Keberadaan PKL di Tujuh Titik, Mendapat Kritikan Gubernur

Pada peringatan Hari Jadi Kota Bandung ke 201 pada 25 September lalu, Walikota Bandung Dada Rosada berharap warga Kota Bandung semakin sejahtera, makanya berbagai program diprioritaskan untuk kepentingan warga Kota Bandung.

Wali Kota mengatakan, tujuh program skala prioritas Kota Bandung harus dilaksanakan selamanya karena menyangkut kebutuhan hidup. " Semua manusia perlu 7 kebutuhan yang menjadi program Kota Bandung yaitu bidang pendidikan. kesehatan, ekonomi, lingkungan, agama, olahraga dan seni budaya harus terpenuhi," kata Dada seusai sidang paripurna di Gedung DPRD, Senin (26/9) lalu.

Masalah PKL di tujuh titik yang dinilainya belum ada hasilnya itu, mendapat kritikan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan. Gubernur dalam sambutannya yang disampaikan Sekda Jabar, Lex Laksamana

.

Gubernur meminta, masalah PKL ini, harus diselesaikan dengan bijak. Kawasan tujuh titik bebas PKL yang selama ini didengungkan Pemkot Bandung, harus segera diimplementasikan.

Menanggapi kritikan tersebut, Sekda Kota Bandung Edi Siswadi, mengatakan keberadaan PKL di Kota Bandung sudahoverloadsehingga penanganani harus berkoordinasi dengan provinsi dan lintas daerah termasuk seluruh warga karena yang datang ke Bandung dan menjadi PKL sebagian besar pendatang dari luar Kota Bandung.

Related posts