Dua Kamera Nikon Terbaru

Nikon merupakan sebuah brand yang telah memiliki nama yang telah dikenal dikalangan masyarakat. Keunggulan kamera Nikon telah teruji dilapangan, dibanyak studio foto maupun para fotografer handal lebih senang menggunakan produk tersebut. Kamera yang memiliki berbagai ketajaman gambar dan jarak yang jangkauan suatu obyek memiliki batasan sangat maksimal. Beberapa waktu lalu, Nikon meluncurkan dua kamera yang dikategorikan ‘Advanced Camera, Interchangeable Lens’ merupakan model mirrorless pertama dari Nikon. Kapasitas yang dimilikinya sangat luar biasa, karena inovasi dari kamera Nikon sebelumnya.

Neraca. Nikon V1 merupakan kamera yang sangat canggih dan memiliki kapasitas gambar yang sangat jernih serta jangkauan obyek yang di jepret sangat fokus. Kamera yang ditujukan bagi pengguna advanced yang sangat sesuai dengan kebutuhan pemotretan, mampu menghasilkan gambar-gambar yang tajam dan akurat.

Kemudian Nikon J1 yang merupakan adik dari Nikon V1 yang sengaja dibuat untuk para pemula belajar mengetahui ketepatan kamera dan obyek gambar yang diinginkan. Selain itu, mereka juga bisa belajar memahami dan mencari kualitas gambar yang baik. Memang kedua kamera ini sangat mirip, sehingga harus benar-benar jeli melihat dan mengenalnya. Banyak orang yang mencoba untuk melihat spesifikasi dari perbedaan kamera tersebut. Hal itu guna mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing yang dimiliki oleh keduanya.

Perbedaan yang dimiliki oleh kedua kamera Nikon V1 dan J1 ini terletak pada ukurannya. Nikon J1 memiliki tampilan dan ukuran yang lebih kecil, bertujuan untuk menambahkan ekstra jendela bidik elektronik. Jadi memiliki fleksibilitas yang sesuai dengan ukurannya dan dilengkapi dengan fitur flash bult in.

Sedangkan untuk Nikon V1 tidak dilengkapi dengan fitur tersebut. Jadi Anda harus membelinya terlebih dahulu untuk melengkapi kamera tersebut. Tentunya bagi Anda yang menghendaki kepuasan untuk mengambil gambar yang maksimal, pasti menginginkan fitur kamera lengkap. Siapa tahu ketika ada obyek foto yang ingin diambil, ternyata hasilnya kurang maksimal bila tanpa fitur tersebut.

Untuk baterai, Nikon V1 memiliki bobot dan ukuran lebih besar yang memang sebanding dengan ukuran kamera tersebut. Sedang untuk Nikon J1 menggunakan baterai yang lebih kecil, sehingga terlihat cukup ramping. Bobot yang dimilikinya pun lebih ringan J1 dari pada V1. Jadi perbedaan itu terlihat pada ukuran baterai, sehingga Anda bisa mengenali dengan tepat mana Nikon V1 dan Nikon V1.

Lebih jelasnya lagi bila dilihat pada bagian internal Nikon V1 dan Nikon J1, memang sangat mirip sekali bila sekilas dipandang. Akan tetapi bila diperhatikan lebih jauh maka akan tampak perbedaan yang nyata. Bila melihat dari segi keuntungan dalam produk tersebut, maka Nikon J1 memiliki keuntungan lebih. Seperti fitur jendela bidik elektronik yang langsung ada pada saat pembelian produk dari penjual toko. Selain itu, secara kualitas Nikon J1, dilengkapi layar LCD beresolusi lebih tinggi ketimbang V1, yakni 460k dot vs 921k dot.

Untuk format sensor, kedua kamera menggunakan format sensor CMOS 10MP baru, sehingga memiliki kapasitas yang memadai dengan Nikon 1 dan kompatibel dengan format kartu SD, SDHC, dan memori SDXC. Standar kamera yang sangat baik untuk memfotret gambar obyak yang diinginkan.

Bentuk dari baterai Nikon V1 dan J1 memiliki perbedaan yang membuat daya tahan dalam proses pemakaian mendapatkan hasil yang berbeda. Ukuran baterai J1 lebih kecil, sehingga baterai tahan lama dan menghasilkan gambar lebih banyak dari Nikon V1, antara 230 gambar dan 400 gambar perbedaan yang dihasilkannya.

Untuk sebuah kamera yang terpenting adalah ketepatan. Ternyata Nikon V1 yang menggabungkan kedua rana mekanis dan shutter elektronik sangat efektif. Jadi setiap gambar yang dihasilkan benar-benar akurat. Untuk harga Nikon V1 dijual seharga £829 dengan lensa kit 10-30mm atau £599 dengan lensa pancake 10mm. Sedangkan Nikon J1 dijual dengan harga £549 dengan lensa kit 10-30mm atau £599 dengan lensa sama 10mm. Tentunya hal ini menjadi pertimbangan Anda untuk membeli produk tersebut.

BERITA TERKAIT

Laba Dua Putra Utama Terkoreksi 57,96%

Emiten perikanan, PT Dua Putra Utama Makmur Tbk (DPUM) laba bersih di kuartal tiga 2018 kemarin sebesar Rp35,9 miliar atau turun…

Regulator Terapkan Perhitungan Risiko Pasar Basel III Terbaru

  NERACA Jakarta - Regulator Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menghadiri pertemuan para Gubernur Bank Sentral dan Pimpinan Otoritas Pengawas Sektor…

Dua Kapal Milik Dua Putra Utama Terbakar

Emiten perikanan, PT Dua Putra Utama Makmur Tbk  (DPUM) dirundung musibah karena dua kapal milik perusahaan terbakar. Direktur Utama Dua…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Xiaomi Redmi Note 7 Resmi Diluncurkan

Xiaomi Redmi Note 7, smartphone pertama buatan sub-brand 'Redmi by Xiaomi' baru saja meluncur di Tiongkok. Dari segi desain, Redmi…

Kominfo Targetkan Kebijakan 5G Rampung Tahun Ini

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan akan merampungkan kebijakan 5G tahun ini. “Tahun ini harus sudah keluar kebijakannya karena kita…

Oppo R17 Pro Resmi Diluncurkan

Oppo akhirnya resmi memperkenalkan smartphone perdananya yang rilis tahun ini untuk pasar Indonesia, yakni R17 Pro. Sesuai namanya, smartphone ini…