Festival Musik Bambu Nusantara Diselenggarakan di Bandung

Pentas musisi ternama yaitu Bambu Nusantara World Musik Festival akan digelar di Kota Bandung. Festival musik yang mengandalkan peralatan dari bamboo itu, merupakan kegiatan prakarsa Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

Diperoleh keterangan, Bambu Nusantara World Musik Festival, dijadwalkan akan digelar pada 1 sampai 2 Oktober 2011 bertempat di Sabuga, Jalan Tamansari Kota Bandung. Festival yang digelar untuk kelima kalinya akan menjadi titik awal dari regenerasi talent/pengisi acara.

Kegiatan tersebut, akan mengundang lebih banyak talent muda di bidang musik bamboo yang dikategorikan sebagai generasi penerus kalangan senior yang sudah masuk ke ranah internasional. Bambu Nusantara World Musik Festival kelima menyajikan bambu sebagai alat musik utama, sesuai dengan judul pagelaran. Kombinasi beberapa alat musik lain dan bentuk alat musik bambu modifikasi terbaru juga akan ditampilkan.

Pameran produk kreatif dari kampus juga ditampilkan. Untuk tahun ini, yang mendapatkan kesempatan adalah Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB, Desain Produk Itenas dan Bengkel Kostum STSI Bandung.

Related posts