciliwung mendampingi warga di wilayahnya fokus menangani…

Beras Medium di Kota Sukabumi Alami Penurunan Harga

NERACA Sukabumi - Harga beras medium di sejumlah kios di Pasar Pelita dan Tipar Gede Kota Sukabumi alami penurunan harga…