Mudahkan Transaksi, CIMB Kerjasama dengan Prudential

 

 

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) pada hari ini menandatangani perjanjian kerja sama untuk penggunaan inovasi terbaru Plug n Pay by CIMB Niaga yang mendukung fasilitas pelayanan elektronik PRUm-pay.  Perjanjian kerja sama ini dilakukan untuk mempermudah nasabah Prudential Indonesia dalam melakukan transaksi seperti pembayaran premi pertama (SPAJ) dan pembayaran premi lanjutan. Dengan fasilitas baru ini, nasabah dapat menikmati kemudahan bertransaksi dengan nyaman dan aman.

Plug n Pay by CIMB Niaga adalah alat penerima pembayaran elektronik berbasis kartu, melalui perangkat ringan yang terhubung dengan smartphone maupun tablet. Alat ini dapat menerima pembayaran kartu kredit dan debit berlogo MasterCard, Visa dan JCB yang diterbitkan CIMB Niaga maupun perbankan lainnya. Plug n Pay by CIMB Niaga juga dapat digunakan untuk transaksi kartu BizCard, yang dikhususkan untuk transaksi supply chain dan pembayaran yang bersifat closed loop.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Samir Gupta dan Direktur Keuangan Prudential Indonesia, John Oehmke, bertempat di Graha CIMB Niaga Jakarta, Kamis (18/6).

Direktur Keuangan Prudential Indonesia John Oehmke mengatakan kerja sama penyediaan ragam fasilitas yang memudahkan dan memberi kenyamanan bagi nasabah Prudential dalam bertransaksi selalu menjadi prioritas kami.  “Diluncurkannya fasilitas pembayaran elektronik PRUm-pay bersama CIMB Niaga ini menjadi sebuah langkah baik dalam memperluas akses terhadap fasilitas pembayaran premi bagi para nasabah kami,” ujarnya.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Samir Gupta mengatakan terobosan ini merupakan respon CIMB Niaga terhadap kebutuhan sekaligus tuntutan nasabah merchant atas alat penerima pembayaran yang praktis, nyaman, dan tentunya aman. “Selain itu, inisiatif ini sekaligus upaya CIMB Niaga mendukung program less cash society yang dicanangkan pemerintah,” tambahnya.

Perangkat terbaru ini, lanjut Samir Gupta, memiliki kenyamanan dari sisi mobilitas penggunaan karena bentuknya yang praktis. Adapun untuk mendapatkan aplikasinya cukup dilakukan melalui fasilitas internet, tanpa perlu kehadiran teknisi khusus. Fasilitas ini juga bersifat paperless karena bukti transaksi dilakukan secara digital melalui SMS atau email ke pemilik kartu dengan penyimpanan bukti transaksi yang juga secara digital di server CIMB Niaga. Pemilik merchant dapat melakukan manajemen user dan pemantauan transaksi secara komprehensif melalui merchant portal yang disediakan oleh CIMB Niaga.

Dalam kerja sama ini, sistem Plug n Pay by CIMB Niaga mendukung dan terintegrasi dengan sistem yang telah dimiliki oleh Prudential Indonesia yaitu PRUm-pay. Dalam kesempatan tersebut, trainer tenaga pemasar Prudential juga mendemonstrasikan penggunaan PRUm-pay.

John Oehmke menambahkan Prudential Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi menjawab kebutuhan para nasabah dari waktu ke waktu. Melalui PRUm-pay, tenaga pemasar kami akan dapat membantu para nasabah dan memberikan kemudahan bertransaksi dengan nyaman dan aman.

CIMB Niaga akan terus melakukan berbagai inovasi pada produk alat pembayaran untuk mendukung mobilitas dalam aktivitas nasabah sehari-hari. “Semua yang telah dan akan kami lakukan selalu sejalan dengan brand positioning CIMB Niaga yaitu ‘Inovasi dari Hati’. Dengan semangat Inovasi dari Hati inilah, kami berkomitmen untuk selalu menempatkan nasabah dan masyarakat sebagai fokus dalam memberikan produk, layanan, dan proses terbaik,” tutup Samir Gupta.

BERITA TERKAIT

Kredit Perbankan Meningkat 12,40%

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengatakan kredit perbankan meningkat 12,40 persen secara year on year (yoy) pada triwulan I-2024,…

Bank Saqu Catat Jumlah Nasabah Capai 500 Ribu

    NERACA Jakarta – Layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yaitu Bank Saqu mencatat jumlah nasabah…

Bank DKI Gandeng Komunitas Mini 4WD untuk Dukung Transaksi Non Tunai

    NERACA Jakarta – Bank DKI menggandeng komunitas Mini 4WD untuk memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile sebagai upaya mendukung penerapan…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

Kredit Perbankan Meningkat 12,40%

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengatakan kredit perbankan meningkat 12,40 persen secara year on year (yoy) pada triwulan I-2024,…

Bank Saqu Catat Jumlah Nasabah Capai 500 Ribu

    NERACA Jakarta – Layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yaitu Bank Saqu mencatat jumlah nasabah…

Bank DKI Gandeng Komunitas Mini 4WD untuk Dukung Transaksi Non Tunai

    NERACA Jakarta – Bank DKI menggandeng komunitas Mini 4WD untuk memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile sebagai upaya mendukung penerapan…