Taman Belakang Rumah

NERACA.Di tengah hiruk pikuk pembangunan di kota-kota besar, pembangunan rumah dengan area yang terbatas tetap berjalan. Hal itu sesuai kebutuhan masyarakat terutama pemilik rumah. Di tengah-tengah kehidupaan kota, yang penuh sesak dengan polusi udara dari asap knalpot dan asap industri, tentunya perlu adanya suasana alami.

Umumnya pada setiap diri manusia menghendaki suasana yang alami sehingga dapat menikmati sejuknya udara segar. Makanya di beberapa titik wilayah perkotaan dibuat taman-taman yang ditumbuhi oleh pepohonan yang rimbun. Pohon yang rimbun akan menghasilkan zat oksigen yang dibutuhkan oleh manusia untuk bertahan hidup. Jadi tak heran ketika banyak orang yang menyukai pepohonan yang hidup subur untuk dirawat dan dijaga kelestariannya.

Begitupula dengan taman yang berada, baik dihalaman depan maupun dibelakang rumah. Keberadaan taman di area rumah merupakan cerminan keindahan dan kesehatan pemilik rumah itu sendiri. Taman merupakan area yang diisi oleh berbagai tanaman dan pepohonan yang indah. Banyak orang menyebutnya sebagai tanaman atau pohon hias yang menghiasi area pekarangan rumah yang disebut taman. Taman rumah itu ada yang letaknya dibagian depan dan dibagian belakang rumah.

Untuk peletakan taman dihalaman rumah, itu tergantung dari pemilik rumah. Selama ini, sering Anda dengar dan temui taman didepan rumah. Lalu bagaimana bila taman berada dibelakang rumah Anda? Nah, kali ini kita akan melihat taman yang berada dihalam belakang rumah. Keberadaan taman dibelakang rumah sangat penting, terutama untuk tempat bersantai atau beristirahat.

Taman belakang, memang akan terlihat lebih privasi ketimbang taman pada halaman depan rumah. Akan tetapi, sangat menarik dan terlihat unik, belum lagi penataan tanaman dan pepohonan hias yang sengaja ditata dengan indah. Tentunya akan menambah ke asrian taman itu sendiri.

Bila dilihat fungsi dari halaman rumah, merupakan tempat istirahat dan bersantai untuk melepas lelah dan kejenuhan, sehingga pikiran dapat santai dan berotasi secara normal dan baik kembali. Pada taman terdapat suasana yang harmonis, sejuk penuh keindahan dan kenyamanan. Hasilnya otak jadi sehat dan segar sehingga pemikiran-pemikiran menjadi jernih.

Belum lagi ditambah dengan kolom air yang diisi dengan berbagai ikan yang menghiasi dekorasi kolom tersebut. Sungguh indah bukan! Mata Anda akan dimanjakan dan disegarkan oleh suasana yang benar-benar menyatu dengan alam.

Untuk membuat taman, tidak akan terlalu sulit, asalkan ada area yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Pada bagian tanah ditanami rumput-rumput yang menghijau sehingga tampak segar dipandang. Selanjutnya, memilih tanaman hias dan pepohonan yang dapat mendukung keindahan dari taman tersebut. Hal itu sudah cukup untuk sebuah taman, ditambah beberapa area untuk keluarga, duduk bersantai menikmati panorama tersebut.

Taman belakang rumah, biasanya digunakan oleh para penghuni rumah, karena letaknya yang tertutup sehingga tidak sembarang orang bisa masuk dan melihat kedalamnya. Pada acara-acara keluarga biasanya taman belakang dijadikan tempat favorit untuk berkumpul bersama dengan suasana yang cair.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan orang lain bisa diajak untuk menikmati taman itu. Seperti teman dekat, sahabat, kekasih yang tujuannya untuk mendapatkan suasana yang sejuk dan segar. Jadi pikiran akan jernih, karena ditaman itu dapat memberikan oksigen yang diperlukan oleh manusia untuk bernafas.

Dilihat dari segi kesehatan, maka taman belakang sangat baik dan tepat. Hal itu dikarenakan ruang belakang yang terbuka akan mengalirkan udara kedalam atau keluar rumah, dan oksigen yang dihasilkan oleh tanaman dan tumbuhan yang ada, akan ikut mengalir ke dalam rumah. Jadi, penghuni rumah akan merasakan udara bersih dan sehat.

Bahkan taman belakang bisa digunakan penghuninya untuk mengadakan pertemuan untuk pembicaraan bisnis atau pekerjaan. Suasana taman yang teduh dan menyejukkan, tentunya akan membawa dampak positif pada sekelilingnya. Jadi, hasil yang di dapat pun akan membawa kebaikan bersama. Taman belakang pun harus tetap dirawat dan dijaga kesuburan dan keindahannya, sehingga Anda tidak akan bosan berada disana.

BERITA TERKAIT

Wacana Abdi Negara Bekerja di Rumah

  NERACA Jakarta – Pegawai Negeri Sipil (PNS) bakal mendapat kesempatan untuk bisa bekerja di rumah. Kementerian Pendayagunaan dan Aparatur…

PNS Kerja di Rumah?

Pemerintah mengeluarkan wacana memperbolehkan pegawai negeri sipil (PNS) kerja di rumah tanpa harus ke kantor, ternyata menimbulkan pro kontra di…

Dapur Kurban 2019, Rumah Zakat Siapkan 4.000 Paket Superqurban

    NERACA Jakarta - Rumah Zakat berkomitmen untuk berpartisipasi dalam kegiatan Dapur Kurban 2019 yang akan diselenggarakan Pemerintah Provinsi…

BERITA LAINNYA DI HUNIAN

Pembangunan Infrastruktur di Tangerang Picu Pertumbuhan Properti

Pembangunan Infrastruktur di Tangerang Picu Pertumbuhan Properti   NERACA Jakarta - Analis properti, Anton Sitorus melihat maraknya pembangunan infrastruktur transportasi di…

Sebanyak 206.500 Unit Rumah Tak Layak Masuk Program Bedah

Sebanyak 206.500 Unit Rumah Tak Layak Masuk Program Bedah   NERACA Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus…

Pengembang Gandeng Institusi Pendidikan Pasarkan Apartemen

Pengembang Gandeng Institusi Pendidikan Pasarkan Apartemen NERACA Bogor - PT Emesen Property, pengembang Apartemen La Montana di Kota Bogor, Jawa…