Desain Rumah Minimalis Modern

Sabtu, 15/10/2011

Neraca. Desain rumah minimalis modern baru bisa diwujudkan ketika kita sudah memiliki sebidang tanah yang dibeli. Setelah lokasi dimana tempat kita akan membangun rumah siap, hal pertama yang kita lakukan adalah melakukan survei kontur atau keadaan tanah kavlingan yang dibeli untuk mengambil keputusan bentuk desain rumah yang kita inginkan sesuai dengan kondisi lapangan.

Kita bisa mengamati pertama kondisi lingkungan sekeliling, arah matahari terbit dan tenggelam, kemiringan tanah, tanaman yang ada diatas lahan hal-hal demikian menjadi komponen yang harus diperhatikan dalam menentukan rancangan desain rumah yang kita inginkan.

Desain ini tentunya harus bisa mewakili semua kebutuhan bagi pemilik khususnya penghuninya, kenyamanan adalah hal utama yang harus menjadi pertimbangan selain itu tata ruang harus sesuai dengan aktivitas keseharian kita. Intinya sebuah desain rumah harus menghasilkan tingkat keyamanan dan keamanan bagi penghuninya.

Kembali lagi ke topik bagai mana cara menghasilkan desain yang maksimal, ada point-point atau tahapan yang bisa menjadi pertimbangan :

Pertama, tujuan dibangunnya rumah hanya sekedar untuk hunian atau ada kepentingan lain seperti sambil membuka toko.

Kedua, agar hasil desain nya maksimal kita harus berfikir jangka panjang dalam menentukan tataruang sesuai kebutuhan.

Ketiga jangan takut beradu argumen dengan konsultan jasa desain, bagus menurut konsultan belum tentu sreg dihati kita. Jangan kaget kalau seiring waktu akan banyak revisi-revisi.

Desain rumah minimalis modern terbaru yang nyaman adalah ketika ide itu muncul dari kita dan konsultan menyetujui dengan pertimbangan keilmuannya. Konsultan desain seperti seorang dokter ketika kita datang dan memintanya membuatkan sebuah desain rumah impian kita, mereka membutuhkan data-data kita seperti apa sebenarnya rumah yang kita inginkan, misalkan barapa kamar tidur yang kita butuhkan, jumlah kamar mandi dan sebagainya.

Setelah data awal didapat oleh konsultan desain barulah mereka akan bekerja membuat desain awal dan dalam proses inilah akan banyak revisi-revisi hingga desain akhir final didapat.