Fungsi Apartemen di Jakarta

Neraca. Kelas menengah Indonesia mengalami pertumbuhan siginifikan dalam satu dekade terakhir, seiring dengan perbaikan ekonomi. Hal tersebut, disinyalir turut mendorong meningkatnya permintaan akan hunian, khususnya properti sewa apartemen murah .Namun, apartemen di mana saja dan di harga berapa yang menjadi buruan para kelas menengah bawah, menengah, dan menengah atas tersebut?

Kelas menengah itu banyak yang memilih tinggal di apartemen-apartemen yang dekat dengan tempat kerja mereka, yakni di bilangan kota Jakarta. Sebab, untuk menghindari macet. Kalau di pinggiran kota, pastinya akan memakan waktu bila mereka ingin beraktivitas. Kelas menengah banyak yang memburu apartemen-apartemen di Jakarta dengan harga di kisaran Rp300-700 juta per unit.

Misalnya, di Jakarta Pusat terdapat Green central Apartment. Di Jakarta Selatan terdapat Navarro Apartemen dan Apartemen Gardenia Boulevard. Di Jakarta Barat ada Centro City Residences, WestMark Apartment, dan Apartemen Royal Mediterania Garden Residences. Di Jakarta Timur ada Apartemen MT Haryono Square.Sedangkan untuk kelas menengah atas, banyak yang memburu apartemen-apartemen seperti di The Grove Epicentrum, Kemang Village Residences, St. Moritz, dan The Windsor Puri Indah.

Kalau untuk kelas menengah bawah, mereka banyak memanfaatkan apartemen dengan subsidi pemerintah yaitu Rusunami (rumah susun sederhana milik) seperti Sentra Timur Residence dan Rusunami Kalibata Residence. Seperti diketahui, menurut ekonom Faisal Basri, kelompok menengah-bawah Indonesia meningkat dari 37 juta menjadi 69 juta jiwa. Kelompok menengah-tengah meningkat hampir tiga kali lipat dari 7,5 juta menjadi 22 juta jiwa. Kelompok menengah-atas malah meningkat lebih dari lima kali lipat dari 0,4 juta jiwa menjadi 2,23 juta jiwa. Sedangkan, kelompok berkecukupan atau harta melimpah naik 0,1 juta jiwa menjadi 0,37 juta jiwa.

Anda yang ingin menjual apartemen, sebaiknya baca kita berikut ini :

Buat strategi pemasaran / marketing yang pas untuk menjual apartemen Anda. Cari agen properti yang sudah berpengalaman dan memiliki sertifikat yang baik. Rapikan dan bersihkan apartemen Anda agar pembeli mau segera membelinya. Jika ada yang rusak segera renovasi dengan segera, jika cat sudah luntur sebaiknya cat dengan cat baru. Pasang iklan di media cetak dan media online. Untuk media cetak Anda bisa pasang di majalah properti sedangkan untuk media online Anda bisa pasang di beberapa situs properti yang sudah ternama.

Related posts