Harum Energy Buy Back Saham US$ 32,6 Juta

Jumat, 24/04/2015

Perusahaan energi, PT Harum Energy Tbk (HRUM) berencana melakukan pembelian kembali (buy back) saham perseroan sebanyak-banyaknya 10% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor. Disebutkan, jumlah buy back saham tersebut dengan maksimal sebanyak 270.362.000 yang akan dilakukan secara bertahap paling lama 18 bulan. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (23/4).

Perseroan akan menyisihkan sejumlah dana buy back saham sebanyak-banyaknya sebesar US$ 32,6 juta. Dana tersebut termasuk biaya transaksi, biaya pedagang perantara, dan biaya lainnya sehubungan dengan transaksi pembelian kembali saham perseroan.

Sekadar informasi, perseroan merupakan perusahaan yang menjalankan usaha dibidang pertambangan, energi, dan mineral, terutama batu bara. Rencananya, perseroan akan menyimpan saham hasil buy back untuk dikuasai sebagai modal saham diperoleh kembali (treasury stock) untuk jangka waktu tidak lebih dari tiga tahun. Tanpa menutup kemungkinan bahwa perseroan bisa sewaktu-waktu melakukan pengalihan saham hasil buy back. (bani)