Merawat Gigi tetap Sehat

NERACA. Gigi merupakan bagian dari mulut yang sangat penting peranannya terutama untuk kesehatan diri Anda. Bila gigi sehat dan bersih maka kenyamanan pada diri Anda akan menambah kepercayaan diri. Bayangkan bila gigi Anda tidak terawat dan berbau maka tentu akan mengurangi rasa percaya diri. Menyebalkan Bukan! Oleh karena itu, perawatan gigi sangat penting karena bila gigi tidak bersih maka banyak penyakit yang akan hinggap pada gigi.

Banyak penyakit gigi yang disebabkan lantaran karena kurangnya menjaga perawtan mulut dan gigi. Penyakit itu ditimbulkan oleh berbagai macam bakteri yang menempel pada gigi untuk mengurai sisa-sisa makanan. Makanan yang kita konsumsi selama ini, bisa menyebabkan pembusukan pada gigi dan gusi. Hal ini disebabkan tingkat keasaman pada makanan sehingga gigi tidak kuat. Gigi yang mengalami tingkat ke asaman yang tinggi, lama kelamaan akan mengalami flek dan karang.

Bila sudah sampai pada tingkat ini, maka Anda akan sulit memperbaikinya dan memerlukan biaya perobatan yang cukup mahal. Untuk mengantisipasi hal itu, maka diperlukan perawatan yang lebih. Oleh karena itu, cobalah beberapa langkah berikut ini untuk mencegah kerusakan pada gigi, agar terawat dan bersih.

Pertama. Rajinlah membiasakan diri dengan menggosok gigi. Pada saat pagi dan malam sebelum tidur.

Kedua. Carilah pasta gigi yang mengandung pemutih, tetapi tidak merusak gigi sehingga bisa menghasilkan gigi yang bersih dan putih.

Ketiga. Berhentilah merokok. Merokok merupakan kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan tubuh maupun gigi. Kandungan pada tembakau bisa membuat gigi menjadi flek hitam atau kekuning-kuningan.

Ke empat. Jangan meminum teh atau kopi secara langsung. Hal itu untuk menjaga agar material teh atau kopi menempel pada gigi, yang bisa membuat warna gigi menjadi kuning dan ber-flek.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda terapkan. Semoga bisa membantu Anda untuk merawat dan menjaga gigi Anda.

Related posts