NERACA
Solo – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM gencar mempromosikan keunggulan produk ULaMM dan UMK binaan hingga pelosok tanah air melaui aktifitas above the line dan below the line seperti yang dilaksanakan oleh cabang Solo dengan mengikuti Craftindo Solo 2015. Acara ini sendiri diadakan di The Park Mall dan berlangsung dari tanggal 05 – 08 Juni 2015.
Perseroan tak hanya memperkenalkan Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) sebagai agen utama pelayanan UMK di daerah tetapi juga memfasilitasi sejumlah nasabah binaan untuk memamerkan dan memasarkan beragam produknya kepada masyarakat kota Solo.
Executive Vice President PNM Arief Mulyadi, menjelaskan pameran produk UMK ini bertujuan untuk mendekatkan produk-produk UMK dengan masyarakat, serta memfasilitasi komunikasi dan kerjasama dagang antar nasabah ULaMM.
“PNM selalu menerapkan nilai-nilai modal spiritual kepada debitur dalam berbisnis agar tetap menjunjung tinggi etika bisnis dan nilai-nilai budi pekerti yang luhur agar dapat memuaskan dalam pelayanan. Pameran ini juga membuka peluang terciptanya kerjasama bisnis dan kelembagaan, tak hanya ULaMM dan nasabahnya ataupun PNM dengan instansi lain, tetapi juga antar pelaku UMK,” jelasnya, Jumat (5/6).
PNM, lanjut Arief, secara aktif dan konsisten melaksanakan kegiatan pemberdayaan UMK di seluruh jaringan layanan ULaMM, dengan memberikan pembekalan ilmu pemasaran, keterampilan berusaha, serta sikap optimistis dalam membangun bisnis ke depan. Program pembiayaan dan pelatihan menjadi satu paket yang disediakan oleh perseroan bagi pengembangan dan peningkatan UMK tanah air.
“Kami juga berharap melalui kegiatan semacam ini bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap produk unggulan Indonesia dengan cara memiliki dan menggunakan produk dalam negeri. Ada banyak sekali hasil usaha masyarakat mikro yang unik dan menarik, disini PNM hadir sebagai mitra binaan untuk mempromosikan hasil usahanya,” tuturnya.
Pemimpin PNM Cabang Solo Haryono, mengatakan pameran UMK dan promosi perseroan semacam ini sangat berguna untuk membangkitkan semangat wirausaha masyarakat Indonesia. Partisipasi ini pula sebagai salah satu wujud nyata PNM untuk memperkenalkan bisnis perusahaan yang menyokong usaha mikro dan kecil untuk terus berkembang dan berkontribusi nyata bagi perekonomian daerah. Mohar
NERACA Jakarta – Tidak sedikit masyarakat kita yang masih kebingungan mendapatkan modal usaha. Mereka pernah mendengar ada pinjol, KUR, berbagai…
NERACA Jakarta - Berbelanja sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia yang tak terpisahkan dalam keseharian. Berdasarkan data Kementerian Perdagangan, sektor perdagangan…
NERACA Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil menerjunkan bantuan kemanusiaan untuk…
NERACA Jakarta – Tidak sedikit masyarakat kita yang masih kebingungan mendapatkan modal usaha. Mereka pernah mendengar ada pinjol, KUR, berbagai…
NERACA Jakarta - Berbelanja sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia yang tak terpisahkan dalam keseharian. Berdasarkan data Kementerian Perdagangan, sektor perdagangan…
NERACA Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil menerjunkan bantuan kemanusiaan untuk…