Taspen Siap Lakukan Inovasi - HUT ke-52

NERACA

Jakarta - Di ulang tahunnya ke-52, PT Taspen (Persero) terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya. Caranya, dengan melakukan berbagai inovasi, antara lain layanan klaim otomatis, call center, aplikasi SIM GAJI, dan mobil layanan. Pasalnya, Taspen sadar betul akan pentingnya peningkatkan layanan terhadap nasabah. Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro, menyatakan kalau pihaknya (PT Taspen) tidak berusaha meningkatkan layanannya, maka akan tergerus dalam persaingan.

“Kami terus berniat untuk meningkatkan pelayanan kami terhadap para peserta yang terdiri dari pegawai negeri sipil . Kami tidak hanya menunggu, tetapi telah melakukan upaya jemput bola,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (26/4). Tahun ini, Taspen yang memiliki sebanyak 50 kantor cabang dan 13.090 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan jumlah peserta Taspen mencapai 6,9 juta orang. juga menyatakan akan memberikan pelayanan proaktif kepada para pesertanya.

Artinya, kata Iqbal, Taspen akan menjemput bola di mana dalam pelaksanaannya perseroan yang akan mendatangi peserta Taspen di seluruh Indonesia. "Bukan lagi didatangi. Pelayanan yang diberikan melalui menjemput bola," tegas Iqbal. Selain itu, sebelum peserta Taspen datang, data para peserta sudah terlebih dahulu ada. Karena itu Iqbal percaya kalau kemudahan yang diberikan akan mampu memangkas birokrasi tanpa harus meminta surat lampiran tapi permohonan.

Masih soal komitmen, Taspen, menurut Iqbal lagi, bersedia menerima hukuman apabila dalam melayani para pensiunan melebihi batas waktu satu jam. "Komitmen kita melayani satu jam. Kalau kita tidak bisa selesai dalam satu jam, kita bersedia diberipunishment. Kita akan berikan suvenir kepada peserta yang kecewa dengan pelayanan kami," jelas Iqbal.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai peningkatan aset tahun ini, perusahaan yang diberi mandat untuk mengelola Program Tabungan Hari Tua dan Program Pensiun bagi PNS ini membukukan aset senilai Rp161,33 triliun, atau naik 18,7% pada tahun lalu. Tak hanya itu, laba bersih yang diperoleh perseroan juga mengalami pertumbuhan Rp161,57% menjadi Rp3,46 triliun pada periode yang sama. [ardi]

BERITA TERKAIT

HUT ke 20, Acer Tebar 2.222 Hadiah

    NERACA   Jakarta - Dalam rangka anniversary Acer di Indonesia kedua puluh tahun, Acer memberikan apresiasi penuh kepada…

Puluhan Wartawan Sukabumi Lakukan Aksi Demonstrasi - Menolak Raperda KIP

Puluhan Wartawan Sukabumi Lakukan Aksi Demonstrasi Menolak Raperda KIP NERACA Sukabumi - Puluhan wartawan yang tergabung dalam Liga Jurnalistik Sukabumi…

Sekitar 10 Perusahaan di Jateng Siap IPO

Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Semarang, Fanny Rifqi menuturkan, ada 10 perusahaan di Jawa Tengah yang menyatakan niatnya…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Zurich Jamin Kesehatan Hingga Rp30 miliar - Luncurkan Produk Critical Advantage

    NERACA   Jakarta - Zurich Indonesia meluncurkan produk asuransi untuk penyakit kritis yaitu Zurich Critical Advantage (ZCA). Produk…

14 Lembaga Keuangan Kerjasama Dukcapil Manfaatkan Data Kependudukan

    NERACA   Jakarta - Terdapat 14 lembaga keuangan melakukan penandatanganan kerja sama dengan Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil…

The Fed Melunak, BI Diprediksi Turunkan Bunga

      NERACA   Jakarta - Bank Indonesia (BI) diperkirakan akan memangkas suku bunga acuan menjadi 5,75 persen dari…