Adu Kreatifitas di Bisnis Travel Retail - Mahasiswa FE UI Juarai Kompetisi L'Oral Brandstorm

NERACA

L’Oréal, sebagai perusahaan kecantikan nomor 1 di dunia, secara terus-menerus mencari bakat baru yang memiliki potensi besar untuk turut berperan di dalam dunia kerja industri kecantikan. Kompetisi L’Oréal  Brandstorm adalah salah satu strategi perusahaan, suatu program global dari divisi Human Resource,untuk mengenali bakat terbaik yang dapat turut berperan serta dalam memajukan perusahaan dan tentunya berkontribusi dalam industri kecantikan di Indonesia.

“Selama kompetisi ini, para mahasiswa juga mendapatkan bimbingan dari tim manajer-manajer senior L’Oréal . Kompetisi L’Oréal Brandstorm memberikan kesempatan berharga kepada para mahasiswa ini untuk mendapatkan pengalaman kompetisi bisnis yang tentunya dapat juga membantu mereka dalam karir profesional mereka nantinya dan bahkan mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari tim L’Oréal Indonesia,” jelas  Direktur HRD, L’Oréal Indonesia, Restu Widiati

Ini adalah tahun ke-7 kompetisi L’Oréal Brandstorm diadakan di Indonesia. Namun kompetisi tahun ini agak unik karena untuk pertama kalinya para mahasiswa tidak diberikan tugas menciptakan produk baru. Namun untuk tahun ini, para mahasiswa diberikan tugas untuk memajukan unit bisnis travel retail. Bisnistravel retail mengacu pada bisnis dimana para pelaku perjalanan adalah target konsumennya. Para pelaku perjalanan tersebut termasuk yang berada di bandara udara, toko duty free, di dalam pesawat sampai dengan yang berada di atas kapal laut.

Tim Descartes dari Universitas Indonesia pada akhirnya terpilih sebagai pemenang nasional dari kompetisi ‘L’Oréal Brandstorm Indonesia 2015’. Melalui proses seleksi yang ketat, proposal berjudul “Absolue Jetset” berhasil memenangkan kompetisi tingkat nasional. Tiga bulan dari sekarang yaitu pada bulan Juni, tim Descartes akan terbang ke Paris, Prancis untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi L’Oréal  Brandstorm 2015 tingkat internasional.

“Ini adalah sebuah impian yang menjadi kenyataan bagi kami. Kami sudah tidak sabar untuk bertanding melawan tim dari 45 negara lainnya dan mendapatkan pengalaman yang tidak terkira nilainya yang akan sangat bermanfaat untuk karir kami di masa depan. Kami akan memberikan yang terbaik untuk keharuman nama Bangsa Indonesia di tingkat global!” ujar Dhia Izza Nabila perwakilan tim Descartes dari Universitas Indonesia.

Pada tahun 2011, pemenang nasional L’Oréal Brandstorm Indonesia sukses meraih juara ke-3 dalam kompetisi tingkat internasional di Paris, mengalahkan tim yang berasal dari lebih dari 40 negara. Pada tahun 2014, Indonesia kembali dibanggakan dengan kemenangan tim Triple A untuk kategori ’Best Digital Strategy’ juga dalam kompetisi tingkat internasional di Paris.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi nasional tahun ini sangat menantang dan menyenangkan. Selamat kepada tim Descartes dari Universitas Indonesia yang telah memenangkan kompetisi tingkat nasional Indonesia L’Oréal  Brandstorm 2015. Semoga sukses di kompetisi tingkat internasional dan semoga bisa memenangkan penghargaan di L’Oréal  Brandstorm 2015 tingkat internasional di Prancis nanti,” tutup Restu Widiati.

 

BERITA TERKAIT

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…

BERITA LAINNYA DI CSR

Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu

  Waskita Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim Piatu NERACA Jakarta - Di bulan suci Ramadhan PT Waskita…

50 Tahun Nestle MILO - Donasikan 500 Ribu Gelas MILO Bagi Anak Indonesia

Rayakan hari jadi ke-50 dan juga juga memperingati bulan Ramadan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan…

Boikot Produk Terafiliasi Israel - Pendapatan Merek Global Makin Tergerus

Gerakan boikot konsumen muslim sebagai protes atas pembersihan etnis yang dilakukan militer Israel di Gaza, Palestina, bukannya surut malah makin…