Semester I 2015 - Penjualan Honda Terus Miningkat

 

Semester I Tahun 2015 Penjualan Honda Terus Miningkat 
NERACA 
Memasuki bulan April 2015, penjualan Honda di Indonesia sepanjang tahun 2015 telah mencapai 55.071 unit dengan pangsa pasar sebesar 15,1%. Dari keseluruhan penjualan Honda, produk-produk seperti Honda HR-V 1.5 liter, New Honda Brio dan Honda City menjadi market leader di segmennya masing-masing.
“Kontribusi produk-produk seperti Honda HR-V, Honda Brio, Honda Mobilio dan Honda Jazz berhasil mengangkat penjualan Honda di tahun ini, sehingga masih dapat mengalami pertumbuhan sekitar 112% dibanding periode yang sama di tahun lalu, meskipun saat ini pasar secara umum cenderung stagnan. Pencapaian penjualan di empat bulan pertama tahun ini merupakan awal yang baik bagi Honda dan kami harap dapat meneruskan tren positif ini di bulan-bulan selanjutnya,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing dan Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.
 
Menurut Jonfis Honda HR-V 1.5 liter berhasil mempertahankan posisi market leader di kelas LSUV setelah meraih penjualan sebanyak 2.500 unit di bulan April. Dengan tambahan penjualan tersebut, total penjualan  Honda HR-V 1.5 liter pada tahun ini telah tercatat sebesar 12.713 unit, dengan pangsa pasar sebesar 47% di kelasnya. Sementara Honda HR-V 1.8 liter yang berada di segmen SUV meraih penjualan sebanyak 479 unit pada bulan April, dengan total penjualan sebesar 2.808 unit dan pangsa pasar sebesar 13%.
 
"New Honda Brio juga mempertahankan posisi market leader di kelas City Car. Dengan penjualan sebesar 900 unit pada bulan April, total penjualan New Honda Brio di tahun ini telah tercatat sebanyak 3.696 unit dengan pangsa pasar sebesar 26% di kelasnya," ungkapnya.
Sementara Honda Brio Satya yang berada di kelas LCGC mencatat penjualan sebesar 1.812 unit, sehingga menambah total penjualannya di tahun ini menjadi 8.945 unit dengan pangsa pasar sebesar 17% di kelasnya.
Dari segmen sedan, Honda City memimpin penjualan di segmen Mini Sedan dengan pangsa pasar sebesar 58%. Setelah mencatat penjualan 211 unit di bulan April, Honda City telah meraih total penjualan sebanyak 940 unit di sepanjang tahun 2015.
 
 
Produk Honda lainnya juga mencatat penjualan yang baik hingga bulan April lalu. Honda Civic terjual 115 unit dengan total penjualan 410 unit di sepanjang tahun 2015 dan pangsa pasar sebesar 43% di kelas Small Sedan. Honda Accord terjual 3 unit dengan total penjualan 270 unit di sepanjang tahun 2015 dan pangsa pasar 18% di kelas Medium Sedan. Sedangkan Honda CR-Z terjual 20 unit dengan total penjualan 57 unit di sepanjang tahun 2015 dan memimpin penjualan di segmen Sport dengan pangsa pasar sebesar 47%.
Honda Mobilio mencatat penjualan sebanyak 2.388 unit, dengan total penjualan di tahun 2015 ini sebanyak 13.274 unit dan pangsa pasar 15% di segmen LMPV. Honda Jazz terjual sebanyak 629 unit di bulan April lalu dengan total sebesar 6.447 unit di sepanjang tahun 2015 dan pangsa pasar sebesar 41% di segmen Hatchback.
Honda CR-V terjual sebanyak 681 unit, dengan total penjualan 3.975 unit di sepanjang tahun 2015 dan pangsa pasar 18% di segmen SUV. Honda Freed terjual sebanyak 818 unit, dengan total penjualan 1.414 unit sepanjang tahun 2015 dan pangsa pasar 7% di segmen MPV. Honda Odyssey terjual sebanyak 27 unit dengan total penjualan 122 unit di sepanjang tahun 2015 dan pangsa pasar 5% di segmen Upper MPV.

