Zona Pusat Tekstil Ramaikan Thamrin City

NERACA

Jakarta - Di tengah membaiknya indeks konsumen belakangan ini, Pusat Belanja Thamrin City terus melengkapi aneka kebutuhan konsumen sebagai upaya untuk meningkatkan posisi sebagai pusat belanja terlengkap di pusat kota Jakarta.

Menurut PR and Promotion Manager Thamrin City Lucy Ratna, kehadiran zona pusat tekstil ini untuk melengkapi keberadaan Thamrin City sebagai tujuan belanja. Sebelumnya di lokasi belanja ini sudah dikenal dengan pusat batik Nusantara dan Busana Muslim.

Diharapkan zona pusat Tekstil memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin berbelanja kain. "Kehadiran Zona Pusat Tekstil Thamrin City untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari luar maupun dari internal yaitu para pedagang busana di Thamrin City yang memerlukan bahan dasar kain," ujarnya, pekan ini.

Dia mengakui, kehadiran zona pusat tekstil ini sudah dirintis sejak tahun 2013 dengan kerja keras ini telah berhasil menghadirkan puluhan pedagang tekstil yang berjualan di zona pusat tekstil Thamrin City. "Usaha menghadirkan pedagang tekstil melalui kerjasama yang saling menguntungkan," kata Lucy.

Keberadaan zona ini, menurut Lucy, memang dikhususkan untuk melayani pembelian dalam jumlah yang besar, untuk memenuhi kebutuhan para pedagang yang memerlukan kain dalam jumlah besar atau gulungan.

Para pedagang tekstil yang semula berasal dari pasar Tanah Abang, Pasar Cipulir, Pasar Baru dan beberapa tempat lain, kini sudah menikmati keuntungan berdagang di Thamrin City. Kenyamanan berdagang dan menikmati keuntungan tersebut sudah dirasakan Desi Natalia, pemilik Toko Sepakat Jaya Tekstil di zona pusat tekstil Thamrin City.

Menurut Desi, tokonya menjual kain dalam bentuk gulungan dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan di pasar Tanah Abang dan tempat lainnya. Tokonya juga melayani pembeli dari luar kota dan juga dari luar negeri yang biasanya membeli tekstil dalam jumlah besar.

Disaat ramai, menurut Desi, omset penjualanny bisa mencapai Rp 500 juta dalam sebulan. "Kami yakin ke depan akan semakin ramai belanja disini karena kualitas tekstil yang bagus dan lokasi yang dekat dan kenyamanan berbelaja di Thamrin City," ujarnya.

Keuntungan berdagang tekstil juga dirasakan Elly, pemilik toko Aneka Baru di lantai Dasar 1 Blok A Thamrin City. Sebelumnya Elly berdagang di Pasar Tanah Abang dan kemudian memilih bergabung ke Thamrin City. "Berdagang Tekstil di Thamrin City selain menguntungkan juga kenyamanan dan keamanan sangat bagus,"ujarnya.

Berbeda dengan pedagang di Pusat Zona Tekstil Thamrin City yang berjualan secara gulungan , di tokonya ini, Elly berjualan kain dari harga Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu perbaju ( ukuran 2 meter). Usaha yang digelutinya sejak lama ini, sudah mendatangkan keuntungan yang signifikan. Elly kini mendapatkan omset Rp 300 juta hingga Rp 500 juta per bulan.

BERITA TERKAIT

Jakarta Garden City Pasarkan Lifestyle Center “New East”

NERACA Jakarta - PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari PT Modernland Realty Tbk mulai pasarkan produk properti komersial terbaru…

Perbaikan Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat

Di Jalan Gunung Sahari Jakarta banyak lubang, sehingga terjadi banyak tabrakan karena mobil menghindari lubang. Lubang-lubang nya cukup dalam. Semoga…

Minna Padi AM Rilis Pringgondani Saham - Ramaikan Pasar Reksadana di 2018

NERACA Jakarta -  Selain ramai soal aksi korporasi berupa penerbitan saham baru atau rights issue yang bakal dilakukan PT Minna…

BERITA LAINNYA DI INDUSTRI

RI Bisa Jadi Pemain Utama Industri Perkeretaapian

NERACA Jakarta – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api…

Kemenperin-UNDP Susun Kebijakan Kelola Limbah Industri

NERACA Jakarta – Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian bersama Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-bangsa atau United Nations Development…

Eks Penangkap Benih Lobster di Lombok Panen Rumput Laut

NERACA Lombok- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) diwakili Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Slamet Soebjakto, bersama-sama dengan pembudidaya rumput laut penerima…