XL Majukan Perempuan Dengan Sisternet

Menjawab gap akses internet antara wanita dan pria yang cukup besar sekitar 40%, PT XL Axiata Tbk (XL) mendedikasikan tahun ini untuk ikut memajukan perempuan Indonesia. Hal ini ditandai dengan peluncuran gerakan sosial untuk mendorong kemajuan perempuan Indonesia melalui pemanfaatan Internet. Gerakan sosial ini juga diwujudkan XL dengan menyediakan aplikasi Sisternet, yaitu aplikasi layanan dengan beragam manfaat yang ditujukan bagi kaum perempuan.

Dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur yang semuanya memfasilitasi kebutuhan utama perempuan, seperti antara lain untuk berbagai tips kesehatan, karir, informasi gaya hidup, informasi kehidupan berkeluarga, belanja, kecantikan dan sebagainya. Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini mengatakan, berdasarkan hasil riset saat ini menempatkan perempuan lebih tertinggal dalam hal penggunaan layanan canggih daripada pria, mereka relatif kurang informasi, dan pengetahuan dalam mengoptimalkan penggunaan internet termasuk mobile internet untuk mendukung kehidupan sehari-harinya,”Menjawab kebutuhan akses internet, XL menghadirkan Sisternet yang merupakan wujud komitmen dan kepedulian XL untuk mengajak para perempuan Indonesia lebih maju lagi melalui pemanfaatan internet,”ujarnya di Jakarta, Kamis (23/4).

Menurutnya, program layanan Sisternet ini merupakan suatu gerakan sosial bersama guna membantu dan memberikan inspirasi perempuan Indonesia untuk meraih manfaat secara maksimal dari keberadaan internet guna meningkatkan kualitas hidup secara individu dan keluarga.

Dian menambahkan, peluncuran Sisternet ini tidak semata atas pertimbangan bisnis. Dian menegaskan, program ini berlatar belakang keinginan XL untuk bisa ikut mendorong program pemerintah dalam menyiapkan masyarakat menyongsong era digital, sekaligus mendorong pemerataan manfaat internet. Tingkat penggunaann internet oleh kalangan perempuan di Indonesia lebih rendah 30% - 40% dibandingkan di negara-negara ASEAN lainnya.

Mengenai gerakan ini lebih lanjut, Dian mengatakan, XL menjalin kemitraan dengan media, komunitas maupun platform online untuk menjangkau kaum perempuan, sekaligus akan menyelenggarakan kegiatan Roadshow di 3 kota, Jakarta, Bandung, Surabaya, untuk dapat tatap muka langsung dan melakukan edukasi tentang internet hingga penggunaan aplikasi internet seperti e-commerce dan lainnya.(bani)

BERITA TERKAIT

OCBC NISP Syariah Jalin Kerjasama dengan UIN Sumut

      NERACA   Jakarta - Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Negeri…

Kementerian PUPR Segera Teken MoU dengan BTN terkait KPR FLPP

  NERACA Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan memastikan bahwa PT Bank…

Korem 061/SK Gelar Silaturahmi Dengan Insan Pers

Korem 061/SK Gelar Silaturahmi Dengan Insan Pers NERACA Sukabumi - Komando Resor Militer (Korem) 061/SK gelar silaturahmi dengan insan pers…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Semen Baturaja Terbitkan MTN Rp 400 Miliar

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk atau (SMBR) menerbitkan surat hutang (MTN) senilai Rp400 miliar dengan jangka waktu selama tiga tahun…

Pelanggan Diminta Registrasi Nomor Prabayar

Telkomsel mengimbau pelanggan untuk segera melakukan registrasi nomor prabayar yang divalidasi sesuai dengan data kependudukan yang berlaku. Batas akhir masa…

BEI Resmikan Galeri Investasi di Untan

Direktur Pengembangan Bisnis PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Nicky Hogan meresmikan galeri investasi BEI di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura (Untan)…