XL Majukan Perempuan Dengan Sisternet

Menjawab gap akses internet antara wanita dan pria yang cukup besar sekitar 40%, PT XL Axiata Tbk (XL) mendedikasikan tahun ini untuk ikut memajukan perempuan Indonesia. Hal ini ditandai dengan peluncuran gerakan sosial untuk mendorong kemajuan perempuan Indonesia melalui pemanfaatan Internet. Gerakan sosial ini juga diwujudkan XL dengan menyediakan aplikasi Sisternet, yaitu aplikasi layanan dengan beragam manfaat yang ditujukan bagi kaum perempuan.

Dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur yang semuanya memfasilitasi kebutuhan utama perempuan, seperti antara lain untuk berbagai tips kesehatan, karir, informasi gaya hidup, informasi kehidupan berkeluarga, belanja, kecantikan dan sebagainya. Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini mengatakan, berdasarkan hasil riset saat ini menempatkan perempuan lebih tertinggal dalam hal penggunaan layanan canggih daripada pria, mereka relatif kurang informasi, dan pengetahuan dalam mengoptimalkan penggunaan internet termasuk mobile internet untuk mendukung kehidupan sehari-harinya,”Menjawab kebutuhan akses internet, XL menghadirkan Sisternet yang merupakan wujud komitmen dan kepedulian XL untuk mengajak para perempuan Indonesia lebih maju lagi melalui pemanfaatan internet,”ujarnya di Jakarta, Kamis (23/4).

Menurutnya, program layanan Sisternet ini merupakan suatu gerakan sosial bersama guna membantu dan memberikan inspirasi perempuan Indonesia untuk meraih manfaat secara maksimal dari keberadaan internet guna meningkatkan kualitas hidup secara individu dan keluarga. 

Dian menambahkan, peluncuran Sisternet ini tidak semata atas pertimbangan bisnis. Dian menegaskan, program ini berlatar belakang keinginan XL untuk bisa ikut mendorong program pemerintah dalam menyiapkan masyarakat menyongsong era digital, sekaligus mendorong pemerataan manfaat internet. Tingkat penggunaann internet oleh kalangan perempuan di Indonesia lebih rendah 30% - 40% dibandingkan di negara-negara ASEAN lainnya.

Mengenai gerakan ini lebih lanjut, Dian mengatakan, XL menjalin kemitraan dengan media, komunitas maupun platform online untuk menjangkau kaum perempuan, sekaligus akan menyelenggarakan kegiatan Roadshow di 3 kota, Jakarta, Bandung, Surabaya, untuk dapat tatap muka langsung dan melakukan edukasi tentang internet hingga penggunaan aplikasi internet seperti e-commerce dan lainnya. (bani)

 

BERITA TERKAIT

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

KEJU Bagikan Dividen Final Rp79,50 Miliar

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Mulia Boga Raya Tbk. (KEJU) memutuskan membagikan dividen final tahun buku 2023 sebesar…

BUMI Bukukan Laba Bersih US$67,6 Juta

Di kuartal pertama 2024, PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) membukukan laba bersih senilai US$67,6 juta atau setara Rp1,09 triliun (kurs…

BERITA LAINNYA DI

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

KEJU Bagikan Dividen Final Rp79,50 Miliar

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Mulia Boga Raya Tbk. (KEJU) memutuskan membagikan dividen final tahun buku 2023 sebesar…

BUMI Bukukan Laba Bersih US$67,6 Juta

Di kuartal pertama 2024, PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) membukukan laba bersih senilai US$67,6 juta atau setara Rp1,09 triliun (kurs…