Taspen Siap Lakukan Inovasi - HUT ke-52

NERACA

Jakarta - Di ulang tahunnya ke-52, PT Taspen (Persero) terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya. Caranya, dengan melakukan berbagai inovasi, antara lain layanan klaim otomatis, call center, aplikasi SIM GAJI, dan mobil layanan. Pasalnya, Taspen sadar betul akan pentingnya peningkatkan layanan terhadap nasabah. Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro, menyatakan kalau pihaknya (PT Taspen) tidak berusaha meningkatkan layanannya, maka akan tergerus dalam persaingan.

“Kami terus berniat untuk meningkatkan pelayanan kami terhadap para peserta yang terdiri dari pegawai negeri sipil . Kami tidak hanya menunggu, tetapi telah melakukan upaya jemput bola,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (26/4). Tahun ini, Taspen yang memiliki sebanyak 50 kantor cabang dan 13.090 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan jumlah peserta Taspen mencapai 6,9 juta orang. juga menyatakan akan memberikan pelayanan proaktif kepada para pesertanya.

Artinya, kata Iqbal, Taspen akan menjemput bola di mana dalam pelaksanaannya perseroan yang akan mendatangi peserta Taspen di seluruh Indonesia. "Bukan lagi didatangi. Pelayanan yang diberikan melalui menjemput bola," tegas Iqbal. Selain itu, sebelum peserta Taspen datang, data para peserta sudah terlebih dahulu ada. Karena itu Iqbal percaya kalau kemudahan yang diberikan akan mampu memangkas birokrasi tanpa harus meminta surat lampiran tapi permohonan.

Masih soal komitmen, Taspen, menurut Iqbal lagi, bersedia menerima hukuman apabila dalam melayani para pensiunan melebihi batas waktu satu jam. "Komitmen kita melayani satu jam. Kalau kita tidak bisa selesai dalam satu jam, kita bersedia diberipunishment. Kita akan berikan suvenir kepada peserta yang kecewa dengan pelayanan kami," jelas Iqbal.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai peningkatan aset tahun ini, perusahaan yang diberi mandat untuk mengelola Program Tabungan Hari Tua dan Program Pensiun bagi PNS ini membukukan aset senilai Rp161,33 triliun, atau naik 18,7% pada tahun lalu. Tak hanya itu, laba bersih yang diperoleh perseroan juga mengalami pertumbuhan Rp161,57% menjadi Rp3,46 triliun pada periode yang sama. [ardi]

BERITA TERKAIT

Hut KPR Ke-42 - BTN Ajak Milenial Mengambil Peran

NERACA Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk  merayakan hari ulang tahun (HUT) KPR ke 42 yang jatuh pada…

PMII Cabang Kota Sukabumi Lakukan Aksi - Menjelang Program Seratus Hari Kerja Walikota Sukabumi

PMII Cabang Kota Sukabumi Lakukan Aksi Menjelang Program Seratus Hari Kerja Walikota Sukabumi NERACA Sukabumi - Puluhan mahasiswa yang tergabung…

Insinyur Perlu Berkontribusi Ciptakan Inovasi

NERACA Jakarta – Insinyur dinilai berperan penting dalam menyukseskan penerapan revolusi industri 4.0 di Indonesia melalui penguasaan teknologi terkini. Hal…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BJB Diminta Atasi Rentenir

      NERACA   Bandung - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil meminta Bank BJB ikut melindungi masyarakat agar…

Mandiri Syariah Tawarkan Solusi Hedging Syariah

  NERACA   Surabaya - Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyediakan solusi mitigasi risiko fluktuasi mata uang melalui produk hedging…

Adira Insurance Hadirkan Asuransi Perjalanan

      NERACA   Jakarta – PT Adira Insurance menyiapkan produk asuransi perjalanan yaitu Travellin. Digital Business Division Head…