CIMB Niaga Perkuat Brand Inovasi dari Hati

NERACA

Jakarta – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-60, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkomitmen besar untuk terus mengembangkan bisnis perbankan di Tanah Air dalam lingkungan usaha yang dinamis dan berliku,”Sebagai salah satu bank swasta papan atas di Tanah Air, kami terus berkomitmen untuk berperan dalam kancah perbankan nasional. Upaya ini kami wujudkan melalui pengembangan produk-produk dan jasa perbankan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan dunia usaha,”kata Head of Sales & Distribution wilayah Sumatera CIMB Niaga Maya Sartika dalam siaran persya di Medan, Senin (29/6).

Menurutnya, kemajuan teknologi informasi secara efisien dan efektif terus perseroan manfaatkan untuk pengembangan usaha kedepan, serta mendukung inisiatif keuangan inklusif dalam menyediakan kemudahan layanan perbankan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Maya menjelaskan, saat ini CIMB Niaga merupakan bank terbesar kelima di Indonesia dalam hal aset yang berjumlah Rp241,7 triliun per 31 Maret 2015. CIMB Niaga juga mencatatkan dirinya sebagai bank terbesar kelima dari sisi kredit, dana pihak ketiga (DPK), kantor cabang maupun jumlah ATM.    

Pencapaian tersebut, lanjut Maya, tak lepas dari konsistensi CIMB Niaga untuk melihat peluang dan potensi yang ada. Salah satunya, ditunjukkan dengan terus melakukan inovasi. Menurutnya, di tengah persaingan bisnis yang semakin kompetitif, CIMB Niaga harus terus mengedepankan pendekatan customer centricity untuk memantapkan posisinya dalam industri perbankan Tanah Air. Oleh karenanya, CIMB Niaga telah memperkenalkan brand positioning ‘Inovasi dari Hati’“Kami selalu menempatkan nasabah baik internal dan eksternal dalam hati maupun pikiran kami, sehingga dapat memberikan solusi tepat guna berupa produk, layanan, dan proses yang lebih baik melalui inovasi,” ujar Maya.

Hasil inovasi yang telah dilakukan setidaknya tercermin dalam tiga hal yang menjadi tonggak sejarah perjalanan 60 tahun CIMB Niaga, yakni bank pertama di Indonesia yang menawarkan ATM (1987), bank pertama di Indonesia yang memberikan nasabahnya layanan perbankan secara online (1991), dan bank pertama di Asia yang meluncurkan rekening bank di dalam hand phone, atau yang dikenal dengan Rekening Ponsel (2013).

Adapun inovasi lain yang dilakukan adalah peluncuran layanan Go Mobile pada 2012. Go Mobile adalah suatu sistem mobile banking dimana nasabah dengan mudah mendaftar over-the-air dan sistem ini bekerja di ponsel jenis apapun, termasuk BlackBerry, iPhone, Android dan Java. Bahkan, untuk ponsel paling sederhana pun dapat mengakses Go Mobile melalui sistem SMS. Keistimewaan inilah yang belum banyak dimiliki oleh bank lainnya di Tanah Air. (bani)

BERITA TERKAIT

Optimis Pertumbuhan Bisnis - SCNP Pacu Penjualan Alkes dan Perluas Kemitraan OEM

NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnis lebih agresif lagi di tahun ini, PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk. (SCNP) akan…

Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45%

NERACA Jakarta -Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Astra Graphia Tbk. (ASGR) memutuskan untuk membagikaan dividen sebesar Rp34 per…

Sentimen Bursa Asia Bawa IHSG Ke Zona Hijau

NERACA Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (23/4) sore ditutup naik mengikuti penguatan…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Optimis Pertumbuhan Bisnis - SCNP Pacu Penjualan Alkes dan Perluas Kemitraan OEM

NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan bisnis lebih agresif lagi di tahun ini, PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk. (SCNP) akan…

Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45%

NERACA Jakarta -Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Astra Graphia Tbk. (ASGR) memutuskan untuk membagikaan dividen sebesar Rp34 per…

Sentimen Bursa Asia Bawa IHSG Ke Zona Hijau

NERACA Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (23/4) sore ditutup naik mengikuti penguatan…