5 Negara Dengan Interaksi Blog Tertinggi

NERACA. Ada isue yang pernah mengatakan bahwa blog di Indonesia akan mati dikarenakan menjamurnya berbagai macam jejaring sosial baru seperti facebook dan twitter. Namun, data dari comScore berkata lain. ComScore yang merupakan sebuah perusahaan riset marketing internet yang menyediakan data dan jasa marketing ke banyak pebisnis-pebisnis internet besar. ComScore berkerja dengan cara melacak semua data internet di komputer-komputer yang mereka survei untuk mempelajari perilaku online.

Menurut data tersebut, dijelaskan bahwa Indonesia termasuk 5 besar negara dengan interaksi blog tertinggi di dunia. Riset ini dilakukan Per Juni 2011, dari hasil riset tersebut diperoleh bahwa rata-rata pengunjung blog di Indonesia menghabiskan waktu sebanyak 33,1 menit pada bulan tersebut untuk menggunakan blog.

Selain negara Indonesia, ternyata Jepang juga menduduki peringkat pertama untuk interaksi blog tertinggi di dunia dengan rata-rata pengunjung menghabiskan waktu lebih dari sejam, tepatnya sebanyak 62,6 menit untuk menggunakan blog. Kemudian disusul oleh Korea Selatan sebanyak 49,6 menit, Polandia sebanyak 47,7 menit, dan kemudian Brazil sebanyak 32,5 menit. Uniknya, 3 dari 5 besar negara dengan interaksi blog tertinggi di dunia berasal dari Asia.

Mengenai soal seberapa banyak pengguna Internet di sebuah negara yang mengakses blog, Taiwan menduduki peringkat pertama dengan 85,5% populasi online mereka mengakses blog pada Juni 2011. Setelah Taiwan, disusul oleh Brazil dengan persentase 85,2% yang menempati peringkat kedua, kemudian Korea Selatan dengan persentase 84,9%, Turki dengan persentase 81,9% dan terakhir Jepang dengan persentase 80,5%.

Related posts