Sajikan Makanan Sehat - Sagami Soba Tambah Outlet di Indonesia

NERACA

Jakarta - Melihat potensi pasar kuliner di Indonesia, Sagami Group akan segera meresmikan restoran Sagami Soba yang berlokasi di AEON Mall BSD City pada 30 Mei 2015. Restoran Sagami Soba ini merupakan yang kedua setelah di Plaza Senayan. Director Overseas Operation Departement Kazutaka Sainoki mengatakan dirinya merasa optimis bisa bersaing dengan restoran-restoran lainnya, terlebih Sagami Soba menyajikan mie yang sehat.

"Rata-rata orang Asia sangat menyukai mie. Tapi kebanyakan dari mereka tidak mengenal mie yang berasal dari Jepang yaitu Soba. Maka dari itu, hadirnya kami disini untuk memperkenalkan Soba kepada masyarakat Indonesia. Terlebih, mie yang kami sajikan sehat untuk tubuh," ungkap Sainoki saat ditemui di restorannya, Selasa (19/5).

Di tempat asalnya yaitu Jepang, restoran Sagami Soba bukanlah restoran yang baru, melainkan sudah berdiri sejak 1970 dan sudah memiliki 273 outlet yang tersebar di Jepang, Thailand, Bangkok dan Indonesia. "Di Indonesia sudah ada di Plaza Senayan dan nantinya di Aeon Mall BSD City. Dan respon terhadap Soba cukup banyak, karena dalam satu bulan terjual 2.000 porsi. Dan rencananya, kita akan memperluas dengan menambah restoran di Vietnam," cetusnya.

Restoran asal Jepang ini memang menyajikan mie yang sehat. Pasalnya Soba dibuat dari buckwheat yaitu sejenis gandum yang mengandung amino acid dan kaya akan flavonoids. Biji bijian gandum ini mengandung banyak protein dan vitamin dibandingkan padi dan gandum yang umumnya kita kenal menghasilkan terigu. Buckwheat juga mengandung banyak mineral, magnesium, besi, zinc, tembaga dan manganese. Tak hanya itu, lanjut dia, buckwheat menjadi sehat karena tiap mangkon buckwheat yang sudah dimasak itu mengandung lebih dari empat gram serat.

Ia mengatakan dengan mengkonsumsi Soba secara berkala maka akan membantu orang untuk menjaga dinding pembuluh darah sehingga bisa menjadi awet muda dan mengontrol tekanan darah. Pasalnya Soba memiliki tingkat glukosa yang rendah sehingga bermanfaat untuk menjaga kadar gula bagi penderita diabetes. Tak hanya itu, ia mengatakan Soba juga mampu mengurangi kolesterol dan bermanfaat sebagai anti aging dan baik untuk yang sedang melakukan diet.

Restoran Sagami Soba menyajikan Soba dan udon sebagai primadona. “Namun kami juga menyediakan berbagai pilihan tempura yang tentu saja dengan pelayanan kelas satu. Untuk pilihan menu nya, kami menyediakan setidaknya ada 12 varian menu dan tiga diantaranya Soba yaitu Cha Soba (rasa green tea), Original Soba, dan Ume Soba (Sakura Soba) dan beberapa makanan khas Jepang lainnya,” tukasnya.

Jalan-jalan Ke Jepang

Sagami Group juga memanjakan konsumennya dengan hadiah menarik yaitu bisa jalan-jalan ke Jepang. Namun persyaratannya adalah mampu menghabisi Soba sebanyak mungkin. “Kami menamakannya dengan Sagami Soba Battle. Jadi ini berbentuk perlombaan buat mereka yang mampu menghabisi Soba sebanyak mungkin. Hadiah utamanya adalah jalan-jalan ke Jepang,” tambahnya.

Untuk bisa mengikuti perlombaan tersebut, Sainoki mengatakan peserta bisa mengikutinya dengan datang ke restoran Sagami Soba dari 19 Mei sampai 28 Mei dan mendaftar dengan biaya Rp70.000. Setelah porsi pertama, pihaknya akan menyuguhkan sebanyak mungkin Cold Soba yang dapat dimakan oleh peserta. “Kami akan menghitung mangkuk kosong yang berhasil ditumpuk oleh setiap peserta,” jelasnya.

Nantinya, pihak Sagami akan mengumumkan lima peserta yang mampu melahap Soba terbanyak pada Opening Ceremony di Aeon Mall BSD City. “Tak hanya itu, kelima peserta tersebut akan bertarung lagi di Sagami Soba Battle. Ke depannya pun kami akan melakukan rutin perlombaan seperti ini. Hal ini dalam rangka mengenalkan Soba kepada masyarakat Indonesia pada umumnya,” tambahnya.

Untuk Hadiah, Sagami Group menyediakan paket trip ke Jepang untuk dua orang bagi pemenang pertama. Dan pemenang kedua, akan membawa pulang TV Panasonic 50 inch dan voucher makan di Sagami Sobu, sementara pemenang ketiga akan mendapat TV Panasonic 42 inch dan voucher makan.

BERITA TERKAIT

Di Pameran Seafood Amerika, Potensi Perdagangan Capai USD58,47 Juta

NERACA Jakarta –Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil membawa produk perikanan Indonesia bersinar di ajang Seafood Expo North America (SENA)…

Jelang HBKN, Jaga Stabilitas Harga dan Pasokan Bapok

NERACA Jakarta – Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait dalam  menjaga stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan…

Sistem Keamanan Pangan Segar Daerah Dioptimalkan

NERACA Makassar – Badan Pangan Nasional/National Food Agency (Bapanas/NFA) telah menerbitkan Perbadan Nomor 12 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan…

BERITA LAINNYA DI Perdagangan

Di Pameran Seafood Amerika, Potensi Perdagangan Capai USD58,47 Juta

NERACA Jakarta –Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil membawa produk perikanan Indonesia bersinar di ajang Seafood Expo North America (SENA)…

Jelang HBKN, Jaga Stabilitas Harga dan Pasokan Bapok

NERACA Jakarta – Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait dalam  menjaga stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan…

Sistem Keamanan Pangan Segar Daerah Dioptimalkan

NERACA Makassar – Badan Pangan Nasional/National Food Agency (Bapanas/NFA) telah menerbitkan Perbadan Nomor 12 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan…