Kejar Target 100% - L'Oral Jalankan Program Sosial Global "Share & Care"

NERACA

L'Oréal menjalankan program sosial globalnya yaitu, “Share & Care”, yang bertujuan untuk menjamin praktek sosial terbaik dalam bidang kesejahteraan, kesehatan, peran sebagai orangtua dan kualitas hidup ditempat kerja untuk seluruh karyawannya di 68 negara dimana Grup L'Oréal berada.

“Dengan Program “Share & Care”, L'Oréal berkeinginan untuk dapat menggabungkan globalisasi dari kemajuan ekonomi dengan globalisasi dari kemajuan sosial. Program ini melambangkan keutuhan secara keseluruhan dari model sosial milik L'Oréal yang mewakili sebuah kemajuan yang nyata,” ujar Chairman and CEO of L’Oreal, Jean-Paul Agon.

Pada akhir tahun 2015, L'Oréal memiliki tujuan untuk mencapai 100% dari target kebijakan sosial yang telah diidentifikasi pada saat peluncuran program inovatif ini di tahun 2013.

Executive Vice-President Human Resources L'Oréal, Jérôme Tixier menuturkan, ada saatnya dimana hanya 39% dari populasi dunia yang memiliki akses keperlindungan medis, program “Share & Care” menawarkan terobosan sosial yang pertama di beberapa negara.

“Berkat mobilisasi semua tim kami, program ini berjalan dengan cepat dan bertujuan untuk mencapai target yang ditetapkan pada akhir tahun 2015. Ini adalah satu-satunya inisiatif sosial di seluruh dunia yang begitu luas, secara sistematis menerapkan empat pilar, yaitu kesejahteraan, kesehatan, peran sebagai orang tua dan kualitas hidup di tempat kerja ecara global,” jelas dia.

Pada bidang kesehatan, tujuan L'Oréal adalah untuk memperkenalkan skema asuransi kesehatan pelengkap untuk memungkinkan penggantian minimal 75% dari biaya kesehatan untuk risiko utama, seperti operasi atau perawatan intensif, di negara-negara di mana sistem kesehatannya tidak menyediakan pelayanan tersebut.

Pada akhir 2014, 58 negara telah memperkenalkan program ini, dibanding dengan 26 negara ditahun 2012. Targetnya adalah ke 68 negara dapat mencapai standar minimum pada akhir tahun 2015.

Dalam kasus kematian di tahun 2012, 7 negara telah membayar setara dengan gaji 24 bulan untuk keluarga mendiang karyawan sebagai kompensasi. Pada tahun 2014, telah bertumbuh sebanyak 72% dari total, menjadi 49 negara. Pada akhir tahun 2015, 68 negara diharapkan berhasil mencapai target tersebut.

Sehubungan dengan peran sebagai orangtua, komitmen L'Oréal adalah untuk menjamin minimal 14 minggu cuti hamil dibayar 100%. Pada tahun 2012, 24 negara telah ditawarkan jaminan ini, dan pada tahun 2014, bertambah menjadi 54 negara. Pada akhir 2015, diperkirakan sebanyak 68 negara dapat mencapai target tersebut.

Program sosial L'Oréal adalah bagian dari peningkatan empat bidang Grup yang diumumkan oleh Jean-Paul Agon pada tanggal 23 Oktober 2013 di peluncuran komitmen pembangunan berkelanjutan “Sharing Beauty With All”.

Innovation, sehingga 100% dari produk L'Oréal  memiliki peningkatan lingkungan atau sosial; Production, untuk mengurangi emisi gas rumah kaca secara absolut, konsumsi air dan limbah per produk hingga 60%; Consumption, meningkatkan kesadaran konsumen terhadap dampak lingkungan dan sosial dari konsumsi mereka; Pengembangan berkelanjutan untuk berbagi pertumbuhan kolaborator, pemasok dan masyarakat di sekitar.

BERITA TERKAIT

Ikuti Instruksi Boikot dari MUI - Produk Terafiliasi Bisa di Akses Via Web dan Aplikasi

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan tidak punya otoritas mengeluarkan daftar produk terafiliasi Israel, namun tetap mendorong konsumen Muslim agar aktif…

Gelar Charity Program di Panti - Sharp Greenerator Tularkan Kepedulian Lingkungan

Membangun kepedulian pada lingkungan sejak dini menjadi komitmen PT Sharp Electronics Indonesia. Kali ini melalui Sharp Greenerator komunitas anak muda…

Melawan Perubahan Iklim dengan Sedekah Pohon

Momentum Ramadan sebagai bulan yang pernuh berkah tidak hanya menyerukan untuk berbagi kepada sesama, tetapi juga pada lingkungan. Hal inilah…

BERITA LAINNYA DI CSR

Ikuti Instruksi Boikot dari MUI - Produk Terafiliasi Bisa di Akses Via Web dan Aplikasi

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan tidak punya otoritas mengeluarkan daftar produk terafiliasi Israel, namun tetap mendorong konsumen Muslim agar aktif…

Gelar Charity Program di Panti - Sharp Greenerator Tularkan Kepedulian Lingkungan

Membangun kepedulian pada lingkungan sejak dini menjadi komitmen PT Sharp Electronics Indonesia. Kali ini melalui Sharp Greenerator komunitas anak muda…

Melawan Perubahan Iklim dengan Sedekah Pohon

Momentum Ramadan sebagai bulan yang pernuh berkah tidak hanya menyerukan untuk berbagi kepada sesama, tetapi juga pada lingkungan. Hal inilah…