Indonesia Pasar Piaggio Menjanjikan - Fokus Garap Pasar Indonesia

Tak diragukan lagi jika Indonesia menjadi salah satu negara penting pertumbuhan bisnis di dunia, khususnya di bidang otomotif. Kini bukan hanya pabrikan Jepang saja yang mengincar market Indonesia. Produsen dari wilayah Eropa seperti Italia juga mulai memfokuskan diri ke Indonesia.

NERACA

Untuk memberikan produk dan layanan terbaiknya, Piaggio Indonesia juga baru saja meresmikan fasilitas pusat Training Center & Warehouse di Puninar, Cakung.

"Indonesia adalah salah satu negara prioritas bagi Piaggio yang memiliki peranan penting dalam strategi global. Hal ini bukan hanya karena permintaan pasar Indonesia untuk produk premium yang terus tumbuh. Namun juga karena ikatan kuat diantara pecinta dan komunitas Vespa serta Piaggio di Indonesia," ungkap Marco Noto La Diego, Managing Director Piaggio Indonesia.

Sementara itu, mengenai pembukaan fasilitas terbaru Training Center & Werehouse yang berlokasi di daerah Cakung, Cilincing dikatakan oleh Marco merupakan upayanya untuk memberikan yang terbaik kepada para customernya melalui produk-produknya.

"Sebagai principal Piaggio Group di Indonesia, ini menjadi kewajiban kami untuk memberikan pelatihan kepada para mekanik. Fasilitas ini didirikan karena kami percaya dengan market di Indonesia yang akan terus tumbuh untuk Piaggio dan juga Vespa," lanjut Marco.

Pusat Training Center & Werehouse juga akan dijadikan sebagai gudang yang bisa menampung hingga 3 ribu Piaggio dan Vespa. Tidak hanya itu saja, lokasi ini juga dijadikan tempat untuk menampung sekitar 150 ribu unit sparepartnya.

"Kami akan memberikan lebih untuk Indonesia, tidak hanya fokus pada penjualan unit saja, tapi juga aftersales yang bagus untuk para customer. Kami bisa lakukan hal itu dengan didukung fasilitas di sini (Training Center & Werehouse) dengan para mekanik terlatih," lanjut Luca Stasi, After Sales Director Piaggio Indonesia.

Marco mengakui, Indonesia merupakan negara penting bagi pertumbuhan Piaggio dan Vespa secara global. Potensi dan minat tinggi terhadap skuter premium menjadi salah satu acuan PID dalam mengembangkan jaringan di berbagai wilayah Indonesia.

“PT Piaggio Indonesia memiliki 30 penyalur resmi dan akan membuka beberapa penyalur resmi di berbagai wilayah Indonesia sepanjang tahun ini,” ujarnya.

PT Piaggio Indonesia resmi hadir di Indonesia sejak tahun 2011 dengan membawa merek ikonis asal Italia, Vespa serta Piaggio, dan bertindak sebagai agen tunggal pemegang merk (ATPM). Ia menuturkan, pembukaan penyalur resmi terbaru turut mempertegas komitmen PID dalam memperluas jaringan distribusi Vespa dan Piaggio di Indonesia.

“Selama lebih dari enam dekade, Piaggio telah mendominasi pasar skuter melalui aspek teknologi dan desain yang indah dan sukses menjadi budaya dan sejarah yang dikonsumsi oleh pecinta otomotif di seluruh dunia,” kata dia.

PID baru-baru ini meluncurkan tiga produk Vespa terbaru, yaitu Primavera, Sprint dan GTS Super, dengan mesin 3 katup yang ekonomis dan memiliki performa lebih baik. Selain Vespa, PT Piaggio Indonesia juga memiliki merek Piaggio dan baru saja meluncurkan model Beverly 350 dan MP3 Sport Yourban 300.

BERITA TERKAIT

Indonesia Belum Miliki Cadangan BBM Nasional

      NERACA   Jakarta - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengusulkan harus adanya pengadaan…

IPO SKY ENERGY INDONESIA

Direktur Utama PT Sky Energy Indonesia, Jackson Tandiono (ketiga kiri) berbincang dengan Direktur Independen Pui Siat Ha, Direktur Hengky Loa,…

Pos Indonesia Luncurkan Prangko Seri Asian Games 2018

Pos Indonesia Luncurkan Prangko Seri Asian Games 2018 NERACA Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Kepala Regional 4…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Honda Ungkap Sedan Amaze Generasi Kedua di India

Honda memperkenalkan generasi kedua All New Honda Amaze yang dirancang di atas platform sedan premium dengan dua pilihan mesin, berbahan…

Struktur Baru Pajak Otomotif Paling Cepat Tuntas Triwulan I

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengharapkan struktur pajak baru bagi industri otomotif untuk mendorong produksi kendaraan jenis sedan dapat selesai paling…

China Diprediksi Akan Lewati AS Sebagai Pasar Otomotif Terbesar

China diproyeksikan akan melewati Amerika Serikat (AS) sebagai pasar otomotif terbesar dunia pada 2022, menurut Chief Executive Officer Nissan Motor…