Mazda CX-5 dan New Mazda6 - Gaya Baru New Mazda yang Begitu Menawan

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) meluncurkan dua produk terbarunya untuk segmen SUV dan sedan yakni New Mazda CX-5 dan New Mazda6 yang menampilkan beberapa pembaruan dan peningkatan fitur baru.

 

 

NERACA

 

"Kami ingin memperkenalkan inovasi terbaru dari Mazda. Kami yakin, Mazda terbaru ini akan diterima baik oleh konsumen," kata Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue saat acara peluncuran di Jakarta, Senin.

Perubahan signifikan yang terdapat di New Mazda CX-5 dan New Mazda6 terlihat dari evolusi desain eksteriornya yang kini tampil dengan kesan lebih kuat dan tetap elegan.

"Kami yakin dengan kehadiran New Mazda CX-5 yang tidak hanya unggul pada efisiensi penggunaan bahan bakar, produk ini juga akan menjadi andalan dari jajaran kendaraan generasi terbaru Mazda yang akan menambah kepuasan berkendara dan bersaing secara kompetitif di segmen SUV Indonesia," lanjut Okue.

Okue menambahkan New Mazda6 diharapkan akan menjadi menjadi salah satu produk Mazda di segmen big sedan yang dapat memberikan sensasi berkendara terbaik di kelasnya.

Beberapa fitur andalan khas Mazda kini hadir menjadi elemen penting dalam New Mazda CX-5 dan New Mazda6 seperti fitur MZD Connect. Fitur tersebut dihadirkan dengan pengendali perintah multi fungsi (Multi-functon Commander)yang terintegrasi dengan layar sentuh TFT 7 inci.

MZD Connect Entertainment System sendiri merupakan fitur hiburan yang menghubungkan perangkat mobile dengan kendaraan untuk menikmati web content (SNS dan radio Internet), media sosial, dan musik pada perangkat yang dihubungkan melalui sistem konektivitas (Bluetooth/USB).

Kedua produk tersebut juga dibekali dengan teknologi baru seperti Electric Parking Brake (EPB). EPB memudahkan pengemudi untuk menghidupkan dan mematikan rem parkir atau rem tangan dengan mengoperasikan tombol yang terletak di floor console.

Dengan menarik tombol ke atas akan mengaktifkan rem parkir, sedangkan dengan menekan tombol atau menginjak pedal gas akan melepas rem secara otomatis. Sistem itu didesain khusus untuk mencegah terjadinya kesalahan dalam pengoperasian, dan hanya berfungsi apabila pengendara sedang meggunakan seatbelt, pintu mobil sudah tertutup, dan pedal gas telah diinjak oleh pengemudi.

Selain itu, New Mazda CX-5 dan New Mazda6 hadir dengan peningkatan kualitas pengalaman berkendara yang lebih dinamis atau Dynamic Performance Quality Enhancement yang mencakup beberapa perubahan penting termasuk pada suspensi mobil bagian depan dan belakang, posisi duduk yang lebih nyaman dengan reduksi getaran dari bantalan kursi dan rangka kursi yang telah disempurnakan, serta kabin mobil yang dilengkapi dengan material penyerap suara sehingga kondisi di dalam kabin yang tidak berisik ketika sedang mengemudi.

New Mazda CX-5 dan New Mazda6 kembali menghadirkan fitur keamanan aktif berteknologi terdepan i-ACTIVSENSE, yang didasarkan kepada filosofi Mazda yaitu Mazda Proactive Safety.

"Filosofi ini bertujuan untuk meminimalisasikan risiko kecelakaan dengan mengoptimalkan berbagai kondisi dimana pengendara bisa mengoperasikan kendaraannya dengan aman. Fitur-fitur preventif ini diwujudkan melalui posisi berkendara yang optimal, pengenalan tanda bahaya, dan teknologi pencegah benturan atau tabrakan," jelas Senior Manajer Pemasaran Astrid Ariani Wijana.

Beberapa fitur terbaru dari i-ACTIVSENSE yang pertama kali ditanamkan di dalam New Mazda CX-5 dan New Mazda6 termasuk Adaptive LED Headlamps (ALH), Lane-keep Assist System (LAS), Driver Attention Alert (DAA), Advanced Blind Spot Monitoring (A-BSM), dan Smart City Brake Support (SCBS) yang kini selain memantau kendaraan di depan juga memiliki sensor untuk kendaraan yang datang dari belakang.

Kehadiran fitur-fitur keamanan aktif ini dapat membantu pengemudi menikmati perjalanan mereka pada malam hari atau di jalan raya dengan perasaan tenang.

New Mazda CX-5 dan New Mazda6 hadir dengan pilihan warna baru yaitu Sonic Silver Metallic yang menggantikan warna Aluminium Metallic yang sebelumnya tersedia untuk generasi terdahulu dari Mazda CX-5 dan Mazda6. Selain itu masih terdapat pilihan warna lainnya untuk New Mazda CX-5 yang mencakup: Soul Red Metallic, Jet Black Mica, Deep Crystal Blue Mica, Crystal White Pearl Mica, dan Meteor Grey Mica.

Sedangkan untuk New Mazda6 yaitu : Snowflake White Pearl Mica, Soul Red Metallic, Jet Black Mica, dan Meteor Grey Mica. New Mazda CX-5 dan New Mazda6 akan mulai dipasarkan di seluruh showroom resmi Mazda di Indonesia mulai tanggal 27 April 2015 dengan harga on-the-road Jakarta seperti di bawah ini: 

Sedangkan untuk harga dibandrol mulai dari : New Mazda CX-5 2.0L SportIDR 403,200,000,- New Mazda CX-5 2.5L UrbanIDR 440,300,000,- New Mazda CX-5 2.5L TouringIDR 460,300,000,- New Mazda CX-5 Grand TouringIDR 490,400,000.

 

BERITA TERKAIT

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Suzuki Indonesia Resmikan Jimny 3-Door

NERACA Jakarta – Masih tingginya pasar SUV (sport utility vehicle) di Indonesia maka produsen otomotif terus melakukan inovasi dalam memperoduksi mobil…

Daihatsu Tutup Kuartal I 2024 Dengan Kenaikan Penjualan Bulanan 17,1%

NERACA Jakarta – Menutup Kuartal I 2024, Daihatsu kembali catatkan raihan penjualan positif sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Secara…

Hino Ranger Solusi Optimal untuk Pengangkutan Efisien

NERACA Jakarta – Hino Ranger telah lama menjadi pilihan utama dalam industri pengangkutan berat, terkenal karena kinerja andal dan desain…