Taspen Siap Lakukan Inovasi - HUT ke-52

NERACA

Jakarta - Di ulang tahunnya ke-52, PT Taspen (Persero) terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya. Caranya, dengan melakukan berbagai inovasi, antara lain layanan klaim otomatis, call center, aplikasi SIM GAJI, dan mobil layanan. Pasalnya, Taspen sadar betul akan pentingnya peningkatkan layanan terhadap nasabah. Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro, menyatakan kalau pihaknya (PT Taspen) tidak berusaha meningkatkan layanannya, maka akan tergerus dalam persaingan.

“Kami terus berniat untuk meningkatkan pelayanan kami terhadap para peserta yang terdiri dari pegawai negeri sipil . Kami tidak hanya menunggu, tetapi telah melakukan upaya jemput bola,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (26/4). Tahun ini, Taspen yang memiliki sebanyak 50 kantor cabang dan 13.090 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan jumlah peserta Taspen mencapai 6,9 juta orang. juga menyatakan akan memberikan pelayanan proaktif kepada para pesertanya.

Artinya, kata Iqbal, Taspen akan menjemput bola di mana dalam pelaksanaannya perseroan yang akan mendatangi peserta Taspen di seluruh Indonesia. "Bukan lagi didatangi. Pelayanan yang diberikan melalui menjemput bola," tegas Iqbal. Selain itu, sebelum peserta Taspen datang, data para peserta sudah terlebih dahulu ada. Karena itu Iqbal percaya kalau kemudahan yang diberikan akan mampu memangkas birokrasi tanpa harus meminta surat lampiran tapi permohonan.

Masih soal komitmen, Taspen, menurut Iqbal lagi, bersedia menerima hukuman apabila dalam melayani para pensiunan melebihi batas waktu satu jam. "Komitmen kita melayani satu jam. Kalau kita tidak bisa selesai dalam satu jam, kita bersedia diberipunishment. Kita akan berikan suvenir kepada peserta yang kecewa dengan pelayanan kami," jelas Iqbal.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai peningkatan aset tahun ini, perusahaan yang diberi mandat untuk mengelola Program Tabungan Hari Tua dan Program Pensiun bagi PNS ini membukukan aset senilai Rp161,33 triliun, atau naik 18,7% pada tahun lalu. Tak hanya itu, laba bersih yang diperoleh perseroan juga mengalami pertumbuhan Rp161,57% menjadi Rp3,46 triliun pada periode yang sama. [ardi]

BERITA TERKAIT

Hasil Assessment dan Kajian - 10 Pemda Siap Terbitkan Obligasi Daerah

NERACA Jakarta –Besarnya minat pemerintah daerah menerbitkan obligasi diakui langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini dikarenakan, instrumen obligasi…

OJK Sebut Bank Papua Lakukan Perbaikan Kinerja

    NERACA   Jayapura - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Papua menyebut Manajemen PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua…

Infrastruktur Siap Hadapi Industri 4.0

    NERACA   Jakarta - Sektor infrastruktur nasional bersiap menghadapi Industri 4.0 dengan benar-benar memahami berbagai perkembangan teknologi informasi…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

CIMB Niaga Cetak Laba Rp3,5 Triliun

      NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk melaporkan perolehan laba bersih konsolidasi (diaudit) sebesar Rp3,5…

BCA Jadi Mitra Distribusi Penjualan ST-003

    NERACA   Jakarta – Komitmen Pemerintah, dalam hal ini Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan…

Penerbitan Sukuk Global Bakal Pulih

    NERACA   Jakarta - Lembaga pemeringkat Moody's Investor Service mengatakan pada Selasa bahwa mereka memperkirakan penerbitan sukuk negara…