BRI Luncurkan Sentra Layanan Prioritas di BSD

 

 

NERACA

 

Tangerang - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan sentra layanan prioritas di wilayah Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang untuk bersaing di layanan perbankan premium yang saat ini semakin ketat.

Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria mengatakan, tujuan sentra layanan prioritas (SLP) adalah agar nasabah prioritas dapat dengan mudah mendapatkan akses layanan perbankan dari Bank BRI sehingga customer retention atau customer loyalty dapat terlaksana dengan baik.

"SLP ini khusus diadakan untuk memberikan kontribusi secara signifikan terhadap perkembangan perekonomian masyarakat di area binaan Kantor Wilayah BRI Jakarta 3, khususnya di daerah Bumi Serpong Damai (BSD) dan sekitarnya, ujar Budi saat peluncuruan SLP di Tangerang, Senin (15/6).

Bagi Bank BRI, lanjut Budi, sentra layanan tersebut berpotensi menambah customer base yang cukup signifikan di wilayah Bumi Serpong Damai (BSD) dan sekitarnya.

Selain itu diharapkan dapat meningkatkan volume funding nasabah prioritas dan fee based income melalui transaksi yang dilakukan, serta meningkatkan citra perusahaan.

Saat ini BRI telah memiliki Sentra Layanan Prioritas yang berjumlah 16 kantor yang tersebar di seluruh Tanah Air. Selain itu, dari sisi pembangunan infrastruktur, Bank BRI juga telah menambah jumlah priority lounge di area binaan Kantor Wilayah BRI Jakarta 3 sebanyak 8 (Delapan) priority lounge, yakni Palmerah, Kota, Roxy, Gading Serpong, Tangerang, Ciputat, Cilegon, dan Pontianak.

"Tidak hanya itu, Bank BRI juga terus melakukan pengembangan dan pembangunan Sentra Layanan Prioritas (SLP) yang akan dikembangan di delapan kota Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Solo, Palembang, Lampung, Manado dan Jayapura," kata Budi.

Budi menuturkan, layanan premium tersebut dibuat dengan konsep layanan personal, dengan mengedepankan privasi dan kenyamanan tertinggi yang akan diberikan kepada nasabah terpilih Bank BRI. Layanan ini tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan nasabah, namun juga dilengkapi dengan jasa konsultasi pengelolaan kekayaan nasabah secara optimal yang diberikan dalam suasana yang aman, nyaman dan eksklusif.

"Sentra Layanan Prioritas ini melayani berbagai keperluan transaksi keuangan nasabah, mulai dari penyediaan produk umum perbankan seperti tabungan, giro, dan deposito, produk investasi (Reksadana, ORI, DPLK dan Bancassurance), serta jasa e-banking BRI untuk mempermudah segala kebutuhan," ujar Budi.

Ada pun jumlah nasabah BRI Prioritas Kantor Wilayah BRI Jakarta 3 per Mei 2015 ini telah mencapai 2.500 nasabah dengan dana kelolaan lebih dari Rp2,8 triliun. Sementara secara nasional layanan Prioritas Bank BRI telah melayani lebih dari 35.000 nasabah dan dana kelolaan sebesar Rp40 Triliun.

 

 

BERITA TERKAIT

HUT Ke 61, TASPEN Gelar Empat Kegiatan Sosial

HUT Ke 61, TASPEN Gelar Empat Kegiatan Sosial NERACA  Jakarta – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN)…

Sektor Keuangan Siap Memitigasi Dampak Konflik Timur Tengah

    NERACA Jakarta – Rapat Dewan Komisioner Mingguan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 17 April 2024 menilai stabilitas sektor…

Rupiah Melemah, OJK Diminta Perhatikan Internal Bank

      NERACA Jakarta – Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Abdul Manap Pulungan memandang bahwa…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

HUT Ke 61, TASPEN Gelar Empat Kegiatan Sosial

HUT Ke 61, TASPEN Gelar Empat Kegiatan Sosial NERACA  Jakarta – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN)…

Sektor Keuangan Siap Memitigasi Dampak Konflik Timur Tengah

    NERACA Jakarta – Rapat Dewan Komisioner Mingguan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 17 April 2024 menilai stabilitas sektor…

Rupiah Melemah, OJK Diminta Perhatikan Internal Bank

      NERACA Jakarta – Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Abdul Manap Pulungan memandang bahwa…