Indonesia Pasar Piaggio Menjanjikan - Fokus Garap Pasar Indonesia

Tak diragukan lagi jika Indonesia menjadi salah satu negara penting pertumbuhan bisnis di dunia, khususnya di bidang otomotif. Kini bukan hanya pabrikan Jepang saja yang mengincar market Indonesia. Produsen dari wilayah Eropa seperti Italia juga mulai memfokuskan diri ke Indonesia.

NERACA

Untuk memberikan produk dan layanan terbaiknya, Piaggio Indonesia juga baru saja meresmikan fasilitas pusat Training Center & Warehouse di Puninar, Cakung.

"Indonesia adalah salah satu negara prioritas bagi Piaggio yang memiliki peranan penting dalam strategi global. Hal ini bukan hanya karena permintaan pasar Indonesia untuk produk premium yang terus tumbuh. Namun juga karena ikatan kuat diantara pecinta dan komunitas Vespa serta Piaggio di Indonesia," ungkap Marco Noto La Diego, Managing Director Piaggio Indonesia.

Sementara itu, mengenai pembukaan fasilitas terbaru Training Center & Werehouse yang berlokasi di daerah Cakung, Cilincing dikatakan oleh Marco merupakan upayanya untuk memberikan yang terbaik kepada para customernya melalui produk-produknya.

"Sebagai principal Piaggio Group di Indonesia, ini menjadi kewajiban kami untuk memberikan pelatihan kepada para mekanik. Fasilitas ini didirikan karena kami percaya dengan market di Indonesia yang akan terus tumbuh untuk Piaggio dan juga Vespa," lanjut Marco.

Pusat Training Center & Werehouse juga akan dijadikan sebagai gudang yang bisa menampung hingga 3 ribu Piaggio dan Vespa. Tidak hanya itu saja, lokasi ini juga dijadikan tempat untuk menampung sekitar 150 ribu unit sparepartnya.

"Kami akan memberikan lebih untuk Indonesia, tidak hanya fokus pada penjualan unit saja, tapi juga aftersales yang bagus untuk para customer. Kami bisa lakukan hal itu dengan didukung fasilitas di sini (Training Center & Werehouse) dengan para mekanik terlatih," lanjut Luca Stasi, After Sales Director Piaggio Indonesia.

Marco mengakui, Indonesia merupakan negara penting bagi pertumbuhan Piaggio dan Vespa secara global. Potensi dan minat tinggi terhadap skuter premium menjadi salah satu acuan PID dalam mengembangkan jaringan di berbagai wilayah Indonesia.

“PT Piaggio Indonesia memiliki 30 penyalur resmi dan akan membuka beberapa penyalur resmi di berbagai wilayah Indonesia sepanjang tahun ini,” ujarnya.

PT Piaggio Indonesia resmi hadir di Indonesia sejak tahun 2011 dengan membawa merek ikonis asal Italia, Vespa serta Piaggio, dan bertindak sebagai agen tunggal pemegang merk (ATPM). Ia menuturkan, pembukaan penyalur resmi terbaru turut mempertegas komitmen PID dalam memperluas jaringan distribusi Vespa dan Piaggio di Indonesia.

“Selama lebih dari enam dekade, Piaggio telah mendominasi pasar skuter melalui aspek teknologi dan desain yang indah dan sukses menjadi budaya dan sejarah yang dikonsumsi oleh pecinta otomotif di seluruh dunia,” kata dia.

PID baru-baru ini meluncurkan tiga produk Vespa terbaru, yaitu Primavera, Sprint dan GTS Super, dengan mesin 3 katup yang ekonomis dan memiliki performa lebih baik. Selain Vespa, PT Piaggio Indonesia juga memiliki merek Piaggio dan baru saja meluncurkan model Beverly 350 dan MP3 Sport Yourban 300.

BERITA TERKAIT

Kapitalisasi Pasar di Bursa Tumbuh 0,24%

NERACA Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat indeks harga saham gabungan (IHSG) dalam sepekan menjelang libur panjang Idul…

Ini Jurus Wujudkan Indonesia Jadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia

NERACA Jakarta – Kementerian Perindustrian terus berupaya mewujudkan visi Indonesia untuk menjadi kiblat fesyen muslim dunia pada tahun 2020. Peluang…

Honor 7A Resmi Masuk di Pasar Indonesia

Honor secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu memboyong Honor 7A yang ditujukan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Toyota Akan Gelontorkan Investasi Baru Untuk Mobil Listrik

Toyota melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) siap menggelontorkan untuk pengembangan mobil listrik di dalam negeri, yang ditargetkan pemerintah…

Nissan SUV New Terra Masuk Pasar Asia Tenggara

Nissan meluncurkan SUV New Terra di Filipina sebagai bagian dari langkah perusahaan guna memperkuat komitmennya di kawasan Asia Tenggara. Pelanggan…

Chevrolet Colorado Centennial Ludes Terjual di Indonesia

Chevrolet Indonesia mengumumkan bahwa Colorado Centennial Edition yang tersedia sebanyak 25 unit telah habis terjual, setelah kendaraan pickup khas Amerika…