Tingkatkan Pengguna, BNI Gelar E-Banking Days

NERACA

 

Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar BNI e-Banking Days 2015, yaitu acara yang mengawali upaya terencana dan berkesinambungan untuk meningkatkan jumlah pengguna layanan e-Banking yang dimiliki BNI. Dalam acara tersebut, BNI mencoba untuk meningkatkan jumlah pengguna layanan e-Banking yang dimiliki BNI, mulai dari bertransaksi melalui ATM, SMS Banking, Internet Banking, Phone Banking, hingga aplikasi BNI Experience. Upaya ini juga sejalan untuk meningkatkan program gerakan nasional nontunai.

Menurut Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo, demi meningkatkan awareness tentang BNI e-Banking, meningkatkan jumlah penggunanya, menaikkan jumlah transaksi, serta menumbuhkan pendapatan berbasis komisi (FBI) dari layanan e-banking, maka perlu dilakukan edukasi oleh segenap pegawai BNI kepada nasabah. “Dengan fitur yang semakin lengkap dan memudahkan nasabah, diharapkan akan banyak nasabah yang tertarik mengaktifkan BNI e-Banking,” ungkap Anggoro, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (8/7).

Untuk itu, lanjut Anggoro, selama Juli 2015 akan dilaksanakan program BNI e-Banking Days 2015 dengan dua sub program, yaitu program edukasi dan program awareness oleh duta e-Banking. Duta e-Banking terdiri atas pimpinan cabang, kantor layanan, penyelia, sales, customer service, teller hingga petugas satpam," ujarnya.

Setiap duta e-Banking BNI akan secara bergiliran memberikan edukasi dan awareness kepada nasabah yang datang ke kantor cabang. Ini berlaku di seluruh kantor cabang BNI yang saat ini sudah mencapai lebih dari 1.700 outlet di seluruh Indonesia. Khusus pada periode 8 Juli hingga 12 Juli 2015, setiap kantor cabang BNI menggelar event BNI e-Banking Days, dimana program edukasi, aktivasi, dan transaksi dapat dilakukan di BNI ATM Gallery. Terdapat lebih dari 150 BNI ATM Gallery di seluruh Indonesia.

Direktur Jaringan dan Layanan BNI, Adi Sulistyowati menambahkan, nasabah atau non nasabah BNI yang datang ke BNI ATM Gallery akan diberi edukasi mengenai e-Banking dan didorong untuk melakukan aktivasi e-Banking dan transaksi chargeable.

Sasaran produk tidak hanya layanan yang sudah biasa dinikmati nasabah selama ini, seperti ATM, melainkan juga diupayakan agar nasabah menggunakan layanan e-Banking lain, seperti SMS Banking, lntemet Banking, serta fasilitas terbaru milik BNI yang dapat diakses di telepon pintar yaitu aplikasi BNI Experience.

Saat ini, seluruh channel tersebut sudah dapat dimanfaatkan untuk melayani berbagai fitur-fitur unggulan mulai dari pembayaran PLN, Topup pulsa telepon, pembayaran kartu Kedit, pembayaran tagihan TV kabel, hingga menunaikan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS).

 

 

BERITA TERKAIT

Jasa Raharja Berikan Santunan ke Korban Kecelakaan Tol Cikampek KM 58

  NERACA Jakarta – PT Jasa Raharja memberikan uang santunan kepada 12 orang korban kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek KM 58 masing-masing…

Spekulasi Pasar Terhadap The Fed Sebabkan Pelemahan Rupiah

  NERACA Jakarta – Ekonom sekaligus Menteri Keuangan (Menkeu) periode 2014-2016 Bambang Brodjonegoro menilai, pelemahan rupiah terhadap dolar AS disebabkan…

Zurich Syariah Optimis Kinerja Asuransi Kendaraan akan Positif Selama Mudik

Zurich Syariah Optimis Kinerja Asuransi Kendaraan akan Positif Selama Mudik NERACA Jakarta - Presiden Direktur PT Zurich General Takaful Indonesia…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

Jasa Raharja Berikan Santunan ke Korban Kecelakaan Tol Cikampek KM 58

  NERACA Jakarta – PT Jasa Raharja memberikan uang santunan kepada 12 orang korban kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek KM 58 masing-masing…

Spekulasi Pasar Terhadap The Fed Sebabkan Pelemahan Rupiah

  NERACA Jakarta – Ekonom sekaligus Menteri Keuangan (Menkeu) periode 2014-2016 Bambang Brodjonegoro menilai, pelemahan rupiah terhadap dolar AS disebabkan…

Zurich Syariah Optimis Kinerja Asuransi Kendaraan akan Positif Selama Mudik

Zurich Syariah Optimis Kinerja Asuransi Kendaraan akan Positif Selama Mudik NERACA Jakarta - Presiden Direktur PT Zurich General Takaful Indonesia…