Kunjungi Tokyo Motorcycle Show via Cuzztomatic

Sabtu, 08/10/2011

NERACA. Hadiah trip ke Tokyo Motorcycle Show menanti pemenang Best of The Best Cuzztomatic Yamaha ke-4 yang digelar dibeberapa kota seperti Bali, Palembang dan Bandung. Pemenang Best of The Best yang dipilih diantara tiga finalis dari tiga kota tersebut, satu perwakilan dari Bali, Palembang dan Bandung akan diadu lagi di final untuk memilih jawara Best of The Best di Bandung. Sang pemenang utama juga akan mendapatkan hadiah 1 unit Xeon.

Indra Dwi Sunda, PR & Corporate Communication Head Yamaha Indonesia, menjelaskan bahwa Yamaha sebagai pelopor motor matic di Indonesia tentunya memahami trend automatic. Hal ini dibuktikan Yamaha dengan membuat kontes modifikasi Cuzztomatic yang sudah berjalan selama empat tahun.

”Cuzztomatic adalah wadah positif dengan syarat utama modifikasi adalah tetap mengindahkan aturan-aturan berkendara di jalan raya. Intinya seindah apapun modifikasinya, basic dari motor tersebut tetap harus sebagai kendaraan umum yang tertib aturan lalu lintas,” jelas Indra.

Jumlah peserta Cuzztomatic dibatasi sebanyak 125 orang per kota. Ajang perdananya mampir di GOR Ngurah Rai, Bali, 1-2 Oktober. Bali menjadi lokasi pelaksanaan event Region 1 (Bali, Lombok, Sulawesi dan Indonesia bagian timur), Palembang pada 8-9 Oktober untuk Region 2 (Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Lampung) dan Bandung 29-30 Oktober untuk Region 3 (Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY dan Kalimantan).

Kompetisi utama yang diadakan adalah lomba modifikasi kategori automatic dan nonautomatic. Total ada 13 kelas dalam dua kategori itu, 8 kelas di kategori automatic dan 5 kelas di nonautomatic. Delapan kelas di kategori automatic yaitu Fashion Standard, Automatic Fashion Advanced, Automatic Airbrush, Automatic Racing Look, Automatic Low Rider/Hot Rod, Automatic X-Treme Mefrik serta dua kelas baru yaitu Automatic Stylish Sticker dan Automatic Lady Fashion Bike.

Sedangkan untuk kategori non automatic ada kelas bebek atau sport fashion standard, bebek atau sport fashion advanced, bebek atau sport airbrush dan X-Treme Mefrik plus kelas baru Stylish Sticker. Pemenang kelas automatic mendapatkan hadiah uang Rp 1.500.000 dan kelas nonautomatic sebesar Rp 1.000.000.

Adapun persyaratan mengikuti Cuzztomatic mengikuti format kompetisi modern, estetika, fungsional, rasional, inovasi dan kreasi (MEFRIK). Rinciannya diantaranya semua tipe motor Yamaha dari semua tahun pembuatan yang sudah dimodifikasi, penilaian kontes mengutamakan penampilan luar bukan kecanggihan atau modifikasi mesin, satu motor bisa ikut lebih dari satu kelas sekaligus, motor yang ikut kontes diwajibkan layak jalan dan dilengkapi komponen wajib sesuai peraturan lalu lintas, peserta melampirkan pas foto 2 buah beserta fotokopi STNK, KTP dan SIM yang masih berlaku pada saat pendaftaran.

Aktivitas-aktivitas lainnya yang diadakan dalam Cuzztomatic meliputi modification contest, best of the best stunride exhibition, food bazaar dan entertainment seperti lady fashion bike, sexy dancer, local band performance, MC game dan penampilan band Lyla.