LPPF Sabet Top Brand Award 2015

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) meraih Top Brand Award 2015 kategori department store untuk keenam kalinya. Top Brand Award 2015 ini digagas oleh Handi Irawan D yang merupakan pakar pemasaran, yang menggagas Hari Pelanggan Nasional dan Hari Marketing Indonesia. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin.

Disebutkan, Top Brand Award 2015 ini membuktikan bahwa para karyawan telah berhasil dalam membangun citra Matahari sebagai Top of Mind , Top of Share dan Top of Commitment Share. Matahari meraih Top Brand Award 2015 karena Matahari memperoleh Top Brand Indez yang melebihi 10% dan berada dalam posisi tiga teratas dalam kategori department store.

Top Brand Index dirancang berdasarkan pada tiga hal yaitu Mind Share, Market Share dan Commitment Share. Dengan cakupan wilayah survei yang bertambah dari 8 kota menjadi 10 kota dan total responden sebanyak 10.520 responden.

Tahun 2015, anak usaha Grup Lippo ini berencana membuka 12 gerai hingga 14 gerai baru. Sembilan gerai di antaranya bakal dibuka sebelum masa libur Lebaran. Analis Trimegah Securities, Margaretta Dian Octiana memperkirakan, LPPF memiliki prospek bisnis yang bagus khususnya pada tahun ini. "Kondisi bisnis yang lebih stabil menjadi alasan LPPF memiliki proyeksi lebih baik dibandingkan emiten ritel lain seperti ACES dan RALS,”ujarnya.

Oleh karena itu, laba bersih LPPF pada tahun ini diproyeksikan juga tumbuh 36% (yoy) menjadi Rp 1,93 triliun. Proyeksi itu didukung penambahan jumlah gerai baru yang ditargetkan 14 gerai pada 2015. Enam dari 14 gerai yang ditargetkan dibuka pada tahun ini akan berdiri di lahan properti milik Grup Lippo. Tentunya, realisasi pembukaan gerai baru lebih terjamin. Selain penambahan toko baru, LPPF mulai masuk bisnis e-commerce yang menyebabkan harga sahamnya melonjak 21,5% dalam kurun tiga bulan pertama tahun ini. (bani)

BERITA TERKAIT

Laba Bersih Rukun Raharja Melonjak 150%

Di tahun 2023, PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) membukukan laba bersih yang melonjak 150% year on year (yoy) menjadi senilai US$ 27,1…

Transformasi, WTON Luncurkan Logo Baru

Masuki hari jadinya ke-27, PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) atau WIKA Beton resmi meluncurkan logo baru yang menjadi simbol…

Pakuwon Jati Cetak Laba Bersih Rp2,1 Triliun

Emiten properti, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) membukukan laba bersih sebesar Rp2,105 triliun pada tahun 2023 atau naik 36,8% dibanding…

BERITA LAINNYA DI

Laba Bersih Rukun Raharja Melonjak 150%

Di tahun 2023, PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) membukukan laba bersih yang melonjak 150% year on year (yoy) menjadi senilai US$ 27,1…

Transformasi, WTON Luncurkan Logo Baru

Masuki hari jadinya ke-27, PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) atau WIKA Beton resmi meluncurkan logo baru yang menjadi simbol…

Pakuwon Jati Cetak Laba Bersih Rp2,1 Triliun

Emiten properti, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) membukukan laba bersih sebesar Rp2,105 triliun pada tahun 2023 atau naik 36,8% dibanding…