 

 

 

NERACA 

 

Memasuki bulan April 2015, penjualan Honda di Indonesia sepanjang tahun 2015 telah mencapai 55.071 unit dengan pangsa pasar sebesar 15,1%. Dari keseluruhan penjualan Honda, produk-produk seperti Honda HR-V 1.5 liter, New Honda Brio dan Honda City menjadi market leader di segmennya masing-masing.

 

“Kontribusi produk-produk seperti Honda HR-V, Honda Brio, Honda Mobilio dan Honda Jazz berhasil mengangkat penjualan Honda di tahun ini, sehingga masih dapat mengalami pertumbuhan sekitar 112% dibanding periode yang sama di tahun lalu, meskipun saat ini pasar secara umum cenderung stagnan. Pencapaian penjualan di empat bulan pertama tahun ini merupakan awal yang baik bagi Honda dan kami harap dapat meneruskan tren positif ini di bulan-bulan selanjutnya,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing dan Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

 

Menurut Jonfis Honda HR-V 1.5 liter berhasil mempertahankan posisi market leader di kelas LSUV setelah meraih penjualan sebanyak 2.500 unit di bulan April. Dengan tambahan penjualan tersebut, total penjualan  Honda HR-V 1.5 liter pada tahun ini telah tercatat sebesar 12.713 unit, dengan pangsa pasar sebesar 47% di kelasnya. Sementara Honda HR-V 1.8 liter yang berada di segmen SUV meraih penjualan sebanyak 479 unit pada bulan April, dengan total penjualan sebesar 2.808 unit dan pangsa pasar sebesar 13%.

 

"New Honda Brio juga mempertahankan posisi market leader di kelas City Car. Dengan penjualan sebesar 900 unit pada bulan April, total penjualan New Honda Brio di tahun ini telah tercatat sebanyak 3.696 unit dengan pangsa pasar sebesar 26% di kelasnya," ungkapnya.

 

Sementara Honda Brio Satya yang berada di kelas LCGC mencatat penjualan sebesar 1.812 unit, sehingga menambah total penjualannya di tahun ini menjadi 8.945 unit dengan pangsa pasar sebesar 17% di kelasnya.

Dari segmen sedan, Honda City memimpin penjualan di segmen Mini Sedan dengan pangsa pasar sebesar 58%. Setelah mencatat penjualan 211 unit di bulan April, Honda City telah meraih total penjualan sebanyak 940 unit di sepanjang tahun 2015.

 

 

Produk Honda lainnya juga mencatat penjualan yang baik hingga bulan April lalu. Honda Civic terjual 115 unit dengan total penjualan 410 unit di sepanjang tahun 2015 dan pangsa pasar sebesar 43% di kelas Small Sedan. Honda Accord terjual 3 unit dengan total penjualan 270 unit di sepanjang tahun 2015 dan pangsa pasar 18% di kelas Medium Sedan. Sedangkan Honda CR-Z terjual 20 unit dengan total penjualan 57 unit di sepanjang tahun 2015 dan memimpin penjualan di segmen Sport dengan pangsa pasar sebesar 47%.

 

Honda Mobilio mencatat penjualan sebanyak 2.388 unit, dengan total penjualan di tahun 2015 ini sebanyak 13.274 unit dan pangsa pasar 15% di segmen LMPV. Honda Jazz terjual sebanyak 629 unit di bulan April lalu dengan total sebesar 6.447 unit di sepanjang tahun 2015 dan pangsa pasar sebesar 41% di segmen Hatchback.

 

Honda CR-V terjual sebanyak 681 unit, dengan total penjualan 3.975 unit di sepanjang tahun 2015 dan pangsa pasar 18% di segmen SUV. Honda Freed terjual sebanyak 818 unit, dengan total penjualan 1.414 unit sepanjang tahun 2015 dan pangsa pasar 7% di segmen MPV. Honda Odyssey terjual sebanyak 27 unit dengan total penjualan 122 unit di sepanjang tahun 2015 dan pangsa pasar 5% di segmen Upper MPV.

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…