Mengenang Persahabatan Indonesia - Korea Utara - Luncurkan Prangko Anggrek

Meski surat menyurat sudah kerab berkurang saat ini, namun produksi prangko saat ini masih terbilang terus dilakukan. Prangko hingga saat ini memang masih terus dicari, khususnya bagi beberapa orang yang menjadi kolektor dari prangko ini. Karena itu tidak heran bila pemerintah terkadang meluncurkan prangko dengan seri khusus. Pemerintah Indonesia dan Korea Utara bekerjasama meluncurkan prangko bergambar Presiden Indonesia Soekarno dan Presiden Korea Utara Kim Il Sung.

Staf Ahli Bidang Bidang Teknologi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Woro Widiastuti dalam acara peluncuran prangko di Jakarta, mengatakan, prangko bersama Indonesia dan Korea Utara bergambar Presiden Soekarno dan Kim Il Sung dengan bunga anggrek kimilsungia dan anggrek bulan.

Prangko itu diterbitkan di Indonesia dan Korea Utara guna memperingati 50 tahun penamaan anggrek kimilsungia oleh Presiden Soekarno ketika Presiden Kim Il Sung mengunjungi Indonesia, ucap Woro.

Menurut Woro, Presiden Sukarno menamai jenis anggrek itu kimilsungia sebagai penghormatan dan tanda persahabatan saat menjamu Presiden Kim. “Festival Bunga Anggrek Kimilsungia kini diselenggarakan tiap tahun di Korea Utara,” ujarnya.

Dijelaskan pula oleh Woro, bahwa, penerbitan prangko itu akan mempererat hubungan kerja sama dan persahabatan kedua negara. “Selain mengingatkan pada sejarah, penerbitan prangko bersama ini juga semakin meningkatkan kerja sama dan persahabatan antar kedua negara yang telah terjalin dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Duta Besar Korea Utara untuk Indonesia Jong Ryul mengatakan, penerbitan prangko bersama akan makin memperkokoh hubungan kedua negara yang telah dibangun oleh para pendiri bangsa.

Penerbitan perangko bersama ini bersejarah karena ini akan mendorong peningkatan kerja sama kita di berbagai sektor. Sangat edukatif, tidak hanya generasi sebelumnya yang mengetahui sejarah namun juga menginformasikan kepada generasi di masa depan, kata Jong.

Dalam acara peluncuran prangko tersebut, selain dihadiri oleh pejabat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) juga dihadiri Duta Besar Korea Utara untuk Indonesia.

BERITA TERKAIT

APRESIASI CITI INDONESIA

Director Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki (ketiga dari kiri) memberikan apresiasi kepada Isbadyah S.Pd selaku…

Penghambat Inklusi Keuangan di Indonesia Menurut Presiden

      NERACA   Jakarta - Presiden Joko Widodo menyebutkan ada dua penghambat perluasan inklusi keuangan di Indonesia, yakni…

PNM Gelar Talkshow Awal Tahun - Peran PNM Turunkan Tingkat Kemiskinan di Indonesia

PNM Gelar Talkshow Awal Tahun Peran PNM Turunkan Tingkat Kemiskinan di Indonesia NERACA Jakarta - PNM sebagai salah satu Badan…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

Penyebaran Hoax Saat Pilkada Diklaim Sulit Dibasmi

Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai penyebaran berita-berita bohong dan palsu yang menjurus fitnah (hoax) dalam kontestasi Pilkada 2018 sulit…

Cara Agar Smartphone Lebih Awet

Smartphone telah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh pengguna internet di berbagai usia. Karena dianggap sangat berharga, pengguna smartphone sedapat…

Ini Dia Vendor Smartphone Yang Bakal Produksi Ponse 5 G - Tahun Depan

Pabrikan Snapdragon, Qualcomm mengumumkan keikutsertaannya dalam teknologi jaringan 5G. Chipset Snapdragon X50 menjadi kapal bagi Qualcomm dalam meramaikan teknologi konektivitas…