XL Majukan Perempuan Dengan Sisternet

Menjawab gap akses internet antara wanita dan pria yang cukup besar sekitar 40%, PT XL Axiata Tbk (XL) mendedikasikan tahun ini untuk ikut memajukan perempuan Indonesia. Hal ini ditandai dengan peluncuran gerakan sosial untuk mendorong kemajuan perempuan Indonesia melalui pemanfaatan Internet. Gerakan sosial ini juga diwujudkan XL dengan menyediakan aplikasi Sisternet, yaitu aplikasi layanan dengan beragam manfaat yang ditujukan bagi kaum perempuan.

Dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur yang semuanya memfasilitasi kebutuhan utama perempuan, seperti antara lain untuk berbagai tips kesehatan, karir, informasi gaya hidup, informasi kehidupan berkeluarga, belanja, kecantikan dan sebagainya. Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini mengatakan, berdasarkan hasil riset saat ini menempatkan perempuan lebih tertinggal dalam hal penggunaan layanan canggih daripada pria, mereka relatif kurang informasi, dan pengetahuan dalam mengoptimalkan penggunaan internet termasuk mobile internet untuk mendukung kehidupan sehari-harinya,”Menjawab kebutuhan akses internet, XL menghadirkan Sisternet yang merupakan wujud komitmen dan kepedulian XL untuk mengajak para perempuan Indonesia lebih maju lagi melalui pemanfaatan internet,”ujarnya di Jakarta, Kamis (23/4).

Menurutnya, program layanan Sisternet ini merupakan suatu gerakan sosial bersama guna membantu dan memberikan inspirasi perempuan Indonesia untuk meraih manfaat secara maksimal dari keberadaan internet guna meningkatkan kualitas hidup secara individu dan keluarga.

Dian menambahkan, peluncuran Sisternet ini tidak semata atas pertimbangan bisnis. Dian menegaskan, program ini berlatar belakang keinginan XL untuk bisa ikut mendorong program pemerintah dalam menyiapkan masyarakat menyongsong era digital, sekaligus mendorong pemerataan manfaat internet. Tingkat penggunaann internet oleh kalangan perempuan di Indonesia lebih rendah 30% - 40% dibandingkan di negara-negara ASEAN lainnya.

Mengenai gerakan ini lebih lanjut, Dian mengatakan, XL menjalin kemitraan dengan media, komunitas maupun platform online untuk menjangkau kaum perempuan, sekaligus akan menyelenggarakan kegiatan Roadshow di 3 kota, Jakarta, Bandung, Surabaya, untuk dapat tatap muka langsung dan melakukan edukasi tentang internet hingga penggunaan aplikasi internet seperti e-commerce dan lainnya.(bani)

BERITA TERKAIT

Awasi Potensi Pasca Amnesti Pajak dengan AEOI

Oleh: Aditya Wibisono, Kepala Seksi Kerja Sama dan Humas, Kanwil DJP Wajib Pajak Besar Program Pengampunan Pajak (Amnesti Pajak) yang…

PP Properti Rilis Hunian Berkonsep Little Tokyo - Sinergis Dengan Jababeka

NERACA Jakarta –Membidik potensi pasar di kawasan industri, PT PP Properti Tbk (PPRO) bersama PT Jababeka Tbk. (KIJA) bersinergi mendirikan…

Kebijakan Fiskal Kaitannya dengan Pertumbuhan Ekonomi RI

Oleh: Eva Yunadia Chaerani, Mahasiswa PKN STAN *) Kebijakan Fiskal merupakan tindakan yang diambil oleh Pemerintah dalam bidang perpajakan dan…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

IHSG Sepekan Tumbuh 1,07% - Kapitalisasi Pasar di BEI Capai Rp 7 Triliun

NERACA Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat indeks harga saham gabungan (IHSG) sepekan kemarin atau priode 16 hingga…

BEI Padang Ikut Gelar Tes Serentak CMP DP

Sebanyak 86 peserta mengikuti tes tertulis tenaga profesional pasar modal untuk mengikuti Capital Market Professional-Development Program (CMP-DP) 2018 yang diselenggarakan…

Indofarma Anggarkan Capex Rp 160 Miliar

Danai pengembangan bisnis, PT Indofarma (Persero) Tbk (INAF) tahun ini menganggarkan belanja modal atau (capital expenditure /capex) sebesar Rp160 miliar.…